fbpx

Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Bagi Kesehatan Tubuh

Bagikan Artikel ini:

Manfaat Bawang Hitam – Bagi anda yang memiliki hobi memasak pastinya sudah tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini, yups bawang. Ada berbagai jenis bawang di dunia ini, salah satu jenis bawang yang paling sering digunakan adalah bawang merah atau bawang putih.

Namun tahukah anda, jika selain kedua bawang tersebut, ada jenis bawang lainnya yang memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh lho. Apa itu ? Simak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Bagi Kesehatan Tubuh

Bawang hitam atau disebut juga dengan black garlic adalah salah satu jenis bawang yang memiliki warna gelap (hitam). Jenis bawang yang satu ini memang belum begitu familiar dimasyarakat. Tapi bukan berarti tidak memiliki manfaat. Di balik warna “gelap” nya, ternyata bawang hitam ini menyimpan segudang khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Mulai dari mengobati sakit gigi hingga mencegah kanker.

Kandungan dan Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut adalah beberapa kandungan dan manfaat bawang hitam (black garlic) bagi kesehatan tubuh. Di antaranya :

1. Mengobati sakit gigi

Manfaat bawang hitam yang pertama yaitu mampu untuk mengobati sakit gigi. Hampir setiap orang pernah mengalami kondisi yang satu ini. Baik itu anak-anak, orang dewasa maupun lansia. Sebagai solusinya, anda bisa memanfaatkan bawang hitam ini untuk mengobati sakit gigi. Pasalnya, bawang hitam memiliki sifat anti-bakteri dan anti-virus. Sehingga, dengan mengkonsumsi bawang hitam, bakteri penyebab gigi sakit pun akan mati.

2. Menstabilkan tekanan darah

Selain membuat penderitanya merasa sakit kepala, tekanan darah yang terlalu tinggi juga tidak baik untuk kesehatan jantung. Ini karena tekanan darah yang terlalu tinggi dapat memicu kinerja jantung lebih keras. Yang lama-kelamaan bisa memicu serangan jantung atau penyakit kardiovaskular.

Dengan demikian, sangat penting agar tekanan darah tetap stabil. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bawang hitam ini. Mengkonsumsi bawang hitam secara rutin, akan menurunkan tekanan darah hingga 8 %.

3. Menurunkan kolesterol

Meskipun tubuh memerlukan kadar kolesterol untuk membuat hormon (seperti hormon testosteron, estrogen serta kortisol), vitamin D dan asam empedu untuk mencerna lemak dari makanan. Namun bukan berarti kadarnya bisa melebihi batas normal. Pasalnya, kadar kolesterol yang terlalu tinggi tidak baik untuk kesehatan. Terutama untuk kolesterol LDL (Low-density lipoprotein) atau kolesterol jahat.

Untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, anda bisa memanfaatkan bawang hitam (black garlic) ini. Sebuah studi telah membuktikan bahwa mengkonsumsi bawang hitam secara rutin, dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah hingga mencapai 15 %.

4. Mencegah kepikunan

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin bertambahnya usia, maka semakin menurun pula daya ingat seseorang. Namun, tidak ada salahnya jika anda mencegah kepikunan seperti demensia atau alzheimer sejak dini. Karena dengan melakukan langkah pencegahan, anda bisa mengurangi risiko mengalami kepikunan yang parah.

Bawang hitam mampu mencegah masalah kepikunan karena mampu menjaga kesehatan otak dan menghindari kerusakan saraf. Dengan demikian, anda akan terhindar dari risiko kepikunan.

5. Mencegah kerusakan hati

Hati adalah salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi utama sebagai organ untuk menyaring dan membuang racun dalam tubuh tubuh. Sehingga sangat penting untuk mencegah kerusakan hati. Mengkonsumsi bawang hitam, mampu menjaga organ hati agar tetap sehat bahkan membuat sel hati kembali ke ukuran optimal.

6. Mengurangi gula darah

Tingginya kadar gula darah dalam tubuh sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Selain menyebabkan adanya penyakit diabetes, tingginya kadar gula juga dapat menyebabkan seseorang mudah terkena luka infeksi.

Sebuah penelitian, telah membuktikan bahwa manfaat bawang hitam dapat juga menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini karena bawang hitam dapat membantu meningkatkan produksi insulin yang berguna untuk mengurangi kadar gula darah.

7. Kaya akan nutrisi

Bawang hitam merupakan obat alami atau herbal yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dimana bawang hitam bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh. Seperti vitamin C, kalsium, karbohidrat, serat, hingga zat besi.

8. Menjaga kesehatan jantung

Jantung adalah salah satu organ vital dalam tubuh yang memiliki funsgi utama sebagai alat memompa dan menyebarkan darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Bawang hitam memiliki peran penting terhadap kesehatan jantung. Karena bawang hitam mengandung zat yang mampu menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat dalam darah. Selain itu, manfaat bawang hitam juga bisa meningkatkan kadar kolesterol HDL atau kolesterol baik.

9. Mencegah kanker

Seperti diketahui, bawang hitam kaya akan sumber antioksidan di dalamnya. Oleh sebab itu, bawang putih bisa menjadi salah satu cara mencegah kanker secara alami. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa kandungan diallyl sulfida yang terkandung dalam bawang hitam dipercaya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, bawang hitam ini juga mampu menurunkan molekul JNK dan p38MAPK yang memicu pertumbuhan sek kanker dalam tubuh. Nah, manfaat bawang hitam di sini adalah sebagai ‘racun’ yang merusak, menghambat pertumbuhan dan mematikan sel kanker.

