fbpx

Kenali Tanda Tanda Hamil Muda Pada Perut Anda

Bagikan Artikel ini:

Tanda Tanda Hamil Muda Pada Perut, Yuk Cari Tahu Tanda-Tandanya!

Kenali Tanda Tanda Hamil Muda Pada Perut Anda! Mengandung janin tak lain adalah kodrat seorang wanita. Untuk itu, wanita telah dibekali dengan berbagai persiapan tersebut dengan sangat detail oleh Tuhan. Persiapan tersebut mulai dari rahim yang bentuknya sangat elastis, hingga calon janin yang hanya diproduksi setiap satu bulan sekali oleh wanita. Jika calon janin tersebut dibuahi sperma akan membentuk janin dan lahirlah bayi yang lucu. Tanda tanda hamil muda pada perut sudah pasti akan terlihat, akan tetapi terkadang tidak disadari secara cepat. Tak heran jika banyak kasus yang justru menghancurkan kandungan.

kenali tanda tanda hamil muda pada perut anda

Kenali Tanda Tanda Hamil Muda Pada Perut Anda, tanda tanda hamil muda pada perut mungkin tidak banyak wanita mengetahuinya karena hamil muda adalah pertama kali baginya. Untuk Anda Ibu-ibu Muda sebaiknya kenali tanda tanda hamil muda pada perut, sebab apabila tidak mengetahui bahaya sekali bisa-bisa Anda seenaknya dalam pola makan Anda.

Salah satu tanda dari tanda-tanda hamil muda pada perut adalah bentuk perut yang semakin membuncit dari hari ke hari. Dikarenakan adanya suatu proses berkembangnya ovum dan sperma yang sudah bertemu dan melakukan pembelahan. Oleh karena itu, perut akan semakin membesar sesuai dengan berkembangnya janin di dalam kandungan ibu hamil. Anda tidak perlu khawatir mengenai besarnya perut, karena Tuhan sudah pasti telah mengaturnya dengan sangat sempurna. Untuk mengetahui info ini lebih jelasnya, simak saja tanda tanda hamil muda pada perut berikut ini.

Tanda Tanda Hamil Muda Pada Perut

Merespon dan mengetahui tanda kehamilan sedini mungkin akan menjadi kunci tercetaknya generasi yang sehat dan cerdas. Memberikan nutrisi yang dibutuhkan bayi sedini mungkin. Sebelum terlambat, kenalilah tanda-tanda hamil muda pada perut yang sudah pasti akan terlihat dengan mudah. Salah satunya yaitu membusung lebih besar dibandingkan dengan ukuran perut yang biasanya. Ibu muda terkadang belum mengerti akan tanda tersebut dan rawan akan keguguran.

Jika kandungan sudah memasuki bulan ke 7-9, maka tanda-tanda hamil muda pada perut sudah pasti berbeda. Ukuran janin sudah pasti selalu membesar, dan sudah ditiupkannya ruh ke dalam janin. Jangan heran bila anda melihat sesuatu yang bergerak-gerak dipermukaan perut ibu yang sedang hamil. Hal itu adalah gerakan janin di dalam perut yang sudah mulai dapat menendang ke berbagai arah. Terkadang ibu hamil akan merasa kesakitan jika calon bayi selalu menendang-nendang.

Tanda Kehamilan 1 Minggu

Tanda-tanda kehamilan 1 minggu secara umum mungkin sudah diketahui oleh para wanita. Pada dasarnya sebelum hamil, seorang wanita juga pasti sudah mencari tahu berbagai informasi tentang hal ini. Contoh gejala kehamilan 1 minggu yaitu terlambat haid dan juga mual-mual. Akan tetapi, faktanya kedua hal tersebut bukanlah suatu kepastian. Wanita yang hamil pasti terlambat haid dan kemungkinan besar akan mual-mual, akan tetapi wanita yang terlambat haid dan mual-mual tidak selalu berarti hamil.

Untuk mencari tanda-tanda kehamilan tersebut sebaiknya dilakukan dengan melihat banyak hal. Semakin banyak tanda-tanda kehamilan yang terlihat, maka semakin besar pula kemungkinan hamilnya. Meskipun beberapa tanda kehamilan memang lebih mudah dikenali dibanding lainnya. Secara medis, pertanda hamil pada minggu pertama harus ditentukan sejak hari terakhir wanita tersebut mengalami menstruasi. Perhitungan tanda kehamilan tersebut bukanlah setelah 1 minggu setelah terjadi pembuahan.

