fbpx

Penyebab Berat Badan Naik Meski Porsi Makan Sedikit

Bagikan Artikel ini:

Penyebab Berat Badan Naik Meski Porsi Makan Sedikit – Memiliki berat badan ideal adalah harapan semua orang. Salah satunya dengan melakukan diet bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih. Namun, bagaimana jadinya, jika berat badan anda justru semakin naik meski porsi makan sedikit ? Emmm, tentu membingungkan bukan. Tapi, jangan khawatir. Kali ini kita akan membahas mengenai berat badan naik meski porsi makan sedikit.

Penyebab Berat Badan Naik Meski Porsi Makan Sedikit

Seringkali kita beranggapan bahwa kenaikan berat badan hanya bisa disebabkan oleh porsi makan yang besar atau banyak. Padahal, seorang pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada beberapa penyebab mengapa kenaikan berat badan tetap terjadi meski porsi makan sedikit.

Penyebab Berat Badan Naik Meski Porsi Makan Sedikit

Berikut adalah beberapa kebiasaan sepele sehari-hari yang tanpa anda sadari bisa menjadi penyebab berat badan anda naik. Antara lain :

1. Pilihan makanan yang salah

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa salah memilih makanan adalah penyebab utama mengapa berat badan naik meski porsi makan sedikit. Contohnya, anda hanya mengkonsumsi sepotong kue yang sebenarnya kue tersebut mengandung gula serta kalori yang tinggi. Dimana hal ini tentu akan mudah membuat tubuh anda menjadi lebih berisi (gemuk).

Pada dasarnya, untuk menjaga atau mendapatkan berat badan ideal yang harus diperhatikan adalah seberapa banyak kalori yang terkandung dalam makan tersebut. Bukan seberapa banyak anda mengkonsumsi makanan.

2. Melewatkan sarapan

Apakah anda termasuk orang yang sering melewatkan sarapan pagi ? Jika iya, ada baiknya mulai saat ini anda coba untuk memperbaikinya. Terlebih bagi anda yang menginginkan berat badan ideal.
Sebuah penelitian menunjukan bahwa seseorang yang sering melatkan sarapan akan mengalami kelebihan berat badan dibanding dengan mereka yang tidak melewatkan sarapan pagi. Mengapa demikian ? Ini karena melewatkan sarapan pagi dapat menyebabkan anda makan lebih banyak dari yang anda rencanakan. Hal inilah yangmenyebabkan berat badan anda mengalami kenaikan.

3. Stres

Stres ternyata juga ikut berpengaruh pada naiknya berat badan meski porsi makan sedikit. Hal ini terjadi karena adanya peningkatan hormon kortisol saat anda stres.

Hormon kortisol bisa memicu penumpukan lemak pada perut dengan cepat meskipun anda sebenarnya hanya makan sedikit.

4. Pengaruh obat-obatan

Ada beberapa jenis obat yang berpengaruh pada meningkatnya nafsu makan. Diantaranya obat-obatan golongan kortikosteroid, anti-depresan, antibiotik, obat diabetes dan pil kb.

Obat-obatan tersebut mengubah fungsi tubuh dan otak secara temporer, sehingga mengurangi tingkat metabolisme dan justru meningkatkan nafsu makan.

5. Kurang tidur

Seberapa lama anda tidur sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan tubuh anda. Termasuk dalam hal kenaikan berat badan. Pasalnya, kurang tidur dapat memicu menurunya fungsi hormon leptin dan ghrelin (hormon pengendali nafsu makan). Alhasil, ketika anda kurang jam tidur, maka anda akan lebih mudah merasa lapar dan sistem metabolisme tubuh menurun yang tentu akan membuat berat badan menjadi lebih mudah naik.

6. Resistensi leptin

Leptin adalah hormon yang diproduksi oleh sel-sel lemak yang berperan dalam obesitas. Tapi, berbeda halnya saat leptin mengalami masalah. Dimana leptin tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan menyebabkan kenaikan berat badan. Kadar keptin mereka bisa saja tinggi, namun nafsu makan juga tidak berkurang. Kondisi inilah yang disebut dengan resitensi leptin.

