fbpx

Radang Paru-paru Dan Cara Mengatasinya Dengan Alami Dan Cepat

Bagikan Artikel ini:

Anda mengalami radang paru-paru? dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya? Tenang jangan usah khawatir. Di dalam artikel ini saya akan mengupas mengenai radang paru-paru dan cara mengatasinya dengan cepat. Paru-paru adalah organ terpenting yang ada pada tubuh kita. Paru-paru merupakan organ tubuh yang sangat penting dan sangat rentan sekali terkena berbagai masalah kesehatan. Di antaranya adalah radang paru-paru. UntukĀ  lebih jelasnya lagi ada di bawah ini.

Radang paru-paru adalah penyakit kronis yang di tandai dengan adanya infeksi pada paru-paru. Tentunya hal tersebut di akibatkan karena adanya bakteri dan virus. Masalah yang satu ini merupakan hal yang paling mematikan, dimana untuk penderita radang paru-paru bisa di alami oleh semua golongan. Akan tetapi pada usia lanjutlah seseorang sangat rentan terkena dengan radang paru-paru tersebut.

Sehingga setiap tahun nya pasti ada korban yang berjatuhan akibat adanya penyakit tersebut. Tentunya kita juga sangat penting untuk mengetahui dengan penyebabnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan melakukan pengobatan tidak menyalahi prosedur . Oleh karena di bawah ini ada ulasan tentang penyebab radang paru-paru.

Radang Paru-paru Dan Cara Mengatasinya
Radang Paru-paru Dan Cara Mengatasinya Dengan Alami Dan Cepat

Penyebab Radang Paru-paru Dan Cara Mengatasinya

Radang paru-paru dan cara mengatasinya – Pada umumnya radang paru-paru ini muncul karena akibat dari infeksi bakteri dan virus. Namun ada juga faktor yang lainnya muncul serta mengakibatkan peradangan pada paru-paru. Sehingga seseorang yang mengalami menderita radang paru-paru akan mengalami kesulitan bernapas. Dalam kesempatan ini di sini saya akan mengemukakan tentang penyebab dari radang paru-paru. Di antaranya :

  • Minuman beralkohol

Penyebab yang pertama yaitu adalah minuman yang mengandungan alkohol. Mengingat alkohol ini adalah bahan yang sangat berbahaya yang di gunakan sebagai pembuatan bahan bakar. karena bersifat mudah terbakar. Sehingga apabila kita meminumnya tentunya akan menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya bagi kedepannya.

  • Kebiasaan merokok

Efek negatif dari rokok untuk pernapasan sudah tidak di ragukan lagi. Selain Mengakibatkan penyakit kanker laring juga dapat mengakibatkan radang paru-paru. Tentunya hal ini sangat berbahaya jika kita melakukannya dengan rutin. Jika anda ingin sehat kembali, maka berhentilah merokok.

  • Memiliki daya tahan tubuh yang lemah

Dan untuk penyebab yang selanjutnya adalah daya tahan tubuh yang lemah. Memiliki daya tahan tubuh yang lemah akan sangat beresiko tinggi terkena dengan berbagai macam penyakit ysng berbahaya. Salah satunya adalah radang paru-paru. Hal ini karena bakteri dan viru yang mengakibatkan radang paru-paru mudah masuk ke dalam tubuh.

  • Keturunan

Berbicara tentang keturunan banyak sekali penyakit yang berbahaya yang muncul karenanya. Salah satunya adalah dengan penyakit radang paru-paru. Tentunya bagi yang memiliki riwayat radang paru-paru di dalam keluarganya. Maka keturunannya pun akan sangat mudah mengalami penyakit tersebut. Oleh karena itu di sarankan untuk menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat.

  • Terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan

Dan untuk penyebab yang terakhir adalah obat-obatan. Jika kita mengalami sakit tentunya kita langsung mengobatinya dengan mengonsumsi obat. Akan tetapi Mengonsumsi obat dalam jumlah yang tidak sedikit itu sangat lah berbahaya. Nantinya akan mengakibatkan penyakit asma yang menimbulkan masalah pada pernapasan.

