fbpx

10 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

Bagikan Artikel ini:

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan – Akhir tahun hingga awal tahun sama dengan pergantian musim di Indonesia. Biasanya, pada kondisi ini wilayah Indonesia akan terasa lebih dingin akibat hujan yang terus menerus mengguyur dari pagi hingga malam. Bahkan tak jarang menyebabkan aktivitas harian terganggu.

10 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

Pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan ini biasanya akan membuat kesehatan terganggu. Hal ini disebabkan karena tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda dari sebelumnya.

Jika tubuh tidak bisa menerimanya dengan cepat, maka bukan tidak mungkin risiko terserang penyakit pun semakin besar. Terlebih bagi anak-anak yang daya tahan tubuhnya masih lemah.

Ada beragam penyakit yang rentan menyerang tubuh saat musim penghujan tiba. Aeperti flu, batuk, pilek, masuk angin, penyakit kulit, sampai demam berdarah juga terdaftar sebagai penyakit yang sering dijumpai dimusim penghujan. Lantas bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan ?

10 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

Berikut adalah 10 tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan. Di antaranya :

1. Jaga asupan makanan

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang pertama yakni dengan menjaga asupan makanan. Perbanyak mengkonsumsi makanan hangat dan berkuah saat musim penghujan akan menjaga tubuh tetap merasa hangat meski udara dingin. Misalnya dengan mengkonsumsi sup kuah atauoun susu hangat.

2. Tidur dengan teratur

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang kedua yakni dengan tidur teratur. Udara dingin saat musim hujan memang sering kali mengundang rasa kantuk. Namun, ada baiknya jika anda tidak menghiraukan rasa kantuk tersebut setiap saat. Tidur dan istirahatlah secukupnya serta jangan tidur pada jam-jam tertentu. Pasalnya, saat musim penghujan nyamuk penyebab demam berdarah akan beraksi pada jam-jam tertentu, seperti pada pagi dan sore hari.

Hindari pula begadang atau terjaga hingga larut malam. Tidur yang cukup bisa memulihkan stamina dan memperbaiki daya tahan tubuh. Untuk itulah, pastikan jika anda tidur dan bersitirahat dengan cukup.

3. Kenakan pakaian yang tebal dan tertutup

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang ketiga yakni dengan mengenakan pakaian yang tebal dan tertutup. Pakaian tipis kurang cocok dikenakan saat musim ini, terlebih jika anda banyak melakukan aktifitas diluar rungan. Untuk itu, ada baiknya jika anda beralih pada pakaian yang lebih tertutup.

Pakaian tebal dan tertutup akan menjaga tubuh dari udara dingin saat musim penghujan.

4. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang keempat yakni dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Musim penghujan sering kali menyebabkan seseorang jarang merasakan haus. Padahal, baik musim kemarau maupun musim penghujan, kebutuhan cairan dalam tubuh tetap sama. Dan jangan berfikir mengkonsumsi air putih hanya saat anda haus saja. Namun cobalah berfikir jika semua makanan yang masuk ke dalam tubuh akan dicerna dengan baik apabila cairan dalam tubuh terpenuhi.

Selain itu, pasokan air yang cukup juga akan meningkatkan daya tahan tubuh anda saat musim hujan. Oleh sebab itu, pastikan anda selalu mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas perhari.

5. Jaga kehigienisan

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang kelima yakni dengan menjaga kehigienisan setiap barang yang akan anda gunakan. Saat musim penhujan kuman dan bakteri banyak menyebar. Untuk itulah, sebaiknya anda selalu menjaga kehigienisan setiap barang yang akan anda gunakan.

Kuman atau bakteri juga bisa menyebar melalui tangan. Oleh sebab itulah disarankan agar anda selalu memcuci tangan setiap kali akan makan.

6. Jaga kebersihan lingkungan

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang keenam yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan. Musim penghujan sering kali menyebabkan lingkungan menjadi kotor, terlebih jika hujan menyebabkan adanya genangan air (banjir) yang membawa material sampah. Tentu hal ini menyebabkan tubuh rentan terserang penyakit.

Tidak hanya itu, saat musim penghujan anda juga disarankan untuk mengubur/membakar sampah yang sulit terurai (seperti kaleng atau wadah plastik). Menutup penampungan air, memotong ranting atau rumput yang terlalu rindang dan hal lainnya. Lingkungan yang lembab dan kotor akan menjadi sarang bagi nyamuk dan hewan lainnya untuk berkembang biak.

7. Mandi setelah kehujanan

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang ketujuh yakni mandi setelah kehujanan. Mungkin tips ini terdengar sedikit aneh, namun mandi setelah kehujanan dapat membantu anda mengusir banyak kuman penyebab infeksi.

8. Hindari dinding basah

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang ke delapan yakni menghindari dinding basah. Perlu anda ketahui, dinding basah adalah salah satu tempat berkembang biaknya jamur yang bisa menyebabkan alergi kulit dan memicu asma. Oles karena itu, hindari menyender pada dinding basah. Tidak hanya dinding basah. barang-barang basah, seperti kursi atau kasur dalam keadaan basah juga sebaiknya anda hindari.

9. Tingkatkan makanan mengandung vitamin C

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang ke sembilan yakni dengan menginkatkan makanan yang mengandung vitamin C. Meningkatkan asupan makanan yang mengandung vitamin C saat musim hujan juga sangat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C akan mencegah tubuh terkena virus flu dan membantu mengobati banyak masalah kesehatan lainnya.

10. Mengkonsumsi suplemen tambahan

Tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan yang terakhir yakni dengan mengkonsumsi suplemen tambahan. Saat pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan, tubuh biasanya tidak langsung bisa menyesuiakan kondisinya. Melainakan ada sebuah proses terlebih dahulu yang harus dilewati. Proses inilah yang biasanya mempengaruhi daya tahan atau kekebalan tubuh manusia menjadi lemah. Untuk itu, tubuh membutuhkan suplemen tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap terjaga.

http://www.aladinsehat.com/cara-meningkatkan-daya-ingat-anak/

QnC Jelly Gamat merupakan rekomendasi dari kami dalam menjaga daya tahan tubuh saat msuim hujan. Mengapa harus QnC Jelly Gamat ? Ini karena QnC Jelly Gamat terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas kualitas Terbaik tanpa menggunakan campuran bahan kimia apapun. Sehingga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

QnC Jelly Gamat  telah memiliki legalitas resmi BPOM RI dengan no POM TR 173301471 dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi anda tidak perlu khawatir akan keamanan dari produk herbal ini.

Kandungan QnC Jelly Gamat

Adapun kandungan dari QnC Jelly Gamat adalah :

  • Protein 86,8 %
  • 80% kolagen
  • Mucopolysacarida
  • Condroitin Sulfat dan Glukosamin
  • Omega 3
  • Air RO
  • Bio Active Element
  • Essen Natural
  • Ekstrak Buah dan Sayur

Dengan kandungan-kandungan diatas, membuktikan bahwa QnC Jelly Gamat sangat aman dikonumsi. Baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Bagi anda yang ingin menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan ataupun memiliki keluhan lain tunggu apa lagi. Segera lakukan pemesanan QnC Jelly Gamat ini. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dibawah ini dengan lengkap dan benar.

Atau
Anda juga bisa menghubungi kami melalui Line

Add Friend

Dengan harga yang MURMER alias Murah Meriah ini anda bisa meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menjaga kesehatan tubuh. GAK PERCAYA ? BELI DAN BUKTIKAN KHASIATNYA SEKARANG JUGA !!

Baca juga : Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!