fbpx

5 Jenis Penyakit Pada Sistem Reproduksi

Bagikan Artikel ini:

aladinsehat.com – 5 Jenis Penyakit Pada Sistem Reproduksi – Reproduksi adalah suatu proses dimana makhluk hidup dapat menghasilkan keturunan. Nah tentunya ketika kita berbicara tentang proses disitulah tentu ada tempatnya yang bernama sistem reproduksi.

5 Jenis Penyakit Pada Sistem Reproduksi
5 Jenis Penyakit Pada Sistem Reproduksi

Sistem reproduksi sendiri terdapat dua jenis yakni pada pria dan wanita. Seorang pria sistem reproduksinya meliputi bagian dalam dan luar. Bagian luar terdapat penis dan juga testis sedangkan bagian dalam terdiri dari testis dan juga bagian-bagian dari genital seperti hormon dan juga kelenjar genital. Pada seorang wanita sistem reproduksi meliputi Ovarium, vagina, vulva, Rahim dan payudara atau kelenjar susu.

Namun  patut anda ketahui bahwa dibalik itu semua ternyata sistem reproduksi sangat sensitif seklali terhadap suatu penyakit. Mulai dari penyakit ringan sampai parah semua bisa menyerang sistem reproduksi. Oleh karena itu disini saya akan membahas mengenai Penyakit Pada Sistem Reproduksi, agar anda mengetahuinya. Simak beberapa penjelasan yang saya akan paparkan, semoga bermanfaat.

5 Jenis Penyakit Pada Sistem Reproduksi

Dalam beberapa kasus yang sering terjadi ternyata ada 5 Jenis Penyakit Pada Sistem Reproduksi. Apa Saja Penyakit Pada sistem reproduksi? simak ulasan berikut:

  • GONORE ( Kencing Nanah)

Apa itu gonore? Gonore merupakan penyakit pada sistem reproduksi baik pria maupun wanita. Dalam artiannya Gonore merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh virus yang beranama Neisseria gonorrhoeae. Bahayanya jika anda terrserang penyakit ini adalah penyerangan dan penyebar luasan virus akan menginfeksi ke dalam aliran darah dan bagian tubuh yang lain seperti kulit dan area persendian.

Gejala yang timbul pada pria diantaranya frekuensi buang air kecil akan semakin sering, setelah itu akan timbul nanah, pembengkakan pada lubang penis dan juga testis.

Gejala yang timbul pada wanita meliputi keluarnya cairan nanah pada vagina, terdapat bau yang bususk, rasa nyeri saat buang air kecil, buang air yang terlalu sering, timbulnya bercak darah, akan terasa nyeri saat berhubungan seksual, dan Demam berkepanjangan.

Catatan: Dalam sebuah penelitian yang di lakukan oleh WHO menyebutkan bahwa pemicu utama dari terjangkitnya seseorang dengan penyakit gonore karena seks oral.

  • SIFILIS

Sifilis atau orang indonesia biasa menyebutnya dengan raja singa merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh adanya bakteri yang bernama Treponema pallidum. Mengacu pada penyakit ini bahwa penyebaran dan penularan sifilis sangatlah cepat dengan hubungan seksual.Bakteri penyebab sifilis akan menular melalui cairan tubuh seperti aliran darah.

Gejala penyakit sifilis sangat bertahap. Pada wanita akan mengalai demam, sakit pada tenggorokan, rasa lelah, berat badan cenderung menurun, rambut menjadi rontok, pembengkakan kelenjar getah bening, nyeri pada persendian, dan terdapat bercak putih pada vagina.

Gejala penyakit sifililis pada pria seperti demam, terdapat benjolan di sekitar area penis, nyeri pada persendian, dan terdapat bercak-bercak merah setelah melakukan hubungan seksual.

Catatan: Biasanya sifilis menular pada anak, dan sangat berbahaya. Pada sebuah survei menyebutkan bahwa sifilis ini banyak terjadi akibat pergaulan seks bebas.

  • Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan kanker yang menyerang pada bagian prostat. Apakah sangat bahaya jika kita mengalami kanker prostat? jelas sangat berbahaya. Kanker Prostat merupakan kasus yang sering di alami oleh pria di seluruh dunia. Dalam sebuah perkiraan WHO menyebutkan bahwa terdapat satu juta lebih penduduk dunia yang di diagnosis penyakit kanker prostat dan tiga ratus ribu kematian yang terjadi dalam kurun waktu terakhir.