Tanda pertama kehamilan biasanya terjadi dengan adanya perdarahan atau bercak darah yang disebabkan karena implantasi (implantation bleeding). Sebuah perdarahan yang terjadi akibat proses penempelan calon janin ke dinding rahim. Pendarahan yang muncul pada proses tersebut biasanya hanya sedikit. Pendarahan tersebut hanya berupa bercak, jauh lebih sedikit bila dibanding dengan saat haid. Oleh karenaa itu, anda bisa dengan mudah membedakannya. Kejadian tersebut bisa menjadi salah satu gejala kehamilan 1 minggu.

Berikut tanda hamil  muda lainnya yang mungkin anda rasakan :

1. Perbedaan Payudara Yang membesar dari ukuran Normal

Seorang Ibu yang hamil muda biasanya akan timbul perubahan fisik yang berupa pembesaran atau pembengkakan pada bagian payudara. Pada pembesaran atau pembengkakan ini payudara akan terasa lebih lembut dan aerola menjadi terlihat semakin gelap. Selain itu akan timbul guratan pembuluh darah yang merupakan salah satu ciri tanda awal kehamilan

2. Seringnya Buang Air Kecil

Selain pembesaran payudara, seringnya buang air kecil pada ibu hamil muda merpupakan hal yang lumrah terjadi, dimana buang air kecil itu sering terjadi ketika pada malam hari. Hal seperti ini merupakan salah satu tanda kehamilan, karena tubuh akan menghasilkan cairan yang ekstra, sehingga kantung kemih  akan bekerja lebih keras dan akan terjadinya buang air kecil yang sering tanpa mengenal waktu.

3.Kram Perut

Kram perut adalah hal yang lumrah terjadi karena terjadinya kram perut ini menjadi awalnya janin terbentuk. Munculnya kram perut pada hamil muda yang normal disebabkan karena adanya proses implatansi atau penempelan embrio ke dinding rahim. Proses seperti ini dimulai ketika sel telur berhasil dibuahi oleh sel sperma yang akan berkembang menjadi sebuah embrio yang terus tumbuh dan berkembang dalam perut Anda.

4.Perut Bagian Bawah Berkedut

Ciri orang hamil yang lan adalah mulainya perut bagian bawah yang berkedut seperti ada yang memukul dari dalam ataupun tertarik. Peurt bagian bawah ini mungkin anda tidakn akan merasa nyaman selama beberapa hari ataupun pada masa hamil muda yakni 1 minggu lamanya, karena akan menyesuaikan pada kondisi perut Anda pada saat tidak hamil.Semua perut akan mengalami peregangan yang terus membesar termasuk pada rahim. Hal ini lumrah pada setiap Ibu hamil karena harus menyesuaikan tubuh ibu hamil sampai perkembangan janin hingga lahir.

5.Perut Mulas Berlebihan

Perut pada ibu hamil pasati tidak akan terasa nyaman dan menyebabakan tubuh menurun drastis sampai Ibu hamil tersebut dapat menyesuaikan dalam kondisi saat kehamilan. Bebebrapa Ibu hamil mengalami kondisi perut mulas yang berlebihan karena perubahan hormon yang sangat cepat pada tubuh.

6.Sakit Pada Punggung

Pertanda kehamlan lainnya adalah ibu hamil akan mengalami sakit pada bagian punggung yang terasa begitu menyakitkan saat bergerak. Kondisi seperti ini sama halnya dengan kondisi pada saat wanita mengalami menstruasi. Penyebabnya kenapa? karena ketika janin yang berkembang dalam rahim maka bisa menyebabkan ligamen bagian punggung memberikan efek yang membuat ibu hamil tidak nyaman.

Kesimpulannya tanda tanda hamil muda pada perut akan berdampak pada perubahan anggota tubuh yang lain, maka kenalilah kehamilan muda anda dari sekarang. Dengan mengenali kehamilan, maka anda akan merawat kondisi tubuh anda dengan baik. Ketika mengalami masalah seperti diatas maka hal yang harus dilakukan adalah konsultasi pada dokter.

Sekian artikel Aladin Sehat yang dapat saya sampaikan, jangan lupa baca artikel yang di tulis Kang Aladin yang lain dengan judul : Saat Keluar Cairan Putih Susu Apakah Tanda Hamil

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!