Sakit Dibawah Perut Diatas Kemaluan Tanda Penyakit Apa

Bagikan Artikel ini:

Sakit Dibawah Perut Diatas Kemaluan adalah keluhan yang umum dirasakan. Kadang keluhan ini bisa hilang tanpa pengobatan, tapi terkadang juga merupakan tanda adanya gangguan kesehatan yang cukup serius. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab dari sakit perut bagian bawah:

Kaku pada bagian otot perut sehingga menyebabkan Sakit Dibawah Perut Diatas Kemaluan, hal ini dapat disebabkan karena olahraga, mengangkat beban berat, ataupun terdapat riwayat benturan pada perut. Iritable Bowel Syndrome, adalah gangguan pada sistem pencernaan, serangan ini  biasanya terjadi selama beberapa hari, ddapat juga beberapa bulan, setelah dipicu dengan keadaan stres atau makanan tertentu. Infeksi Kandung Kemih dan sebagainya.

Sakit Dibawah Perut diatas Kemaluan
Sakit Dibawah Perut diatas Kemaluan

Hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi Sakit Dibawah Perut Diatas Kemaluan.

  •  Hindari untuk mengangkat beban yang terlalu berat
  • Lakukan pemanasan ketika berolahraga
  • Kompres air hangat pada perut yang sakit
  • Cukupi asupan cairan anda, minum 8-10 gelas per hari
  • Kelola stres psikis
  • Istirahat cukup
  • Makan makanan sehat dengan teratur

Nyeri di bawah perut kanan di atas vagina adalah Gejala

Keluhan yang anda rasakan itu merupakan gejala penyakit Infeksi Saluran Kemih. Ada kemungkinan kebersihan organ intim anda kurang baik atau karena kurangnya minum air putih. Sebaiknya anda melakukan pemeriksaan urine yang lengkap di laboratorium terdekat dan konsultasikan hasilnya pada dokter untuk mendapat penanganan yang tepat. Tetap jaga kebersihan dan kelembaban organ intim agar tidak timbul berulang.

Rasa nyeri saat buang air kecil disertai nyeri perut kanan bawah kemungkinan bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih, yang bisa mengenai daerah kandung kemih. Gejala yang muncul pada infeksi kandung kemih antara lain:

  • merasa nyeri saat buang air kecil dengan frekuensi buang air kecil yang sering
  • tidak nyaman atau nyeri pada perut bagian bawah
  • nyeri pinggang
  • bisa muncul gejala demam
  • urine bisa disertai darah

Untuk memastikannya sebaiknya Anda ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut. Dokter akan melakukan berbagai pemeriksaan fisik, pemeriksaan tes urine, biakan urine serta USG jika diperlukan. Kemungkinan penyakit lain adalah:

  • Infeksi ginjal
  • Penyakit Batu ginjal
  • adanya penyakit polikistik ginjal atau kista di ginjal
  • penyakit ginjal dikarenakan asam urat

Cara Pengobatan

Pengobatan yang diberikan disesuaikan penyebabnya, umumnya antibiotik yang sesuai hasil biakan, operasi bila perlu biasanya terjadi pada batu ginjal. Sebaiknya Anda:

  • jangan menahan keinginan buang air kecil
  • minum cukup air putih
  • membersihkan genital dari depan ke bagian belakang setiap habis buang air kecil

Bila keluhan menetap serta mengganggu aktivitas, alangkah baiknya diperiksakan langsung oleh Dokter guna menelusuri kemungkinan yang menjadi penyebab sehingga bisa diberi penanganan yang sesuai.

Kenapa Terjadi Sakit Perut Bagian Bawah?

Anda pasti pernah merasa sakit di bagian bawah perut, entah rasa sakit ringan, kram, ataupun nyeri seperti ditusuk  jarum. Namun apa Anda tahu penyebabnya?

Dalam ilmu medis, sakit pada perut bagian bawah kerap dideskripsikan nyeri panggul. Rasa sakit ini dapat menyerang pria maupun wanita, meski lebih umum ditemui wanita.

Sakit perut bagian bawah ini lebih sering terjadi pada wanita karena berhubungan pada organ reproduksi wanita .Misalnya vagina, ovarium, rahim, serviks, ataupun tuba falopi. Berikut adalah kemungkinan penyebabnya:

  • Sakit perut karena menstruasi.

Sakit perut pada saaat menstruasi atau pada saat haid biasa terjadi dan mejadi wajar,tetapi jika sudah seperti endomestriosis, kista, abnormalitas saluran genital, dan mioma, maka penanganannya berdasarkan faktor yang mendasarinya tersebut, seperti obat-obatan atau bahkan operasi.

