fbpx

Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening dan Pengobatannya

Bagikan Artikel ini:

penyebab kanker kelenjar getah bening  – Kelenjar getah bening merupakan salah satu bagian dari sistem imun didalam tubuh, dimana terletak dibagian bawah rahang, ketiak dan pangkal paha. Pada umumnya kelenjar getah bening tidak memiliki bahaya bagi tubuh.

Lalu mengapa kelenjar getah bening bisa menyebabkan ? Apa penyebab kanker kelenjar getah bening ? Nah, untuk mengetahui alasannya, simak penjelasannya berikut ini.

penyebab kanker kelenjar getah bening dan pengobatannya

Kelenjar getah bening adalah suatu kondisi dimana adanya suatu jaringan tubuh yang berperan sebagai penghasil dan penyaring suatu cairan yang disebut dengan getah bening (limfosit). Kelenjar getah bening bisa dikatakan salah satu sel penting dalam tubuh, lantaran cairan getah bening memiliki fungsi utama sebagai alat pertahanan terhadap infeksi. Namun saat kelenjar getah bening mengalami pembengkakan ataupun pembesaran inilah yang menyebabkan kondisi seseorang mengalami penurunan dan bahkan sampai memiliki resiko adanya penyakit.

Penyakit kelenjar getah bening pun bisa terjadi pada siapa saja. Contohnya komedian sekaligus presenter Indonesia yaitu Olga Syahputra. Olga meninggal di salah satu rumah sakit di Singapura. Menurut klarifikasi pihak keluarga  Olga Syahputra meninggal akibat penyakit kanker kelenjar getah bening yang disebabkan oleh adanya komplikasi dari penyakit sebelumnya (meningitis).

Penyebab kanker kelenjar getah bening

Penyebab kanker kelenjar getah bening bermacam-macam, mulai dari disebabkan oleh infeksi sampai keganasan. Namun pembengkakan bisa kembali normal jika didukung oleh kondisi tubuh yang baik dan mendapatkan penanganan dengan cepat dan serius.

Menurut hasil penelitian mengatakan bahwa “Penyebab kanker kelenjar getah bening bisa terjadi akibat terjadinya infeksi bakteri atau virus yang tergolong ringan, seperti infeksi pada kulit, infefeksi pada telinga, infeksi pada tenggorokan, pilek, peradangan amandel dan infeksi pada gigi”.

Pembengkakan kelenjar getah bening juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lainnya. Diantaranya :

1. Sitem kekebalan tubuh

Faktor pertama penyebab kanker kelenjar getah bening adalah lemahnya sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh memanglah sangat diperlukan dalam tubuh, dengan adanya sistem kekebalan tubuh yang sehat maka mampu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit lain.

2. Terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung zat kimia

Tubuh memang memerlukan asupan nutrisi, namun bukan berarti kita boleh memakan makanan apa saja. Karna jika tubuh terlalu sering mengkonsumsi makanan-minuman yang mengandung zat kimia, bukan tidak mungkin akan menjadi salah satu faktor penyebab kanker kelenjar getah bening.

Makanan yang mengandung zat kimia akan merusak organ-organ yang ada pada tubuh secara perlahan. Salah satunya dapat memeicu seseorang mengidap kanker kelenjar getah bening, terutama pada bagian leher.

3. Adanya penyakit tertentu

Seseorang yang mengidap leukimia juga bisa menjadi salah satu penyebab kanker kelenjar getah bening. mereka  akan lebih memiliki resiko terhadap terjadinya penyakit kanker kelenjar getah bening. Hal ini lantaran kelenjar getah bening yang ada didalam tubuh menjadi tidak terkendali.

4. Kurangnya berolahraga

Olahraga sangat membantu dalam menjaga sisitem kekebalan tubuh. Dengan berolahraga secara rutin dan teratur mampu membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat. Salah satu manfaat dari yang bisa kita dapatkan adalah tubuh akan terhindari dari resiko dari penyebab kanker kelenjar getah bening.

