fbpx

Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Bagikan Artikel ini:

Buah Naga terdengar sangat menyeramkan karena di nilai memiliki hubungan dengan nama ular legendaris yakni naga. Namun bukan itu yang saya maksud, buah naga yang memiliki ciri warna merah yang khas. Meskipun cangkang buah yang satu ini mirip seperti naga tetapi terdapat Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh yang sangat baik jika di konsumsi dengan rutin.

Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga Merah Bagi Penyakit

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa buah naga adalah buah yang tergolong unik, orang bilang sangat menyeramkan karena bentuknya seperti sisik naga yang runcing. Buah dengan nama lain pitaya ini sering kali di temukan di benua Amerika terutama di Meksiko. Meskipun demikian budidaya buah naga sudah ada di benua Asia khususnya di Asia tenggara seperti Filipina, vietnam, malaysia dan Indonesia.

Sebelum di manfaatkan buahnya tanaman buah naga yang tergolong sebagai kaktus ini pernah menjadi tanaman hias dan sangat di lindungi, dianggap suci oleh orang-orang vietnam dan juga cina. Hal ini tidak terlepas dari simbol naga yang selalu di hormati dan di sucikan.

Seiring dengan perkembangan zaman buah naga di teliti lebih mendalam dan di dapatkan hasil bahwa tamanan kaktus yang berbuah merah ini, buahnya bisa di manfaatkan sebagai penyembuhan berbagai penyakit seperti:

  • Penyakit Kanker

Kanker identik dengan suatu penyakit yang membahayakan dan bisa mematikan. Penyakit ini timbul di karenakan adanya sel normal dalam tubuh terkontaminasi menjadi sel perusak seperti sel kanker. Keadaan seperti inilah yang menjadikan timbulnya penyakit kanker. Penyakit seperti ini tidak pandang tempat dimanapun di area tubuh kita pasti bisa terjadi.

Fakta mengejutkan dengan adanya buah naga yang mengandung vitamin C, mineral, dan kandungan likopen yang tinggi ternyata mampu menyingkitkan sel kanker dalam tubuh. Bahkan beberapa peneliti telah membuktikan zat likopen mampu menjadikan sel kanker tidak betah dalam tubuh.

Nah bagi anda yang mengalami kanker apapun dalam stadium berapapun, ada baiknya untuk konsumsi buah naga ini. Pengonsumsian Buah Naga secara rutin mampu menetralisir sel kanker mematikan dalam tubuh Anda.

  • Diabetes

Kadar Gula Yang di atas normal terjadi pada diri anda karena pengaruh dari Makanan, pola hidup, dan juga faktor keturanan? tenang saja pada dasarnya buah yang memiliki rasa yang sedikit manis dan hampa di makan ini bisa mengendalikan kadar gula dalam tubuh anda. Sel Sel baru bibit diabetes tidak akan berkembang pesat jika anda terus mengonsumsi buah naga ini. Yang paling penting adalah kadar gula yang sangat rendah didalam buah naga menjadikan aman di konsumsi baik oleh penderita diabetes atau pun yang tidak menderita.

  • Mencegah Serangan Jantung

Serangan jantung adalah sebuah kejadian yang bisa mematikan. Bagaimana tidak masalah yang terjadi pada jantung yang tiba-tiba tidak berfungsi dengan baik akan menghambat seluruh peredaran dalam tubuh, kejadian ini akan mematikan seluruh sel tubuh dan bisa mematikan secara mendadak. Sudah Ribuan hingga jutaan orang di duni meninggal akibat serangan jantun.

Namun ternyata serangan jantung tidak akan menyerang seseorang yang selalu mengonsumsi buah naga dalam setiap harinya. Kandungan vitamin C, B1, B12 di yakini mampu menyehatkan jantung.

  • Membuang Toksin dalam Tubuh

Keseharian tidak lepas dari yang namanya toksin atau racun. Hal ini di hasilkan dari makanan atau pola hidup yang buruk seperti merokok. Kandungan rokok sudah sangat jelas mengandung beberapa racun yang sangat mematikan. Nah dengan pengonsumsian buah naga di yakini mampu membersihkan toksin dalam waktu hanya satu bulan saja.

  • Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh yang terakhir adalah menjadikan tubuh kebal terhadap berbagai bakteri atau virus yang mengganggu. Kandungan Vitamin C, Protein, potasium yang tinggi menjadikan sistem imun dalam tubuh kuat. Namun hal ini juga tidak akan berjalan sempurna apabila anda tidak menjalankan pola hidup sehat yang sempurna.

Efek Samping Dibalik Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Bukan hanya Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh ternyata ada efek samping bila yang mengonsumsi bermasalah, seperti dibawah ini.

  • Diare

Jika anda sedang mengalami diare alangkah baiknya tidak mengonsumsi buah naga ini karena bisa memperparah diare yang anda alami. Diare yang terus menerus sehingga anda kekurangan cairan dalam tubuh.

  • Menstruasi

Hal yang terjadi setiap bulan seperti menstruasi sangatlah wajar jika sel telur tidak kunjung di buahi. Nah ketika anda sedang dalam masa menstruasi, jauhkan diri anda dalam mengonsumsi buah naga. Jika anda mengonsumsinya biasanya darah menstruasi cenderung banyak.

Catatan

Meskipun Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Tubuh Namun efek samping diatas harus anda perhatikan.

Baca Juga: Obat Penghancur Batu Empedu

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!