Apakah seorang wanita juga bisa terserang prostat? hal ini menjadi bahan penelitian. Namun yang dilakukan oleh beberapa ahli kesehatan di University of california menyebutkan bahwa wanita memiliki kelenjar yang fungsinya sama halnya dengan prostat pada pria. Namun untuk kanker prostat pada wanita jarang di temui bahkan kurang dari 1 % pun wanita yang mengalami penyakit kanker prostat.

  • Herpes Genital

Herves genital merupakan penyakit menural seksual yang menimbulkan bercak-cercak berair pada kelamin baik pria maupun wanita. Gejala yang akan muncul ketika anda mengalami herpes genital ini diantaranya rasa gatal pada area kelamin, ruam merah dan terdapat bercak cairan, jika cairan pecah maka akan timbul seperti luka, koreng yang lama sembuh, dan rasa nyeri saat buang air kecil

  • HIV AIDS

HIV merupkan suatu virus yang menyerang sel darah putih didalam tubuh anda. Sedangkan AIDS meruakan sekumpulan gejala penyakit yang timbul karena menurunnya daya tahan tubuh. AIDS sendiri merupakan imbas dari adanya virus HIV. Biasanya orang yang terkena AIDS sangat rentan mengalami penyakit TBC , kandidiasis dan peradangan pada kulit.

Biasanya penularan HIV AIDS melalui hubungan seksual, melalui ibu yang menyusui anaknya, dan juga pada orang postif HIV AIDS mendonorkan darahnya.

Cara Penanganan Khusus Dan Alami Bagi Orang yang mengalami Penyakit Pada Sistem Reproduksi

Untuk saat ini memang cara terbaik dalam menangani penyakit sistem reproduksi adalah menjaga kesehatan sebaik mungkin. Ada baiknya hindari beberapa hal yang dapat menimbulkan Penyakit Pada Sistem Reproduksi seperti hubungan seks bebas, merokok, dan kehidupan gelap lainnya.

Pola hidup sehat bagi para penderita Penyakit Pada Sistem Reproduksi sangat dianjurkan. Mungkin rutin berolahraga dan membersihkan area kelamin setelah berhubungan seksual menjadi solusinya. Namun dibalik itu semua, anda juga harus mencoba mencari penunjang agar kembali pulih. Dan kali ini saya akan merekomendasikan produk herbal untuk dijadikan penunjang kesehatan sehingga anda bisa terhindar dan sembuh dari penyakit sistem reproduksi.

Produk Herbalnya adalah Walatra Berry Jus

 

 

Walatra Berry Jus
Walatra Berry Jus

Walatra Berry Jus merupakan Produk herbal alami yang di produksi khusus untuk menagani berbagai macam keluhan penyakit baik ringan maupun kronis. Di proses menggunakan NANO TEKNOLOGI  membuat Walatra Berry jus sangatlah berkualitas. Karena Nano teknologi sendiri merupakan proses pembuatan bahan alami menjadi berukuran nano yang membuat produk herbal nantinya menjadi lebih efektif dalam penyembuhan penyakit.

Kandungan dan Senyawa Aktif didalam Produk herbal ini mampu mematikan virus penyebab Penyakit Pada Sistem Reproduksi. Oleh karena Walatra Berry jus sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh dan percepatan penyembuhan penyakit sistem reprdouksi anda.

Cara Pemesanan Walatra Berry Jus

Untuk cara pemesanan walatra berry jus sangatlah mudah sekali, anda hanya perlu mengirimkan pesan via whatsapp atau SMS dengan format yang sudah ditentukan sebagai berikut:

Berry Jus #Jumlah Pesanan #Nama #Alamat Lengkap #No.Telp/Hp

Kirim ke 0812 2278 4949


Contoh :

Berry Jus #2 Botol #Bapak Anton #Jalan Pahlawan Kota #085223345xxx

Kirim ke 0812 2278 4949

*Catatan : format tersebut dikirim pada no 0812 2278 4949 supaya memudahkan dalam memproses pengiriman barang

 

Baca Juga: 10 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Bagikan Artikel ini:
error: Content is protected !!