fbpx

Penyakit Lemah Jantung Berbahaya atau Tidak Bagi Kesehatan

Bagikan Artikel ini:

penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak – Penyakit lemah jantung atau disebut dengan Kardiomiopati ialah suatu penyakit jantung yang berhubungan dengan miokard atau otot jantung. Penyakit ini biasanya disebabkan karena adanya pengaruh dari penyakit lain.

Lemah jantung bisa juga diartikan dimana kondisi jantung mengalami perlemahan dan tidak mampu memompa darah dengan baik, akibat adanya gangguan pada otot jantung. Lemah jantung juga merupakan salah satu penyakit yang termasuk kedalam jenis penyakit turunan. Penyakit ini bisa menyerang pada siapa saja, baik anak-anak,orang dewasa bahkan lansia. Namun banyak juga orang bertanya apakah penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak bagi tubuh ? Nah, untuk mengetahuinya  yu kita simak penjelasannya berikut ini.

penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak bagi kesehatan

Penyakit lemah jantung (Kardiomiopati) dan pengobatannya secara alami

Penyakit lemah jantung (kardiomiopati) memiliki 4 tipe. Setiap tipe memiliki tingkat keparahan dan tingkat berbahaya yang berbeda-beda, begit pun cara pengobatannya. Berikut tipe-tipe penyakit lemah jantung beserta tingkat bahayanya :

Restrictive Cardiomyopathy

Restrictive cardiomyopathy merupakan salah satu penyakit lemah jantung yang disebabkan karena terjadinya penumpukan protein atau zat besi pada otot jantung. Otot jantung yang berada pada ventrikel berubah menjadi kaku, namun tidak disertai dengan penebalan dinding otot jantung.

Restrictive cardiomyopathy biasanya disebabkan karena adanya kondisi amyloidosis. Kondisi ini menyebabkan penumpukan protein, adanya kondisi sarcoidosis yang berarti adanya kumpulan sel peradangan yang membentuk nodul (benjolan yang terjadi pada kulit atau dibawah kulit yang berukuran lebih dari 0,5 cm), terjadinya gangguan pada sistem jaringan yang mengikat tubuh.

Penyakit jenis ini terjadi akibat otot jantung digantikan oleh jaringan parut secara bertahap dan otot jantung diisi dengan sesuatu yang abnormal seperti sel-sel darah putih dan ptotein.

Restrictive Cardiomyopathy tergolong kedalam penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak ?

Penyakit ini termasuk kedalam penyakit yang tergolong berbahaya, karna jika tidak segera titangani dengan cepat dan serius akan menyebabkan seseorang meninggal secara mendadak dan biasanya menyerang pada mereka yang sudah memasuki usia

Hypertrophic Cardiomyopathy

Hypertrophic cardiomyopathy merupakan suatu kondisi dimana otot jantung mengalami penebalan.  Dalam dunia medis disebut dengan hipertrofi dan saat sel pada otot jantung mengalami penebalan maka akan menyebabkan gangguan. Penebalannya pun bervariasi tergantung dengan seberapa parah kondisinya.

Hypertrophic cardiomyopathy disebabkan karena terjadinya penebalan yang tidak terlalu diketahui, tapi salah satu penyebabnya adalah faktor genetik. Jadi mereka yang memiliki keluarga dengan riwayat penyakit ini akan lebih beresiko dalam terserangnya hypertrophic cardiomyopathy.

Hypertrophic Cardiomyopathy tergolong kedalam penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak  ?

Penyakit ini tergolong berbahaya karena tubuh tidak bisa memompa jantuk dengan stabil. dimana hal tersebut akan menyebabkan tidak lancarnya aliran darah yang keluar masuk jantung.

Arrhythmogenic Right Ventricular Cardiomyopathy

Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy merupakan salah satu penyakit lemah jantung yang sangat jarang terjadi. Penyakit ini biasanya terjadi akibat adanya gangguan pada protein yang berfungsi agar merekatkan sel otot jantung selanjutnya sel otot jantung akan rusak dan akhirnya mati, namun sel mati tersebut akan digantikan oleh sel baru lainnya yang memiliki lemak cukup banyak dan memiliki serat.

Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy mengakibatkan ruang jantung menjadi tipis dan merenggang, dimana kondisi ini mengganggun kemampuan jantung untuk memompa dan mengalirkan darah keseluruh tubuh. Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy bisa terjadi pada siapa saja dan dalam usia berapa saja.