Perubahan hormon ketika anda mengalami kehamilan atau wanita yang memasuki tahap menopause, maka tanpa mereka sadari hal tersebut dapat berpengaruh pada kenaikan berat badan.

Selama kehamilan, sebagian besar wanita akan mengalami kenaikan berat badan seiring tumbuh dan berkembanya janin dalam rahim. Sementara pada wanita yang memasuki tahap menopause akan terjadi penurunan estrogen yang dapat menyebabkan wanita mengalami kenaikan berat badan disekitaran perut dan pinggul.

7. Kurang berolahraga

Kebiasaan sepele sehari-hari yang bisa menjadi penyebab naiknya berat badan adalah kurangnya berolahraga. Setidaknya, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam perhari jika anda menginginkan berat badan ideal.

Itulah beberapa penyebab berat badan naik meski porsi makan sedikit. Jadi, mulai saat ini hindari beberapa kebiasaan sepele diatas ya….

Rekomendasi Herbal
Minuman Penurun Berat Badan

Selain memperbaiki kebiasaan sepele penyebab berat badan naik diatas. Anda juga bisa mengkonsumsi minuman atau suplemen tambahan yang dapat mendukung program penurunan berat badan anda (diet).

De Lemon - Penyebab Berat Badan Naik Meski Porsi Makan Sedikit

de Lemon adalah minuman bernutisi sangat tinggi yang terbuat dari sari lemon Asli Berkualitas. Seperti yang diketahui, lemon merupakan salah satu buah yang sangat tepat tepat untuk anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan (diet).

Minuman sari lemon ini memang kini tengah menjadi minuman populer dimasyarakat, terutama bagi kaum wanita. Mereka sangat menyukai de Lemon karena dapat menurunkan berat badan dengan sangat efektif dan membuat kulit nampak lebih cerah.

Detail Produk
Nama Produk de Lemon
Isi 500 ml
Legalitas DINKES NO 2.13.33.07.03.0749-22 dan Halal MUI
Komposisi Sari Lemon, Madu Royal Jelly
Cara penyimpanan Simpan de Lemon ditempat yang kering dibawah suhu kamar atau simpan dilemari es (kulkas) dan jauhkan dari sinar matahari langsung.
Aturan minum Takaran 1-2 sendok makan
> Minum 2x sehari untuk kesehatan dan kecantikan
> Minum 3x sehari untuk program diet

Meskipun produk lemon telah banyak dijual dipasaran, namun kami JAMIN de LemonĀ  inilah yang Terbaik. Mengapa demikian ? Ini karena bahan yang digunakan oleh de Lemon adalah bahan-bahan alami yang kaya akan nutrisi dan vitamin.

Khasiat dan Manfaat de Lemon

Mengingat kandungan-kandungan yang ada pada de lemon adalah bahan-bahan yang multikhasiat. Maka tak mengherankan jika de lemon ini memiliki banyak khasiat dan manfaat dalam tubuh. diantaranya :

  • Sebagai minuman sumber vitamin C
  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mencerahkan kulit dan tampak lebih muda
  • Dapat menurunkan kadar kolesterol jahat
  • Dapat menghancurkan batu ginjal
  • Dapat mengobati asam urat
  • Dapat menjadi detoksifikasi racun dalam tubuh
  • Dapat mencegah dan mengatasi kista atau tumor
  • Dapat mengatasi sembelit
  • Dapat membakar kalori dengan cepat
  • Dapat mengecilkan perut
  • Dapat menyehatkan jantung
  • dan masih banyak lagi
Cara Pemesanan de Lemon

Bagi anda yang ingin mendapatkan segudang manfaat dari de Lemon ini tunggu apalagi. Segera pesan dan buktikan khasiatnya sekarang juga. Cara pemesanannya sangat mudah, anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dibawah ini dengan lengkap dan benar.

Atau, anda bisa menghubungi kami di 0812 2278 4949.

Ada begitu banyak keuntungan yang akan anda dapatkan apabila membeli de Lemon diagen resmi kami. Salah satunya adalah jika anda membeli 1 box de lemon (isi 6 botol). Maka anda akan mendapatkan potongan harga atau DISKON hingga Rp 30.000.

Baca juga : 5 Tips Diet Aman Untuk Penderita Maag

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!