fbpx

10 Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

Bagikan Artikel ini:

Manfaat Sarang Semut – Mungkin benar, hampir semua jenis tanaman yang ada di dunia ini dapat dijadikan sebagai bahan obat. Hanya saja mungkin saat ini belum banyak orang yang mengetahuinya. baik itu jenis tanamannya, kandungan atau senyawanya maupun manfaatnya. Salah satu tanaman yang dapat dijadikan sebagai bahan obat adalah tanaman sarang semut.

10 Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

Ya, sarang semut merupakan kata lain dari myrmekodes. Myrmekodes ialah salah satu bahasa yunani yang memiliki arti “mirip semut” atau “dikerumuni semut”.

Dikatakan sarang semut, ini karena tanaman yang memiliki nama ilmiah Myrmecodia ini memiliki rongga-rongga layaknya sarang semut. Selain itu, tanaman ini juga umumnya tumbuh di batang-batang pohon besar.

Sarang semut banyak dijumpai dikawasan-kawasan hutan tropis. Termasuk di Papua, Indonesia. Belakangan ini, kandungan atau senyawa yang ada pada sarang semut mengejutkan dunia kesehatan. Pasalnya, ada banyak kandungan didalam sarang semut yang mempu mengobati banyak penyakit kronis.

Kandungan dan Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

1. Ambeien

Manfaat sarang semut yang pertama yaitu mampu menjadi obat herbal untuk ambeien. Kemampuan sarang semut untuk pengobatan ambeien atau wasir tidak terlepas dari kandungan flavonoid dan taninnya yang tinggi. Dimana kedua senyawa ini terbukti dapat mengobati ambeien atau wasir.

2. Darah tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu kondisi, dimana tekanan darah dalam tubuh melebihi batas normal. Kondisi ini tentunya sangat berbahaya, karena dapat memicu munculnya berbagai penyakit. Nah, sarang semut mengandung senyawa flavonoid yang mempu mencegah penggumpalan darah. Sehingga jika anda rutin mengkonsumsi suplemen herbal sarang semut, maka tekanan darah tinggi pun akar terhindarkan.

Mengapa demikian ? Ini karena tekanan darah tinggi terjadi akibat penggumpalan darah. Dan sarang semut, mampu untuk menjaga darah agar tetap cair. Selain itu, sarang semut juga memiliki senyawa tokoferol yang terbukti mampu mencairkan darah. Sehingga penggumpalan darah dan tekanan darah tinggi dapat diatasi.

3. Migrain

Migrain atau lebih dikenal dengan sakit kepala sebelah merupakan salah satu kondisi yang banyak terjadi dimasyarakat. Untuk mengobati migrain anda bisa memanfaatkan sarang semut ini. Hal ini karena kandungan flavonoid dan multi-mineral yang ada dalam sarang semut. Khususnya kalsium, natrium, dan magnesium mampu menjadi obat yang ampuh dalam mengobati migrain.

4. Maag

Manfaat sarang semut yang lainnya yaitu mampu menjadi obat maag yang sangat ampuh. Tidak hanya untuk mengatasi darah tinggi dan migrain. Kandungan flavonoid yang ada dalam sarang semut juga bisa anda jadikan sebagai pengobatan maag. Ini karena flavonoid terkadang juga bisa bersifat anti-bakteri.

5. Rematik

Rematik umunya banyak dialami oleh mereka yang telah memasuki usia lanjut atau paruh baya. Hal ini karena kekuatan dan daya gerak mereka telah terbatasi oleh pergerakan tulang serta sendi. Namun tenang saja, kemampuan flavonoid sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase. Dan tokoferol sebagai antioksidan dan multi-mineral yang terkandung dalam sarang semut ini mampu menjadi obat herbal bagi rematik.

6. Diabetes melitus

Sudah banyak penelitian terhadap penderita diabetes melitus yang membutktikan bahwa kondisi kesehatan mereka membaik setelah rutin mengkonsumsi tanaman herbal ini. Bahkan ada yang sudah tidak menggunakan insulin lagi.

Kemampuan sarang semut dalam membenatu pengobatan diabetes ini diduga karena kemampuan herbal ini untuk memulihkan fungsi organ tubuh. Khususnya pankreas, sehingga dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup. Dengan demikian, gula darah dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.

7. Tuberkulosis

Tuberkulosis merupakan salah satu penyakit kronis yang diakibatkan oleh kerusakan fungsi paru-paru. Entah itu akibat infeksi bakteri atau viris maupun akibat kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Senyawa flavonoid yang terkandung dalam Sarang semut ini berperan sebagai anti-virus yang dapat menyebabkan tuberkulosis ini.