  • Ovulasi

Proses pelepasan telur yang telah matang tersebut dari dalam rahim untuk kemudian berjalan menuju tuba falopi untuk dibuahi atau juga disebut masa menstruasi/haid.

  • Hamil luar kandungan ataupun kehamilan ektopik.

kehamilan ini terjadi ketika telur yang dibuahi tidak menempel dan tumbuh dalam rahim seperti umumnya, tetapi menempel dan tumbuh di tempat lain, biasanya tuba falopi,dan akan menimbulkan rasa Sakit Dibawah Perut Diatas Kemaluan.

  • Keguguran

Keguguran juga dapat menyebabkan Sakit Dibawah Perut Diatas Kemaluan, karena bisa jadi sisa-sisa embrio masih ada didalam janin.

  • Penyakit radang panggul

Pelvic Inflamatory Disease (PID) istilah kedokteran dari Radang Panggul adalah peradangan atau infeksi pada organ-organ yang terdapat pada panggul wanita. Organ panggul termasuk uterus (rahim), tuba falopi (saluran telur), indung telur, dan leher rahim. Dengan kata lain, radang panggul adalah infeksi organ reproduksi wanita yang merupakan komplikasi yang sering disebabkan oleh beberapa penyakit menular seksual, seperti klamidia dan gonore.

  • Kista ovarium

Kista ovarium adalah kantong berisi cairan yang terbentuk di dalam ovarium. Tiap wanita memiliki dua indung telur (ovarium), satu di bagian kanan dan satu lagi di kiri rahim. Ovarium yang berukuran sebesar biji kenari ini merupakan bagian dari sistem reproduksi wanita

  • Endometriosis

Endometriosis adalah suatu penyakit pada sistem reproduksi wanita di mana jaringan dari lapisan dalam dinding rahim atau endometrium tumbuh di luar rongga rahim.

Endometriosis terjadi saat jaringan endometrium tumbuh di luar rahim. Jika Anda mengidap endometriosis, jaringan tersebut juga mengalami proses penebalan dan luruh, yang sama dengan siklus menstruasi. Tetapi, darah tersebut akhirnya mengendap dan tidak bisa keluar karena terletak di luar rahim. Endapan tersebut akan mengiritasi jaringan di sekitarnya. Lama-kelamaan, jaringan parut atau bekas iritasi pun terbentuk.

Tiap bulan, tubuh wanita akan melepaskan hormon yang memicu penebalan dinding rahim atau endometrium, yang merupakan persiapan untuk menerima sel telur yang sudah dibuahi. Apabila tidak terjadi kehamilan, dinding rahim akan luruh dan keluar dari tubuh dalam bentuk darah yang keluar dari vagina.

  • Abrupsi plasenta ataupun gangguan lain pada plasenta ketika hamil.

Abrupsi Plasenta adalah lepasnya plasenta sebelum waktunya. Hal ini jarang terjadi namun merupakan komplikasi yang serius dalam kehamilan. Plasenta memberikan nutrisi pada bayi selama kehamilan. Pada abruptio, plasenta lepas dari dinding dalam rahim sebelum kelahiran. Abruptio plasenta dapat dibagi menjadi 3 stadium, I, II, dan III, dari ringan hingga berat.Yang dikhawatirkan adalah ketika sudah memasuki stadium 3.

  • Fibroid

Hal yang dapat menyebabkan anda Sakit Dibawah Perut Diatas Kemaluan lainnya adalah fibroid. Fibroid adalah pertumbuhan sel yang tidak normal pada rahim (uterus). Fibroid yang juga dikenal dengan nama fibroid uterus, miom, fibromiom, fibro leiomiom, atau leiomiom uteri, cukup umum terjadi, dengan tiga dari empat wanita diperkirakan menderita kondisi ini. Meskipun fibroid merupakan kondisi yang tidak berpotensi kanker, dan kemungkinan kondisi ini untuk berujung pada kanker (leiomiosarkoma) sangat kecil, kondisi ini dapat menimbulkan banyak masalah seperti pembengkakan perut, nyeri pada saat datang bulan, masalah kemih, bahkan dapat mencegah kelahiran normal.

Fibroid dapat berukuran sangat kecil hingga sulit untuk dilihat oleh mata telanjang, atau berukuran sangat besar hingga dapat merusak bentuk uterus. Merupakan hal yang normal bagi fibroid untuk berubah ukuran. Beberapa bahkan dapat membesar dan mengecil dengan cepat. Bahkan ada kemungkinan fibroid menghilang tanpa penanganan dokter sama sekali.