5. Komplikasi

Penyebab kanker kelenjar getah bening yang terakhir adalah terjadinya komplikasi. Ada 2 komplikasi yang jika tidak segera ditangani akan mengakibatkan kanker kelenjar getah bening. Antara lain :

  • Pembentukan Abses
    Abses ialah kumpulan nanah yang diakibatkan oleh adanya infeksi. Nanah tersebut terdiri dari sel darah putih, jaringan mati, bakteri dan cairan. Terlebih saat abses terjebak didekat organ vital, maka akan mampu menyebabkan kerusakan yang signifikan.
  • Bakteremia
    Baktermia ialah adanya infeksi yang terjadi didalam aliran darah. Jika infeksi tidak segera ditangani dan bakteri telah menyebar ke dalam aliran darah maka akan menyebabkan sepsis. Sepsis adalah hal yang sangat berbahaya karena dapat berakhir dengan terjadinya kegagalan pada organ tubuh bahkan menyebabkan kematian.

Gejala kanker kelenjar getah bening

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kelenjar getah bening memanglah tidak berbahaya. Namun bisa menjadi berbahaya jika terjadi pembengkakan. Berikut gejala-gejala yang harus kita waspadai, diantaranya :

1. Bengkak pada area kelenjar getah bening
Bengkak bisa kita kenali dengan cara menekannya, saat ditekan tidak merasakan nyeri/sakit dan bengkak terasa lebih dari satu atau bergerombol.

2. Gatal
Gatal biasanya terasa pada tangan, kaki bahkan seluruh tubuh dan akan semakain menjadi saat cuaca panas atau saat malam hari menjelang tidur.

3. Berkeringat dimalam hari
Seseorang yang sering berkeringat dimalam hari, namun tidak melakukan aktivitas apapun bisa menjadi pertanda bahwa kesehatan tubuh sedang terganggu. Keringat akan muncul meskipun suhu ruangan sedang dingin. Terkadang sampai disertai dengan mering dan timbulnya rasa gatal.

4. Demam
Demam yang terjadi biasanya tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar 37-38 derajat celsius. Demam biasanya akan terjadi dengan hilang timbul.

5. Turunnya berat badan tanpa sebab
Seseorang yang mengalami penurunan berat badan yang tidak wajar pun harus kita waspadai, karna ini juga bisa menjadi gejala atau pun ciri bahwa tubuh sedang mengalami masalah atau gangguan. Disarankan agar segera memeriksakannya pada dokter.

Apakah kanker kelenjar getah bening merupakan penyakit turunan (genetik) ?

Sama dengan penyakit-penyakit lainnya, kanker kelenjar getah bening juga bisa terjadi akibat adanya faktor turunan (genitik). Sesorang yang memiliki anggota keluarga dengan riwayat penyakit kelenjar getah bening, maka akan memiliki kemungkinan atau pun memiliki resiko terhadap penyakit yang sama. Jadi dengan demikian kanker kelenjar getah bening adalah penyakit yang bisa disebabkan oleh turunan (genetik).

Cara mengobati kelenjar getah bening dengan cara alami dan ampuh

Selain dengan menggunakan cara medis, ada beberapa tanaman yang bisa kita coba dalam mengobati pembengkakan pada kelenjar getah bening. Berikut diantaranya :

Daun Sirsak

Cara pertama dalam mengobati pembengkakan kelenjar getah bening adalah dengan menggunakan daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat acetogenins yang mampu mengembalikan kondisi sel tubuh yang rusak dan mampu mengendalikan pergerakan sel kanker yang ada pada kelenjar getah bening.

Cara pemanfaatan : Rebus beberapa lembar daun sirsak, minum air rebusan sebanyak 2-3x sehari.

Kulit Manggis

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kulit manggis memiliki banyak khasiat dalam proses penyembuhan penyakit. Hal ini karena kulit manggis memiliki senyawa xanthone yang mampu membunuh pertumbuhan bakteri, jamur dan virus. Salah satu khasiatnya adalah dalam membantu proses penyembuhan kanker kelenjar getah bening secara alami dan ampuh.

