fbpx

Penyebab Usus Buntu dan Cara Mengobati Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

AladinSehat.com – Apa itu usus buntu? dalam sebuah artian usus buntu memiliki arti yakni permasalahan kesehatan yang terjadi pada sistem pencernaan seseorang. Pada dasarnya memang usus buntu bukanlah penyakit yang membahayakan namun sangat menganggu dan dapat menimbulkan rasa yang amat perih dibagian perut. Apakah anda tahu penyebab usus buntu?

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas secara jelas dan tuntas mengenai penyebab usus buntu dan cara mengobatinya secara alami. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda. Untuk lebih jelasnya silakan simak beberapa ulasan dibawah ini.

Penyebab Usus Buntu dan Cara Mengobati Secara Alami
Penyebab Usus Buntu dan Cara Mengobati Secara Alami

Apa Penyebab Usus Buntu? Bagaimana Menghindarinya?

Secara lebih jelas pada dasarnya usus buntu belum dapat dipastikan secara jelas penyebabnya. Namun disini saya punya pandangan bahwa penyakit usus buntu disebabkan oleh beberapa penyebab seperti dibawah ini:

  • Pola Makan Yang Kurang Sehat

Makanan yang kurang sehat bisa saja menimbulkan hal yang sangat buruk bagi sistem pencernaan. Tentu saja hal ini juga bisa menimbulkan peradangan usus buntu. Dalam kebiasaan seseorang khususnya di Indonesia tidak aneh lagi dengan beberapa makanan cepat saji atau tinggi karbohidrat dan rendah serat.

Padahal secara kesehatan hal ini sangat dilarang. Seharusnya kita mengonsumsi makanan yang tinggi akan serat dan mampu menjadi kesehatan sistem pencernaan kita. Para Mahasiswa bidang kesehatan di Amerika Serikat membuat studi kasus mengenai makan berserat dan menyimpulkan bahwa anak-anakyang memiliki persentase asupan serat lebih dari 50% memiliki risiko 30% lebih rendah terkena radang usus buntu, dibandingkan dengan anak yang jarang makan serat.

Oleh karena itu Makanan Berserat sangatlah penting bagi sistem pencernaa manusia. Ada baiknya ketika kita memilih beberapa makanan yang kurang sehat seperti makanan cepat saji, imbangilah dengan asupan makanan yang tinggi akan serat.

  • Adanya Infeksi karena virus

Kepala Bidang Operasi GI endokrin di UT southwestern yang bernama Dr.Edward Livingston menyatakan bahwa penyakit usus buntu terindikasi disebabkan oleh adanya virus. Hal ini beliau tulis dalam sebuah makalah yang di terbitkan tahun 2010 di Archives of Sugery.

Infeksi virus atau bakteri dalam sistem pencernaan bisa saja menimbulkan penyakit usus buntu. Biasanya virus atau bakteri ini didapat dari makanan yang kita makan dan di cerna oleh sistem pencernaan.

  • Faktor Genetika Atau Keturunan

Faktor genetika atau keturunan bisa ikut andil dalam timbulya penyakit radang usus buntu atau penyakit usus buntu ini. Dalam sebuah penelitian mengemukakan bahwa terdapat 56 persen penyebab usus buntu lebih cenderung dikarenakan faktor keturunan. Seorang anak yang terlahir dari orang tua yang memiliki penyakit usus buntu maka berkemungkinan besar anak tersebut juga akan mengalaminya.

  • Terjadinya Penyumbatan

Faktor penyumbatan meruapakan hal yang sangat mungkin terjadi. Penyumbatan bisa saja terjadi dan disebabkan oleh feses atau benda lain seperti tumor atau kanker. Nah pada penyumbatan ini terjadilah peradangan karena usus terkontaminasi oleh beberapa bakteri. Bila penyumbatan menutuo ke keseluruhan rongga usu buntu maka harus ditnagani dengan cepat.

Catatan Penting!

Itulah beberapa indikasi penyebab usus buntu. Hal tersebut hanya sekedar informasi dan dari hasil beberapa sumber. Penyebab utama dari adanya penyakit radang usus buntu memang belum di ketahui secara jelas.

Gejala Penyakit Usus Buntu

Sebelum anda memeriksakan ke dokter tentu anda akan merasakan gejala dari penyakit usus buntu ini. Gejala penyakit usus buntu sangatlah jelas seperti dibawah ini :

  • Timbulnya rasa sakit di area Lambung

Timbulnya rasa nyeri memang sangat lumrah terjadi pada seseorang yang menderita penyakit di area pencernaan. Memang pada dasarnya sakit lambung yang timbul karena radang usus buntu sama halnya seperti penyakit maag biasa. Namun ada sedikit perbedaan dimana orang yang mengalami usus buntu menimbulkan rasa nyeri bukan di area lambung saja namun dapat berpindah ke daerah kanan bawah perut.

  • Akan merasakan Mual dan Muntah

Mual dan muntah akan anda alami dikarenakan proses gangguan dalam usus menimbulkan rasa mual yang sangat parah. Bukan hanya itu kemungkinan muntah juga akan sering terjadi. Biasanya setelah hal ini terjadi enggan untuk makan dapat anda alami. Tidak aneh lagi ketika usus mengalami gangguan otomatis nafsu makan menurun akibat rasa sakit atau rasa makanan akan menjadi sebal.

  • Diare

Diare sudah tidak bisa di pisahkan lagi ketika usus mengalami gangguan. Pada kondisi normal feses akan keluar padat dan biasa saja. Namun ketika anda mengalami usus buntu frekuensi ingin buang air besar sangatlah cepat dan feses pun akan berupa seperti cairan.