  • Kanker serviks

Kanker yang memyerang pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks. Tapi, penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual.

Pada tahap awal, kanker serviks biasanya tidak memiliki gejala. Gejala kanker serviks yang paling umum adalah pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, di luar masa menstruasi, atau setelah menopause. Meski terjadi pendarahan, belum berarti Anda menderita kanker serviks. Untuk memastikan penyebab kondisi Anda, segera tanyakan kepada dokter. Jika dicurigai terdapat kanker serviks, rujukan menemui dokter spesialis akan diberikan

  • Kanker rahim

Berbeda dengan kanker serviks, kanker rahim akan menyerang rahim atau sistem reproduksi wanita. Kanker ini juga sering disebut kanker endometrium karena umumnya muncul dengan menyerang sel-sel yang membentuk dinding rahim atau istilah medisnya endometrium. Selain itu, kanker ini juga dapat menyerang otot-otot di sekitar rahim sehingga membentuk sarkoma uteri, namun sangat jarang terjadi.

Gejala kanker rahim yang biasa dialami penderita adalah pendarahan vagina. Walau tidak semua pendarahan abnormal disebabkan oleh kanker rahim, tapi Anda tetap perlu waspada dan sebaiknya memeriksakan diri ke dokter.

  • Radang pada saluran tuba atau salpingitis.

Salpingitis adalah salah satu penyebab paling umum dari ketidaksuburan wanita. Tanpa perawatan yang segera, infeksi secara permanen dapat merusak tuba falopi sehingga telur setiap siklus menstruasi dilepaskan tidak dapat bertemu dengan sperma. Pilihan pengobatan termasuk antibiotik.

Salpingitis adalah peradangan pada saluran tuba, dipicu oleh infeksi bakteri. Salpingitis kadang-kadang disebut penyakit radang panggul (PID). Ini istilah umum termasuk infeksi lain dari sistem reproduksi wanita, termasuk rahim dan ovarium. Hampir semua kasus salpingitis disebabkan oleh infeksi bakteri, termasuk penyakit menular seksual seperti gonore dan klamidia. Peradangan yang meminta tambahan sekresi cairan atau bahkan nanah untuk mengumpulkan dalam tuba falopi. Infeksi dari salah satu tabung biasanya menyebabkan infeksi yang lain, karena bakteri bermigrasi melalui pembuluh getah bening di dekatnya.

Solusi Paling Ampuh Atasi Sakit Dibawah Perut diatas Kemaluan

Bersih Wanita merupakan produk herbal yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah keluhan pada area kewanitaan, seperti halnya Sakit Dibawah Perut diatas Kemaluan. Kandungan senyawa aktif didalamnya mampu mengendalikan hormon perusak, mematikan virus atau bakteri, dan menyehatkan sistem reproduksi anda.

Semua ini tidak terlepas dari adanya komposisi yang alami didalam bersih wanita. Diantara kompoisi tersebut ialah sebagai berikut:

  • Ekstrak Manjakani
  • Ekstrak Daun Sirih
  • Ekstrak Kayu Manis
  • Ekstrak Kunyit

Komposisi diatas sama sekali real tanpa campuran bahan kimia, jadi tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Itulah kehebatan dari produk herbal ini. Selain itu juga dalam proses pembuatannya menggunakan Nano teknologi, dimana proses seperti ini akan meningkatkan khasiat dan mengoptimalkan kinerja dalam tubuh sehingga penyakit akan cepat tertangani.

Berapa Harga Bersih Wanita?


Rp170.000/Botol

isi 100 Kapsul

Anda Bisa mendapatkannya denga harga yang tertera diatas. Ada keuntungan jika anda membeli minimal 2 Botol yakni mendapatkan Gratis Ongkos Kirim. Khusus untuk Pulau Jawa, Sumatra dan Bali. Diluar Pulau tersebut ada ketentuan lainnya.


Buruan Order Sekarang Juga dengan Cara Kirimkan pesan via Whatsapp atau SMS dengan Format sebagai berikut:

Bersih Wanita #Jumlah Pesanan #Nama #Alamat Lengkap #No.Telp/Hp

Kirim ke 0812 2278 4949


Contoh :

Bersih Wanita #2 Botol #Ayu Suci #Jalan Pahlawan Kota #085222543xxx

Kirim ke 0812 2278 4949

*Catatan : format tersebut dikirim pada no 0812 2278 4949 supaya memudahkan dalam memproses pengiriman barang

Bagikan Artikel ini:
error: Content is protected !!