Arrhythmogenic Right Ventricular Cardiomyopathy tergolong kedalam penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak ?

Penyakit lemah jantung jenis ini tergolong berbahaya, karena bisa menyebabkan gangguan pada irama jantung yang lemah atau tidah beraturan. Sehingga bisa mengakibatkan kegagalan organ jantung terhadap pengidap penyakit lemah jantung. Faktor genetik juga sebagai salah satu menyebabnya.

Dilated Cardiomyopathy

Dilated cardiomyopathy merupakan jenis penyakit yang biasanya terjadi pada laki-laki dengan usia lanjut dan memiliki riwayat penyakit kardiomiopati dalam keluarganya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya dilated cardiomyopathy seperti mengkonsumsi obat-obatan tertentu, banyak mengkonsumsi alkohol, pola makan yang tidak sehat dan terjadinya infeksi peradangan otot jantung.

Selain itu semua ada beberapa penyakit yang bisa menjadi pemicu terserangnya penyakit ini, seperti tekanan darah tinggi, penyakit tiroid, penyakit HIV, penyakit jantung koroner, penyakit hepatitis bahkan saat tubuh mengalami serangan jantung.

Dilated cardiomyopathy dapat menghambat darah yang mengalir keluar jantung dan mengakibatkan terjadinya gangguan pada ruang ventrikel kiri penderita yang tidak dapat berkontraksi dan memompa darah dengan benar.

Dilated Cardiomyopathy tergolong kedalam penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak ?

Penyakit jenis ini bisa dikatakan penyakit yang sering terjadi dan juga bisa dikatakan sebagai penyakit yang cukup berbahaya, karena seseorang yang mengidap penyakit lemah jantung jenis ini menyebabkan seseorang mengalami penghambat aliran darah, mempercepat irama jantung, terjadinya penggumpalan darah.

Bahkan jika sudah terlalu parah bisa saja jantung harus dibantu dengan alat pacu jantung, agar jantung tetap bertahan dengan irama normal.

Apakah penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak bagi kesehatan ?

Penyakit lemah jantung bisa dikatakan kedalam jenis penyakit yang berbahaya. Hal ini karena jika penyakit ini tidak segera ditangani dengan cepat dan serius, maka akan menyebabkan terjadinya beberapa komplikasi seperti :

  • Gagal jantung yang berdampak pada kematian mendadak
  • Terjadinya kelainan pada katup jantung ( katup tidak dapat menutup dengan sempurna )
  • Kembalinya aliran darah ke jantung
  • Adanya penggumpalan darah yang menyebabkan terhambatnya aliran darak menuju organ tubuh lainnya.

Pengobatan herbal yang bisa dilakukan dalam proses penyembuhan penyakit lemah jantung (Kardiomiopati) secara alami

Selain dengan pengobatan medis, penyakit lemah jantung juga bisa kita lakukan dengan menggunakan cara-cara alami. Seperti :

Kunyit

Kunyit memiliki senyawa aktif yang mampu melarutkan kolesterol jahat dan melancarkan peredaran darah.  Caranya pun cukup mudah, siapkan 4 ruas kunyit yang sudah dicuci bersih, madu dan setengah gelas air panas. Selanjutnya parut kunyit dan seduh dengan air panas, tunggu sekitar 15 menit. Setelah itu saring dan campurkan dengan madu. Minum air 2x dalam sehari.

Daun sukun

Daun sukun memang belum terlalu dikenal akan khasiatnya, namun kandungan senyawa sitosterol dan flavonoid mampu meningkatkan sistem kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Caranya pun cukup mudah, siapkan 1-2 lembar daun sukun yang sudah tua lalu cuci sampai  bersih dan gelas air, selanjutnya rebus daun sukun hingga mendidih dan menyisakan setengah dari air tersebut. Angkat dan minum air rebusan secara teratur selama 2 minggu.

Teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa resverratol dan katekin yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mengurangi penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah. Caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu mengkonsumsi teh hijau secar rutin dan teratur setiap harinya.

Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan yang cukup tinggi, dimana antioksidan ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jantung. Caranya pun sangat mudah, kita bisa langsung memakannya atau pun bisa dibuat menjadi jus blueberry dan minum secara rutin.

