fbpx

Penyebab Lutut Sakit Saat Ditekuk dan Diluruskan

Bagikan Artikel ini:

Penyebab Lutut Sakit Saat Ditekuk dan Diluruskan – Lutut memiliki peranan sangat penting dalam menunjang setiap aktivitas harian kita. Mulai dari duduk, berdiri, jongkok, berjalan, berlari dan sebagai sangat membutuhkan peranan lutut. Namun sebaliknya, saat lutut mengalami masalah, maka semua aktivitas pun akan terhambat bahkan tidak bisa dilakukan.

Penyebab Lutut Sakit Saat Ditekuk dan Diluruskan

Jika kondisi ini sudah anda alami, maka selain mencari informasi mengenai cara mengatasinya, anda juga harus mencari tahu mengenai informasi terkait penyebab lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan.

Penyebab Lutut Sakit Saat Ditekuk dan Diluruskan

Penting untuk mengetahui penyebab lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan. Mengapa demikian ? Ini bertujuan agar anda bisa menghindari faktor-faktor penyebab sakit lutut dan agar sakit tidak terulang kembali.

Cara paling mudah untuk mengetahui penyebab lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan adalah dengan mengingat-ingat kembali aktivitas yang dilakukan sebelum akhirnya lutut anda terasa sakit. apakah anda mengalami cedera atau tidak. Bahkan, jika dibutuhkan anda juga bisa mengingat kembali makanan apa yang sebelumnya anda makan.

Namun, apabila anda tidak merasa mengalami cedera dan makanan yang anda makan berupa makanan sehat, maka sakit lutut pun patut dicurigai sebagai gejala suatu penyakit.

Ya, beberapa penyakit bisa saja menjadi gejala sekaligus penyebab mengapa lutut anda terasa sakit saat ditekuk atau diluruskan. PBeberapa penyakit tersebut diantaranya :

1. Radang sendi infeksi

Penyebab lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan yang pertama yaitu bisa akibat radang sendi infeksi. Kondisi ini menyebabkan pembengkakan, kemerahan, dan sensasi hangat di sekitaran sendi. Serta kelelahan dan hilangnya nafsu makan.

2. Pengapuran (osteoarthritis)

Tidak jauh berbeda dengan penyebab sebelumnya, kondisi ini juga bisa menyebabkan pembengkakan, kelemahan lutut, peningkatan rasa sakit di pagi hari dan gertakan atau suara popping saat anda menggerakan lutut.

3. Tendonitis patella

Tendonitis patela merupakan peradangan pada patella yang terjadi saat anda melompat. Saat lompatan tersebut terlalu berlebih, maka itu sama dengan menggunaan tekanan berlebih pula pada lutut. Hingga akhirnya menyebabkan rasa sakit dipangkal tempurung lutut dan juga pembengkakan atau sensasi terbakar ditempurung lutut.

4. Sindrom patellofemoral

Sindrom patellofemoral juga menjadi salah satu penyebab lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan. Hal ini karena sindrom ini bisa terjadi saat anda terlalu sering menggunakan lutut untuk berolahraga, cedera atau akibat ketidakseimbangan otot. Hingga akhirnya anda merasakan sakit dibagian depan lutut dekat tempurung lutut ketika jongkok.

5. Asam urat

Asam urat memang dibutuhkan oleh tubuh, tapi bukan berarti kadarnya bisa melebihi batas normal. Pasalnya, ketika kadar sam urat terlalu tinggi, maka akan menyebabkan pengendapan disekitaran sendi lutut dan akhirnya mengkristal (pengeras). Saat kondisi tersebut terjadi, maka sakit lutut pun tak terhindarkan.

6. Trauma atau cedera pada lutut

Meskipun anda merasa tidak mengalami cedera sesaat sebelum sakit lutut menyerang. Namun, apabila anda pernah mengalami suatu kejadian atau peristiwa yang menyebabkan lutut cedera, maka mungkin saja efeknya baru anda rasakan saat ini.

Selain beberapa faktor diatas, kemungkinan ada faktor lainnya yang bisa menjadi penyebab lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan. Namun yang harus anda ingat adalah sakit lutut tidak bisa dianggap sepele. Terlebih jika tidak ada penanganan apapun. Karena hal ini bisa memperburuk kondisi lutut bahkan bisa memicu kelumpuhan permanen.

Rekomendasi Sehat Sendi
Sebagai Obat Herbal Sakit Lutut

Memang cara instan adalah dengan memeriksakan diri ke dokter, namun bukankah pengobatan herbal lebih baik dibandingkan obat-obatan farmasi. Nah, kami akan merekomenasikan Sehat Sendi sebagai obat herbal sakit lutut yang paling tepat.

walatra sehat sendi - Penyebab Lutut Sakit Saat Ditekuk dan Diluruskan

Sehat Sendi merupakan produk herbal yang diformulasikan khusus untuk mencegah dan mengatasi berbagai masalah pada persendian, otot dan tulang sampai tuntas. Hal ini tidak terlepat dari komposisi yang berkualitas dan juga proses produksinya yang menggunakan teknologi termodern dan tercanggih saat ini, yaitu Nano Teknologi.

Apa itu Nano Teknologi ? Yakni proses pembuatan bahan menjadi ukuran yang sangat kecil. Sehingga menghasilkan kualitas dan khasiat yang 3x lebih efektif dibanding dengan produk lainnya.

Detail Produk
Nama Produk Sehat Sendi
Isi Produk 100 Kapsul
Legalitas BPOM RI no POM TR 173306941 dan Halal MUI
Komposisi Akar kuning, Bratawali dan Daun salam
Aturan minum 3x sehari 2 kapsul
cara penyimpanan Simpan Sehat Sendi ditempat kering dibawah suhu kamar dan jauhkan dari sinar matahi langsung.
Khasiat Sehat Sendi

Selain sebagai obat herbal sakit lutut, Sehat Sendi juga memiliki khasiat lainnya. Diantaranya :

  • Membantu proses penyembuhan penyakit rematik
  • Merawat tulang, otot dan persendian
  • Mengurangi dan membantu mengatasi nyeri sendi
  • Membantu proses penyembuhan penyakit asam urat
  • Menjauhkan dari pengapuran sendi
  • Membantu proses penyembuhan osteoporosis dan osteoarthitis
  • Mempercepat pemulihan patah tulang
  • Mengatasi sendi bengkak
  • dan masih banyak lagi
Cara Pemesanan

Bagi anda yang mengalami sakit lutut atau ada keluhan lainnya pada persendian, otot dan tulang tunggu apalagi. Segera lakukan pemesanan Sehat Sendi sekarang juga. Cara pemesanannya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengisi formulir dibawah ini secara lengkap dan benar.

Atau, Anda bisa menghubungi kami di 0812 2278 4949.

Ayo,,, BURUAN ORDER SEKARANG JUGA !! KHUSUS HARI INI pembelian 2 botol Sehat Sendi akan mendapatkan GRATIS ONGKIR ke seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Obat Penambah Berat Badan Terbaik

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!