Cara Mengatasi Radang Paru-paru Secara Alami

Radang paru-paru dan cara mengatasinya – Setelah kita mendalami tentang penyebab dari masalah paru-paru. Selanjutnya kita akan mengupas tentang cara mengatasi radang paru-paru secara alami. Tidak salahnya kita mengunakan bahan alami untuk mengobati radang tersebut. Selain aman juga sangat terbukti tidak mengakibatkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Langsung saja berikut bahan alami untuk radang paru-paru. Yaitu:

  • Kulit manggis

Tak di ragukan lagi manfaat dari kulit manggis untuk kesehatan. Ternyata kulit manggis ini mampu mengatasi radang paru-paru dengan baik. Kandungan yang ada di dalam kulit manggis terdapat xanthone yang berperan untuk melawan radikal bebas. Dengan memperbanyak minum rebusan kulit manggis ini maka radang paru-paru yang ada alami akan sembuh.

  • Daun Sirsak

Selain memiliki buah yang sangat enak dan menyegarkan. Ternyata daun sirsak juga sangat baik mengobati berbagai penyakit yang berbahaya. Salah satunya yaitu dengan radang paru-paru. Kandungan yang ada di daun sirsak inilah yang membantu mengatasi radang paru-paru tersebut.

  • Daun sambiloto

Tumbuhan herbal ini sangat terkenal dengan kandungannya yang sangat baik dalam mengatasi radang paru-paru. Senyawa tanin termasuk salah satunya, senyawa tersebut berperan melindungi tubuh dari bakteri. Sehingga sangat cocok untuk mengatasi radang paru-paru dengan baik.

  • Kunyit

Kunyit adalah tanaman alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. kunyit juga sangat berperan baik dalam mengatasi peradangan. Terutama dengan masalah radang paru-paru, hal ini karena di dalam kunyit ini memiliki kandungan anti bakteri dan virus.

  • Cabe rawit

Kebanyakan orang menggunakan cabe rawit ini untuk bumbu masak. Akan tetapi perlu kita ketahui, ternyata cabe rawit berkhasiat sebagai anti jamur dan antispasmodik. Karena itulah cabe rawit ini dapat menyingkirkan masalah pernapasan dengan baik.

  • Bawang putih

Selain untuk memasak ternyata bawang putih ini sangat baik dalam mengobati berbagai penyakit dengan baik. Kandungan alicin yang terdapat di dalam bawang ini membantu melawan bakteri dengan tuntas. Hal inilah yang membuat sangat cocok untuk pengobatan radang paru-paru.

Dampak Berbahaya Radang Paru-paru

Radang Paru-paru Dan Cara Mengatasinya – Akan tetapi perlu kita ketahui dengan baik. Apabila radang paru-paru ini kita biarkan begitu saja. Tentunya akan berdampak buruk bagi kelangsungan hidup kita. Apalagi melihat penyakit ini tak hanya menyerang orang lanjut usia, tapi bisa juga menyerang usia muda.

Daya tahan tubuh yang lemah menjadi faktor utama yang mengakibatkan munculnya radang paru-paru tersebut. Sehingga bakteri dan kuman dengan leluasa menyerang tubuh kita yang dengan mudahnya masuk ke dalam tubuh. Tentunya secara langsung orang yang tekena masalah ini akan mengalami gejala-gejalanya. Seperti tubuh gemetar, demam tinggi, berkeringat berlebihan, dada terasa nyeri, serta jika batuk mengeluarkan lendir yang berwarna kehijauan dan kuning. Referensi : Web kesehatan terbaik

Maka dari itu segeralah melakukan penanganan terhadap radang paru-paru tersebut. Dengan berkonsultasi dengan tim dokter, agar mendapatkan saran dan pengobatan yang lebih baik. Mengingat sangat penting sekali dalam menjaga pola makan dan gaya hidup. Jika sudah parah maka pengobatan yang di lakukan pun akan sangat sulit untuk mendapatkan kesembuhannya.

Maka dari itu yu mulailah dari sekarang untuk beralih dengan pola hidup yang sehat. Misalnya dengan rajin berolahraga, jangan merokok, jangan bergadang dan kurangi makanan yang mengandung lemak yang tinggi. Semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat untuk anda.

Baca Juga: Penyebab Glaukoma dan Cara Mengobatinya Secara Alami

 

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!