Kulit manggis

Sudah bukan rahasia lagi jika kulit manggis mampu mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya saat jantung mengalami gangguan. hal ini karena kulit manggis mengandung antioksidan yang bernaman xanthone yang ampuh dalam mencegah radikal bebas.

Caranya pun cukup mudah, potong kulit manggis secukupnya, lalu rebus dengan menggunakan air dan tunggu hingga mendidih. Angkat dan saring air rebusan, untuk mengilangkan rasa pahit kita bisa menambahkan madu dan minum air rebusan selagi hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Mengkudu

Meskipun mengkudu memiliki rasa pahit, namun mengkudu mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal yang bisa mengendap didalam pembuluh darah dimana hal tersebut menyebabkan lemah jantung.

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis tanaman yang termasuk dalam jenis sayuran hijau, brokoli mengandung kandungan yang sama dengan mengkudu. Dimana kandungan tersebut sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit lemah jantung.

Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu mengkonsumsi brokoli secara rutin bahkan jika bisa dijadikan sebagai salah satu menu makanan harian.

Ciplukan

Ciplukan atau yang memiliki nama latin physalis angulata adalah suatu tanaman yang mengandung asam elaidat, asam klorogenat dan anti oksidan dimana senyawa tersebut mampu mengatasi penyakit lemah jantung.

Caranya pun cukup mudah, dengan rutin mengkonsumsi buah atau air rebusan daun ciplukan secara rutin dan teratur maka sudah bisa membantu proses penyembuhan penyakit lemah jantung.

 

Rekomendasi herbal dalam membantu proses penyembuhan penyakit lemah jantung

Rp155.000 / Botol

*Belum Termasuk Ongkir

QnC Jelly Gamat rekomendasi dari kami. Mengapa merekomendasikan Jelly Gamat QnC ? Dikarenakan produk herbal ini mengandung Ekstrak Teripang Emas. Dimana telah terbukti akan khasiatnya dalam menjaga sistem kekebalan tubuh dan terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit (Multikhasiat). Salah satunya dapat membantu proses penyembuhan penyakit lemah jantung..

Apa saja Komposisinya? komposisi utama yakni teripang emas dengan kualitas terbaik. Anda tentunya sudah mengenal bahwa teripang emas adalah hewan laut yang sangat baik bagi kesehatan tubuh karena memiliki protein yang sangat tinggi.

QnC Jelly Gamat juga mengandung komposisi lain yang aman untuk kesehatan, diantaranya :

  • Essen Natural
  • Pengemulsi Nabati
  • Sweetener Stevia
  • Ekstrak buah dan Sayur
  • Madu Murni

Selain itu QnC Gamat diproses menggunakan Teknologi Modern dan TERBAIK DI DUNIA yakni menggunakan Teknologi Nano. Teknologi nano membuat bahan alami menjadi berukuran nano dan dengan menggunakan teknologi nano, mampu menjadikan produk herbal tersebut menjadi lebih efektif, cepat dalam proses penyembuhan.

Khasiat Gamat QnC

  • Menangkal radikal bebas dalam tubuh
  • Mampu membantu proses penyembuhan diabetes
  • Membantu proses penyembuhan berbagai penyakit pada sistem pernafasan
  • Membantu proses perawatan penyakit stroke
  • Membantu proses perawatan penderita penyakit jantung
  • Dan khasiat lainnya

Cara Pemesanan

Untuk kalian yang ingin memperoleh dan membuktikan khasiat dari QnC Jelly Gamat, caranya sangat mudah. Kalian hanya perlu mengirimkan format seperti dibawah ini :

QnC#Jumlah Pesanan #Nama #Alamat Lengkap #No.Telp/Hp

Kirim ke 0812 2278 4949


QnC #5 Botol #Vina Anggraeni #Jalan Kartini Jaya #08534862xxxx

Kirim ke 0812 2278 4949

*Catatan : format tersebut dikirim pada no 0812 2278 4949 supaya memudahkan dalam memproses pengiriman barang

Catatan :

  • Format diatas Merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengiriman akan mengunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE

Sekian penjelasan mengenai penyakit lemah jantung berbahaya atau tidak bagi kesehatan dan cara pengobatannya secara alami. semoga bermanfaat

Baca Juga : Makanan penyebab keputihan dan obat alami keputihan

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!