fbpx

Penyakit Angin Pasang Penyebab Dan Cara Perawatannya

Bagikan Artikel ini:

Penyakit Angin Pasang Penyebab Dan Cara Perawatannya. HERNIA atau disebut juga sebagai turun berok, burut atau angin pasang lebih dikenali sebagai penyakit lelaki, kerana hanya orang lelaki mempunyai bahagian khusus dalam rongga perut (abdomen) untuk mendukung fungsi alat kelaminnya. Hernia ialah suatu benjolan tidak normal bagi organ dalam alat reproduksi pria melalui pembukaan normal atau tidak normal.

Hernia atau penyakit angin pasang biasanya berlaku pada pangkal paha yang dinamakan inguinal hernia dan femoral hernia. Hernia juga boleh berlaku di kawasan pertengahan bahagian depan abdomen dan ini dikenali sebagai epigastric (bahagian atas pada abdomen), paraumbilical (atas dan bawah umbilicus) dan umbilical hernia (pada umbilicus).

Angin pasang selalu dikait-kaitkan dengan masalah pada ornag dewasa, namun perlu anda tahu bahwa penyakit ini juga dapat menyerang bayi, baik bayi laki-laki ataupun perempuan. Namun penyakit ini sering terjadi pada bayi laki-laki dibandingkan dengan perempan.

Apa itu penyakit hernia? Angin pasang terjadi karena adanya tekanan yang sangat mempengaruhi rongga perut serta lemahya dinding perut karena faktor usia atau mengankat beban-beban berat.Tekanan dalam perut yang meningkat adalah disebabkan oleh batuk yang kronik, susah buang air besar (sembelit), adanya pembesaran prostat pada lelaki serta orang yang sering mengangkat barang-barang berat. Penyakit hernia akan meningkat sesuai dengan penambahan umur. Ini disebabkan oleh jaringan penyangga usus atau kerana adanya penyakit yang menyebabkan tekanan di dalam perut meningkat.

Penyakit Angin Pasang Penyebab Dan Cara Perawatannya
Penyakit Angin Pasang Penyebab Dan Cara Perawatannya

Penyebab Penyakit Angin Pasang

Berdasarkan penyebab terjadinya, hernia dapat di kategorikan seperti berikut :

1. Faktor baka atau hernia bawaan (congenital) dan hernia dapatan (akuisita).

2. Faktor menurut posisinya, hernia boleh dibedakan menjadi hernia inguinal, umbilical, femoral, diafragma dan masih banyak lagi nama lainnya.

Faktor-faktor yang menyebabkan hernia adalah:

1. Kelemahan pada dinding dalam perut seperti yang berlaku pada pesakit obes, lemak yang terdapat antara otot-otot mengasingkannya dan membuatkan ia lemah.
2. Peningkatan dalam tekanan intraabdominal seperti yang dilihat pada kanak-kanak dengan batuk kokol, orang tua dengan kelenjar prostat yang membesar menyebabkan kesukaran untuk buang air kecil, seseorang dengan batuk kronik atau sukar membuang air kecil disebabkan sembelit. Ia juga boleh berlaku pada pengangkat berat kerana jangka masa yang lama diambil untuk mengangkat berat.
3. Kadar kejadian hernia adalah lebih tinggi pada perokok disebabkan oleh kekurangan aktiviti kolagen.
4. Pada bayi ketidakmatangan adalah salah satu penyebab hernia. Hernia ini dikenali sebagai hernia sejak lahir (kongenital).

Cara Perawatan Penyakit Angin Pasang

Penerapan operasi ini disesuaikan dengan metode yang paling cocok dengan Anda dan pengalaman dokter bedah. Prosedur operasi perbaikan hernia inguinalis terdapat dua cara, yaitu:

  • Pembedahan terbuka. Pembedahan dilakukan untuk mendorong benjolan kembali ke dalam abdomen, lalu menjahit otot-otot yang lemah atau rusak. Bagian yang lemah dan rusak ini biasanya diperkuat dengan menggunakan jaring jala sintetis.
  • Operasi lubang kunci atau laparoskopi. Dalam teknik ini, dokter bedah akan melakukan sayatan kecil sekitar 1-1,5 cm di bagian perut. Melalui sayatan ini, dokter akan memasukkan alat yang disebut laparoskop, yaitu sebuah selang kecil yang dilengkapi kamera dan lampu kecil pada bagian ujungnya. Kamera akan memperlihatkan kondisi di dalam perut pada sebuah monitor. Melalui panduan kamera ini, dokter bedah akan memasukkan alat kecil lain melalui sayatan lain untuk perbaikan pada hernia dengan menggunakan jaring jala sintetis.

Pastikan Anda mengikuti petunjuk-petunjuk dari rumah sakit tentang cara perawatan  setelah operasi, termasuk di antaranya:

  • Mengonsumsi makanan berserat dan minum air putih untuk menghindari konstipasi.
  • Merawat luka operasi.
  • Jangan mengejan terlalu cepat setelah operasi.

Ingin Sembuh dari Angin Pasang? Mungkin Produk Herbal Dibawah ini dapat membantu anda

Rp155.000 / Botol


*Catatan:

*Belum Termasuk Ongkir.

QnC Jelly Gamat merupakan produk Multikhasiat yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak tanggung-tanggung  Jelly Gamat ini sangat ampuh dalam menyembuhkan penyakit ringan maupun kronis. Termasuk Untuk penyakit angin pasang memang sangatlah cocok. Kandungan dalam produk herbal ini dapat mengembalikan kembali kekuatan otot di dinding perut anda.

Jika Anda berminat silakan Pesan sekarang juga! Buruan order sebelum harga kembali menjadi Normal. Cara Pemesanannya pun sangat mudah, hanya perlu mengirimkan pesan Whatsaap atau SMS dengan format sebagai berikut:

QnC #Jumlah Pesanan #Nama #Alamat Lengkap #No.Telp/Hp

Kirim ke 0812 2278 4949


Contoh :

QnC #3 Botol #Yusuf #Jalan Pahlawan Kota #085222908xxx

Kirim ke 0812 2278 4949

*Catatan : format tersebut dikirim pada no 0812 2278 4949 supaya memudahkan dalam memproses pengiriman barang

 

Baca Juga: Penyebab Keloid Membesar dan Cara Mengatasinya

Bagikan Artikel ini:
error: Content is protected !!