  • Nyeri Saat Perut tertekan

Nyeri saat perut tertekan atau anda tekan jelas akan terjadi. Gangguan usus buntu bukan hanya menimbulkan rasa perih di dalam perut namun juga akan merasakan rasa sakit diluar perut. Hal ini bisa anda coba dengan menekan di area bagian kanan bawah perut. Apabila anda merasakan rasa sakit yang begitu pedih pada bagian tersebut maka bisa terindikasi penyakit usus buntu.

Itulah beberapa Gejala Yang akan anda rasakan ketika mengalami radangn usus buntu. Nah setelah anda tahu mengenai penyebab usus buntu dan gejalanya. Marilah simak cara mengobatinya dibawah ini.

Cara Mengobati Penyakit Usus Buntu Secara Alami

  • Saya terkena usus buntu apakah lebih bagus menggunakan cara alami atau di operasi?

Disini saya tidak berspekulasi bahwa operasi tidak di anjurkan bagi anda, namun disini saya hanya akan membahas mengenai cara mengobatinya secara alami. Adapun dari anda yang ingin melakukan operasi di persilahkan saja. Namun anda juga harus ingat bahwa sebelum anda melakukan operasi ada baiknya mencoba terlebih dahulu tentang cara mengobari penyakit usus buntu ini secara alami terlebih dahulu.

Adapun cara mengobati penyakit usus buntu secara alami akan saya bahas dibawah ini. Semoga bisa anda aplikasikan di rumah dan semoga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit usus buntu anda.

  • Buah Delima

Buah delima merupakan buah yang memiliki kandungan yang sangat penting bagi tubuh seseorang. Ternyata didalam buah delima terdapat kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Hal ini bisa menghindarkan anda dari beberapa virus atau bakteri dalam tubuh.

Tidak kalah penting bahwa delima ini memiliki vitamin. Dalam buah delima terkandung vitamin A, B3, asam folat, vitamin E dan C. Namun yang paling penting dalam penyembuhan penyakit usus buntu ini didalam buah delima terdapat kandungan serat yang sangat tinggi. Dalam sebuah penelitian mengemukakan kandungan serat yang paling tinggi terdapat pada biji delima. Mengonsumsi buah delima juga sangat baik mencegah penyebab usus buntu karena bakteri.

  • Buah Apel

Apel sudah sangat dikenal sebagai buah yang kaya akan anti oksidan yang sangat tinggi. Tidak hanya itu kandungan vitamin dalam apel sendiri sangatlah baik. Dianatara vitamin yang dapat ditemukan dalam buah apel adalah Vitamin B seperti riboflavi dan thianmin. Yang sangat penting bagi penderita usus buntu dalam buah apel ini adalah kandungan serat yang sangat tinggi. Pada dasarnya serat sangatlah penting bagi penyembuhan usus buntu anda. Nah, hal ini patut anda coba di rumah.

  • Buah Pisang

Buah Pisang tidak bisa di ragukan lagi, karena didalamnya mengandung serat yang amat tinggi. Dalam beberapa penelitian menyimpulkan bahwa buah pisang memiliki kandungan serat sebesar 3 gram. Mengonsumsi buah pisang secara rutin juga bisa menghindarkan anda dari penyebab usus buntu.

Ketiga buah diatas merupakan cara alami mengobati penyakit usus buntu dan mampu mencegah penyebab usus buntu. Namun perlu anda ingat kembali bahwa cara-cara diatas tidak akan bereaksi cepat apabila tidak adanya dukungan dari beberapa suplemen tambahan.

Rekomendasi Herbal Untuk Penyakit Usus Buntu

Anda tidak perlu khawatir akan bagaimana cara menyembuhkan penyakit usus buntu anda. Kini hadir QnC Jelly Gamat herbal multikhasiat yang mampu membantu proses penyembuhan penyakit usus buntu anda. Herbal ini sangat berbeda dengan herbal lainnya. Mengapa demikian? karena QnC Jelly Gamat tidaklah menimbulkan rasa anyir ataupun pahit layaknya obat.

QnC Jelly Gamat ini di produksi khusus bagi anda yang kurang menyukai obat-obatan yang rasanya pahit. Mengapa Jelly Gamat QnC tidak menimbulkan rasa pahit? hal ini karena berkomposisi bahan alami seperti ekstrak teripang emas, madu, dan lainnya. Itulah sebabnya Jelly Gamat ini lebih unggul dari herbal lain.

Didalam QNC GAMAT ini terdapat senyawa aktif yang mampu meredakan rasa nyeri dalam usus, menghancurkan bakteri dan mampu mengobati peradangan usus buntu anda.

HOT PRICE

Rp155.000 / Botol


*Catatan:

*Belum Termasuk Ongkir.

 

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat amatlah mudah, anda hanya perlu mengirimkan pesan melalui Whatsapp atau SMS dengan format seperti dibawah ini:

QNC #Jumlah Pesanan #Nama #Alamat Lengkap #No.Telp/Hp

Kirim ke 0812 2278 4949


Contoh :

QNC #4 Botol #Linda Sumirna #Jalan Pahlawan Kota #085222908xxx

Kirim ke 0812 2278 4949

*Catatan : format tersebut dikirim pada no 0812 2278 4949 supaya memudahkan dalam memproses pengiriman barang

 

Baca Juga: Bahaya dan Penanganan Benjolan Di Bibir Kemaluan Sebelah Kiri

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!