8. Gangguan jantung

Seperti yang kita ketahui, jantung merupakan salah satu organ vital bagi tubuh manusia. Dimana jantung berfungsi untuk memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Sayangnya, jantung juga sangat rentan terserang gangguan. Salah satunya penyakit jantung koroner.

Meskipun belum ada penjelasan yang pasti. Akan tetapi, manfaat sarang semut untuk pengobatan berbagai macam penyakit kronis ini juga berkaitan dengan kandungan multi-mineral sarang semut. Terutama kalsium dan kalium.

9. Stroke

Stroke biasanya banyak disebabkan akibat tekanan darah tinggi dan adanya kelainan pada jantung (seperti serangan jantung). Nah, pengobatan stroke kemungkinan sangat berkaitan dengan kandungan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang semut ini.

10. Kanker dan tumor

Mengobati kanker dan tumor juga menjadi salah satu manfaat sarang semut. Sama halnya dengan penyakit kronis sebelumnya. Kanker atau tumor juga menjadi salah satu penyakit kronis yang paling banyak ditakuti di seluruh dunia. Termasuk indonesia. Hal ini karena, hampir 90% penderita kanker harus kehilangan nyawa. Ada begitu banyak jenis kanker, mulai dari kanker otak, mata, prostat, payudara, rahim, bahkan kanker darah (leukemia).

Pengobatan berbagai jenis kanker dan tumor tersebut, diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya. Misalnya inaktivasi karsinogen, anti-proliferasi, penghambat siklus sel dll.

Selain 10 manfaat sarang semut diatas, masih banyak manfaat sarang semut lainnya. Namun yang pasti, untuk mendapatkan segudang manfaat dari sarang semut ini. Anda harus menggunakan sarang semut berkualitas terbaik dan tentunya benar dalam proses peramuannya.

Namun, bagi anda yang kesuliatn dalam menemukan sarang semut ataupun tidak ingin repot-repot meramunya dan ingin simple. Jangan khawatir, disini saya akan merekomendasikan Walatra Sarang Semut sebagai solusi anda dalam mendapatkan segudang manfaat dari tanaman sarang semut.

Walatra Sarang Semut Herbal Terbaik Untuk Mengatasi Penyakit Kronis

10 Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

Walatra Sarang Semut merupakan produk herbal unggulan yang hadir untuk mengatasi semua keluhan berbagai macam penyakit kronis. Produk terbaru yang di produksi di Indonesia ini sangatlah berkualits. Mengapa demikian ? Karena produk herbal ini terbuat dari tanaman Sarang Semut berkualitas Terbaik tanpa sedikitpun campuran bahan kimia.

Selain itu, Walatra Sarang Semut ini juga diproses dengan teknologi modern saat ini, yaitu Teknologi Nano. Dimana dengan teknologi ini akan membuat bahan herbal menjadi ukuran mikro atau nano. Sehingga mampu mengoptimalkan peranan bahan yang ada didalamnya.

Apakah Walatra Sarang Semut aman dikonsumsi ?

Tenang saja. Produk herbal ini sangat AMAN dikonsumsi. Karena selain terbuat dari bahan herbal alami. Walatra Sarang Semut ini sudah memiliki legalitas BPOM RI dengan no POM TR 153383991 dan tentunya sertifikat Halal dari MUI. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan keamanan dari produk herbal ini.

Kandungan Walatra Sarang Semut

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa Walatra Sarang Semut terbuat dari 100% Ekstrak Sarang Semut. Dengan kandungan didalamnya, seperti :

  • Senyawa flavonoid
  • Senyawa tanin
  • Magnesium
  • Tokoferol
  • Polifenol

Dengan kandungan-kandungan diatas, membuktikan bahwa Walatra Sarang Semut terbuat dari 100% Bahan alami tanpa sedikpun campuran bahan kimia. Jadi tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya apapun.

Keunggulan
  • Terbuat dari 100% Ekstrak Sarang Semut
  • Diproses dengan Teknologi Nano
  • Telah memiliki legalitas BPOM RI dan MUI
  • Barang dijamin ASLI 100%
  • Hanya dijual diapotek-apotek tertentu
Cara pemesanan

Bagi anda yang memiliki penyakit kronis tunggu apalagi. Segera atasi dengan Walatra Sarang Semut. Cara pemesanannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dibawah ini dengan lengkap dan benar.

Dengan harga yang MURMER alias Murah Meriah, anda bisa terbesar dari berbagai keluhan penyakit kronis hanya dalam satu produk herbal. GAK PERCAYA ? PESAN DAN BUKTIKAN KHASIATNYA SEKARANG JUGA !!

Baca juga : Cara Mengeluarkan Batu Ginjal Pada Wanita Aman Tanpa Operasi

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!