fbpx

Tips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Bagikan Artikel ini:

Apa sih Tips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas? Yuk Cari Tahu Selengkapnya….

Aladin Sehat РTips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas РBanyak dari Ibu hamil yang mendambakan anak yang cerdas. Ada yang beranggapan bahwa kecerdasan anak adalah warisan dari ibu atau ayahnya. Sekelas ilmuwan Christopher Chabris saja tidak bisa merinci seacara tuntas. Karena menurut dia gen yang mampu mencerdaskan seorang anak belum dia temukan. Meskipun dia sudah beberapa kali melakukan penelitian ini.

Menurut dr.Aladin, kecerdasan seorang anak haruslah dimulai sejak awal dia di beri ruh yaitu pada usia 4 bulan. Disitulaha awal mula pendidikan yang baik. Seorang ibu harus bisa mendidiknya dengan baik. Kebanyakan orang  terutama seorang ibu mendidik anaknya ketika ia sudah beranjak dewasa. Itu tidak dibenarkan. Sebaiknya ketika didalam kandungan juga. Mendapatkan seorang anak yang cerdas bahkan pintar bukanlah suatu yang mudah. Lalu Bagaimana cara yang baik? yaitu dengan pendidikan. Pendidikan yang seperti apa? pendidikan didalam kandungan, Mendidik didalam kandungan bukan seperti orang dewasa dengan mengajari membaca atau berhitung kepada si janin. Tapi bayi di dalam kandungan dapat mendengar bunyi-bunyi tertentu sambil mengalami sensasi tertentu.

Penelitian Mengemukakan

Penelitian telah dilakukan para ilmuwan bidang perkembangan pralahir mempresentasikan bahwa selama anak dalam rahim seorang ibu, anak dapat belajar, merasa, dan mengetahui perbedaan antara gelap dan terang.Ketika sudah menginjak usia 4 bulan keatas, maka instrumen indra anak dalam kandungan sudah potensial menerima stimulasi dan sensasi dari luar rahim yakni pada saat ibu melakukan aktifitas apa saja. Misalnya indra pendengaran sudah mulai peka terhadap suara.misalnya suara khas ibunya, dan indra penglihatan bayi sudah mampu melihat sinar terang dan gelap di luar rahim.

Makanya dalam kandungan usia seperti ini ibu sebaiknya mengucapkan perkataan baik, atau lebih baik menurut ajaran islam adalah mengaji Al-qur’an. Ketika seorang ibu melantunkan ayat-ayat Al-qur’an maka bayi pun akan mendengarkan hal-hal yang sangat baik dan mampu menenangkan pikiran bayi tersebur.latihan-latihan edukatif pralahir seperti ini dapat membantu bayi lebih efektif dan efisien dan menambah kapasitas belajar setelah ia dilahirkan.Jadi ia nanti lahir bukan menjadi seorang pemalas, karena sebelum lahir pun ia sudah di didik untuk belajar.

Tips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Tips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas Menurut Dokter Aladin

Sebenarnya banyak Tips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas yang didalam kandungan ketika lahir akan menjadi anak yang cerdas, tipsnya sebagai berikut:

  • Perbanyak Membaca Al-Qur’an

Ketika si Ibu membaca al-qur’an kedalam rahim yang ditangkap oleh sang anak yaitu gelombang alfa. Gelombang ini bisa memberi ketenangan, kenyamanan, dan ketenteraman kepada si janin. Bahkan, si janin bisa berkonsentrasi saat mendengarkan alunan berirama tersebut. Dengan demikian hendaklah senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. agar diberikan keturunan yang baik, cerdas dan juga mampu berguna bagi bangsa dan juga agama.

  • Memperbanyak bacaan al-Quran, terutama surah Yusuf, Mariam, Luqman, dan at-Taubah.
  • Berdoa kepada Allah SWT agar anak yang bakal dilahirkan menjadi anak yang soleh, berilmu, beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia.
  • Rezeki yang didapatkan berasal dari sumber yang halal supaya benih yang bakal dilahirkan itu berasal dari darah daging yang halal.
  • Asupan Nutrisi yang baik saat hamil

Nutrisi yang baik juga dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan pada anak selama sembilan bulan dalam rahim daripada setelah ia dilahirkan.Dampak Baik buruknya perkembangan sistem saraf janin sangat dipengaruhi oleh apa yang terdapat dalam darah ibu selama kehamilan. Untuk itu, pada masa-masa kehamilan, sangat diperlukan asupan nutrisi yang cukup untuk membantu perkembangan janin.

Cara yang paling baik adalah anda ketika hamil haruslah mengkonsumsi makanan, sayuran dan buah-buahan yang mengandung kandungan vitamin B1, B6. serta beberapa vitamin penting lainnya seperti Omega 3, Asam Folat, DHA, AA, Zat besi, Vitamin A, B, C.

  • Hindarkan pikiran anda dalam stress

Tips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas selanjutnya adalah Hindarkan pikiran anda dalam stress Ada baiknya ketika kita sedang hamil jauhkan pikiran dari stress, Hal tersebut dapat berdampak bayi dalam kandungan memiliki kesempatan lebih besar untuk menghasilkan anak cemas. Lingkungan yang penuh dengan hormon stres dapat mempengaruhi saraf otak bayi yang sedang berkembang.

Penelitian menunjukkan bahwa stress tingkat tinggi selama kehamilan dapat mengakibatkan anak memiliki tingkat intelligence quotient (IQ) yang rendah. Selain itu, pada saat seorang wanita yang hamil mengalami stres kronis atau pengalaman stres yang ekstrim, bayi dalam kandungan dapat memiliki hormon stress yang tidak sehat, yang dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi. Untuk itu, seorang wanita yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk dapat menghindari stress untuk cara membuat anak cerdas sejak dalam kandungan.

Memang diatas adalah cara-cara yang sudah terbukti untuk mendapatkan anak yang cerdas. Namun yang paling penting adalah pada saat didalam kandungan anak seperti rekaman, dia akan bertingkah laku sama seperti kita karena anak sudah merekam apa saja yang kita ucapkan dan kerjakan pada saat dalam kandungan. Oleh karena itu alangkah baiknya Untuk mengisi masa kehamilan anda dengan hal-hal yang positif.

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!