10. Mengurangi reaksi alergi

Manfaat bawang hitam yang selanjutnya yaitu mampu mengurangi reaksi alergi pada tubuh. Bagi anda yang memiliki alergi terhadap suatu hal, terutama dalam hal makanan. Anda bisa memanfaatkan bawang hitam sebagai solusinya. Ini karena, sebuah studi membuktikan bahwa bawang hitam mampu menurunkan dan mengurangi reaksi alergi pada tubuh.

11. Meredakan peradangan

Sumber antioksidan dan adanya sifat anti-inflamasi dalam bawang hitam bisa mencegah lepasnya sitikon yang akan merangsang reaksi inflamasi (peradangan). Bawang hitam juga bis amenurunkan kadar sitokin sehingga dapat mengurangi risiko inflamasi.

Berbagai jenis peradangan seperti radang sendi, nyeri otot dan radang lainnya bisa diredakan dengan mengkonsumsi bawang hitam ini.

12. Menjaga berat badan agar tetap ideal

Siapa yang tidak ingin memiliki berat badan yang ideal, pastinya hampir setiap orang menginginkannya. Sayangnya, berat badan berlebih sering kali menjadi penghalang untuk mewujudkan harapan tersebut. Nah, bawang hitam akan sangat membantu anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Karena, manfaat bawang hitam lainnya adalah dapat menurunkan risiko obesitas.

Kandungan zat anti-inflamasi yang terkandung di dalam bawang hitam dapat mengontrol lemak tubuh agar tidak mengalami berat badan berlebih.

13. Menghilangkan bekas luka

Sering kali bekas luka menjadi penyebab hilangnya kepercayaan diri seseorang. Terlebih jika bekas luka tersebut berada diarea tubuh yang sulit untuk ditutupi. Namun sepertinya mulai saat ini anda tidak perlu khawatir, pasalnya bawang hitam mampu menghaluskan dan menghilangkan noda bekas luka secara alami. Sehingga akan mengembalikan kepercayaan diri anda.

14. Mengatasi jerawat dan komedo

Manfaat bawang hitam yang terakhir yaitu mampu mengatasi jerawat dan komedo secara alami. Kedua masalah wajah ini sering kali membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri dan malu saat tampil di depan publik. Meski jerawat dan komedo adalah masalah kulit yang wajar, namun tidak sedikit orang yang merasa tidak nyaman saat mengalami masalah tersebut pada wajah. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena manfaat bawang hitam juga bisa untuk kecantikan kulit wajah. Termasuk mengatasi jerawat dan komedo secara alami.

Itulah informasi mengenai manfaat bawang hitam (black garlic) untuk kesehatan yang belum banyak diketahui orang. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Bagi anda yang ingin mendapatkan segudang manfaat dari bawang hitam (black garlic) ini namun tidak ingin repot-repot dan ingin yang simple. Jangan khawatir, disini kami akan merekomendasikan Garlic sebagai solusinya.

Garlic - Manfaat Bawang Hitam (Black Garlic) Bagi Kesehatan Tubuh

Garlic adalah produk herbal yang terbuat dari 100% bawang hitam atau black garlic asli berkualitas Terbaik. Karena bawang hitam yang digunakan telah melalu proses difermentasi secara khusus dalam suhu tertentu selama kurun waktu 3 bulan atau 90 hari lamanya. Mengapa begitu lama ? Ini bertujuan untuk menghasilkan khasiat dan manfaat luar biasa dan ampuh untuk membantu mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Hebatnya lagi, produk herbal Garlic ini juga diproses dengan teknologi termodrn saat ini, yaitu Teknologi Nano. Dimana dengan teknologi ini, akan memproses bahan herbal menjadi berukuran nano dengan keunggulan akan menambah khasiat dan manfaat dari herbal tersebut.

Apakah Garlic aman dikonsumsi ?

Tenang saja, GARLIC sangatlah aman dikonsumsi. Karena sudah memiliki legalitas resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan no POM TR 193325651. Dan tentunya sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jadi anda tidak perlu khawatir lagi akan keamanan dari produk herbal Garlicini.

Detail produk
Nama Garlic
Isi 100 Kapsul
Bahan 100% Bawang hitam (Black garlic)
Legalitas BPOM RI no POM TR 193325651 dan Halal dari MUI
Harga Rp 125.000/Botol
Aturan minum 2 kapsul 2x sehari
Cara penyimpanan Simpan Garlic ditempat yang kering pada suhu kamar dan jauhkan dari sinar matahari secara langsung

Tunggu apalagi, segera pesan dan dapatkan khasiat serta manfaat luar biasa dari bawang hitam (black garlic) ini. Hati-hati, jangan sampai salah pilih. Karena produk herbal bawang hitam atau Garlic ini baru saja rilis setelah mendapatkan legalitas resmi dari BPOM RI.

Cara Pemesanan

Bagi anda yang ingin mendapatkan segudang manfaat bawang hitam tanpa ingin ribet tunggu apalagi. Segera lakukan pemesanan produk herbal Garlic hanya pada agen-agen resmi seperti kami. Cara pemesanannya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dibawah ini dengan lengkap dan benar.

Atau, anda juga bisa menghubungi kami di 0812-2278-4949.

Dengan harga yang MURMER alias Murah Meriah, anda bisa mendapatkan manfaat bawang hitam tanpa ribet. GAK PERCAYA ? PESAN DAN BUKTIKAN KHASIATNYA SEKARANG JUGA !!

Baca juga : Cara Mengatasi Penyumbatan Pembuluh Darah Tanpa Operasi

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!