Cara pemanfaatan : Jemur atau keringkan kulit manggis, lalu rebus kulit manggis sampai mendidih. Angkat dan saring air rebusan, minum air rebusan 2-3x sehari secara rutin dan teratur.

Teripang Emas

Teripang merupakan salah satu binatang laut yang memiliki banyak jenis. Namun salah satu jenis teripang yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan adalah jenis teripang emas. Teripang emas mengandung senyawa aktif yang mampu mengobati kanker kelenjar getah bening.

Cara pemanfaatan : Konsumsi ekstrak dari teripang emas secara rutin dan teratur.

Daun Kelor

Daun kelor merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak kandungan, seperti protein, klaium, zat besi, asam amino, natrium, vitamin A dan C. Dimana kandungan tersebut mampu menghilangkan rasa sakit pada kelenjar getah bening yang mengalami peradangan akibat serangan bakteri atau virus.

Cara pemanfaatan : Haluskan daun kelor dengan cara diblender lalu peras airnya, minum air perasan 2x sehari dan lakukan secara rutin juga teratur.

Kunyit Putih dan Madu

Kunyit putih dan madu merupakan perpaduan alami dan sudah dikenal sebagai obat amapuh dalam mengobati berbagai macam penyakit, termasuk kelenjar getah bening dibagian leher. Hal ini lantaran kedua bahan tersebut mengandung zat anti inflamasi yang mampu melawan serangan radikal bebas serta partikel beracun.

Cara pemanfaatan : Parut kunyit putih lalu peras airnya dan tambahkan madu secukupnya, konsumsi 2-3x sehari. lakukan hal yang sama secara rutin dan tertur.

Rekomendasi Herbal Dalam Mengobati Gangguan Pada Kelenjar Getah Bening Secara Alami dan Aman

walatra zedoril-7 produk herbal mengobatinya derbagai macam kanker

Rp400.000/botol
Isi 100 kapsul

Mengapa kami merekomendasikan Walatra Zedoril-7 ? Karna Walatra zedoril-7 adalah sebuah produk herbal yang dibuat dengan bahan-bahan alami. Dimana kandungan tersebut terbukti mamapu mengobati berbagai macam penyakit kanker, salah satunya kpenyakit kelenjar getah bening.

Selain itu walatra zedoril-7 juga diproses menggunakan teknologi Nano. Teknologi nano adalah sebuah proses produksi, yang mengubah bahan-bahan alami yang berukuran besar menjadi berukuran nano dengan tujuan agar khasiat yang terkandungnya cepat bereaksi.

Komposisi Walatra Zedoril-7 diantaranya:

  • Ekstrak Daun Sirsak
  • Ekstrak Kulit Manggis
  • Ekstak Daun Sirih Merah

Cara pemesanan walatra zedoril-7

Untuk kalian berminat dengan walatra zedoril-7 dan ingin membuktikan khasiatnya kalian bisa mengirimkan pesan pemesanan dengan format dibawah ini :

Walatra Zedoril #Jumlah Pesanan #Nama #Alamat Lengkap #No.Telp/Hp

Kirim ke 0812 2278 4949


Contoh :

Walatra Zedoril #4 Botol #Bapak Yaya #Jalan Kota Baru #085487325xxx

Kirim ke 0812 2278 4949

*Catatan : format tersebut dikirim pada no 0812 2278 4949 supaya memudahkan dalam memproses pengiriman barang

Catatan :

  • Format diatas Merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengiriman akan mengunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE
  • Promo Hanya Berlaku Hari ini saja *Besok Kembali normal

Sekian penjelasan mengenal penyebab kanker kelenjar getah bening dan pengobatannya. Semoga bermanfaat untuk kalian.

Baca juga : Penyakit Lemah Jantung Berbahaya atau Tidak Bagi Kesehatan ?

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!