fbpx

Kista Dermoid Ciri Dan Cara Mengatasinya

Bagikan Artikel ini:

Kista Dermoid Ciri Dan Cara Mengatasinya

Kista Dermoid Ciri Dan Cara Mengatasinya. Kista, merupakan momok mengerikan bagi kaum wanita. Sebagian besar wanita, mengsakralkan kista, karena dapat mengganggu kesuburan dan kehamilan. Kista merupakan pertumbuhan sel baru yang liar. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab penyakit yang menyerang organ kewanitaan. umumnya dokter berkesimpulan sementara, kista berhubungan erat dengan genetik. Wanita yang menderita kista bukan berarti tidak bisa hamil.

Normalnya, wanita memiliki hormon estrogen dan progesteron, serta sedikit testosteron. Apabila kadar hormon testosteron meningkat akibat adanya ketidakseimbangan asupan lemak, maka hormon ini akan dipecah menjadi sumber hormon yang tidak normal bagi hormon estrogen asing. Karena tertutup hormon lain yang tak normal, maka hormon estrogen di dalam tubuh tidak bisa bekerja dengan baik. Hal ini bisa memudahkan tumbuhnya kista, miom, dan lainnya.

Kista Dermoid berisi dari beberapa folikel rambut, folikel rambut, dan jaringan saraf atau gigi. Biasanya Kista dermoid berbeentuk seperti kantong yang akan terus membesar jika tidak cepat ditangani. Kista ini menurut penelitian sangat sulit disembuuhkan, Kista Dermoid Ciri Dan Cara Mengatasinya biasa obat biasa namun harus mengkonsumsi obar herbal secara bertahap. Apabila anda takut untuk melakukan operasi saya sarankan untuk mengkonsumsi obat herbal yang terbuat dari bahan alami yang tidak akan berefek samping pada tubuh Anda.

Kista Dermoid Ciri Dan Cara Mengatasinya

Ciri Kista Dermoid

Kista dermoid ini dapat terjadi pada dua indung telur dan biasanya tanpa gejala. Timbul gejala rasa sakit apabila kista terpuntir atau pecah. Kista dermoid adalah kantung yang berisi cairan seperti mentega, kandungannya tidak hanya cairan tetapi juga partikel lain, misalnya rambut, gigi, tulang atau sisa-sisa kulit. Kista juga memiliki jenis-jenis sendiri. Salah satunya adalah kista dermoid pada ovarium.

Tidak seperti kista ovarium lainnya, kista dermoid ini mempunyai bentuk yang menyerupai manusia, bahkan diantaranya ada yang memiliki gigi atau jaringan kelenjar tiroid. Anda tidak perlu khawatir karena kista ini tidak bersifat kanker. Tapi tetap harus diawasi terus untuk menghindari risiko.

Risiko yang dapat ditimbulkan adalah saat kista ini membesar dan akhirnya pecah. Pecahnya kista ini dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Bahkan sebelum jaringan kista dermoid pecah, ini sudah menimbulkan rasa sakit yang mengganggu. Ini karena kista dermoid merubah bentuk ovarium yang berefek pada tidak lancarnya aliran darah ke ovarium.

Biasanya Kista dermoid adalah kista bawaan sejak lahir jadi tidaklah menimbulkan gejala yang secara detail, Anda harus waspada dan memeriksakan kepada dokter sebelum kista ini membesar dan menjadikan anda sakit karena pecahnya Kista dermoid ini.

Cara Mengatasi Kista Dermoid Ovarium

Kista Dermoid Ciri Dan Cara Mengatasinya Kebanyakan perawatan dari kista ini tidaklah menghilangkan kistanya sepenuhnya, tapi hanya mengurangi gejalanya. Alternatif pembedahan pun tidak menjamin kista tidak muncul kembali. Metode holistik dapat digunakan untuk menghilangkan kista ini langsung ke sumbernya.  Keuntungan metode holistik adalah:

  • Tidak menimbulkan efek samping karena bersifat alami
  • Langsung menyerang ke sumber kista
  • Tidak perlu adanya operasi
  • Metode holistik juga mampu menyembuhkan emosional wanita
  • Anda dapat mengontrol pengobatan dan perawatan secara langsung
  • Anda bisa mengkonsumsi Obat Herbal yang berbahan alami

Pantangan Bagi Orang yang menderita Kista Dermoid Ovarium

Pantangan Kista bagi penderita kista dermoid merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan apabila tidak ingin  menjadikan kista anda semakin membesar, pantangan tersebut adalah :

  • Jangan mengkonsumsi terlalu banyak jeroan, karena itu akan menjadi efek rangsangan buat kista menjadi membesar
  • Hindarilah makan ayam boiler dan telur
  • Hindari makanan cepat saji
  • Jangan memakan Durian
  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang kedelai seperti tahu, tempe, dan tauge.
  • Mengurangi makanan atau minuman yang manis
  • Jangan stress karena berdampak buruk bagi kista anda
  • Perbanyaklah makan sayur dan istirahatlah yang cukup.

Metode holistik adalah cara paling efektif untuk menangani kista dermoid. Metode holistik dapat diartikan sebagai terapi herbal, terapi jucie,terapi oksigen, food combining, balancing kalsium dan kalium,olahraga dan kehidupan sehat lainnya. Jadi menanamkan pikiran positif dan mengeluakan pikiran negatif, dan menanamkan pinsip yang harus dipegang teguh bahwa massa sel abnormal bersifat sementara dan bisa pulih kembali atau juga bisa disebut dengan reversible.

Jika diantara anda melakukan metode ini maka akan mendapatkan keuntungan diantaranya :

  • Langsung menyerang ke sumber kista
  • Tidak perlu adanya operasi
  • Metode holistik juga mampu menyembuhkan emosional wanita
  • Anda dapat mengontrol pengobatan dan perawatan secara langsung
  • Tidak menimbulkan efek samping karena bersifat alami

Sekian artikel yang bisa dokter aladin sampaikan tentang kista dermoid, karena materi dari kista dermoid ini tidak terlalu detail dan itu juga menjadi acuan untuk kesembuhan anda dalam penyakit ini. Terimakasih telah mengunjungi website resmi dokter aladin yakni aladin sehat. Semoga dengan adanya artikel di website resmi aladin sehat menjadikan asbab kesehatan dan bisa pulih kembali. Bila anda ingin berkonsultasi dengan dokter aladin bisa langsung kirim pesan di facebook Kang Aladin dan bisa juga via email di kangaladin@yahoo.com.

Jangan Lupa baca artikel lainnya yang berjudul Penyebab penyakit sistem reproduski oleh bakteri

 

Bagikan Artikel ini:
error: Content is protected !!