fbpx

Cara Membersihkan Rahim Setelah Keguguran Tanpa Kuret

Bagikan Artikel ini:

Keguguran Tanpa Kuret – Keguguran merupakan hal yang tak menyenangkan. Selain menyakitkan, hal itu mempengaruhi keadaan fisik dan psikologis perempuan yang mengalaminya. Saat keguguran, wanita merasakan hal yang sangat sakit dan mengalami pendarahan yang banyak. Pendarahan atau apapun yang telah keluar dari vagina adalah  janin. Janin yang baru terbentuk itu gugur, bagai balon yang isinya air yang pecah dan tentu air beserta jaringannya keluar dari rahim. Sesudah mendapatkan serangkaian gejala yang sangat menyakitkan, maka anda akan menghadapi tahapan kuret.

Kuret merupakan metode untuk membersihkan rahim dari sisa janin dan darah yang ada di rahim sesudah keguguran. Hal ini bertujuan supaya sisa darah dan janin yang ada di rahim bisa keluar semua. Bila tidak keluar semua, maka akan dapat menimbulkan masalah seperti infeksi di rahim atau penyakit lainnya. Proses kuret dapat di lakukan dengan manual ataupun dengan prosedur operasi yang sama – sama sakit. Ibarat rahim anda adalah buah kelapa, dan daging kelapa adalah lapisan rahim anda. Maka dagingnya akan di kerik dengan alat jika operasi ataupun menggunakan tangan jika manual.

Cara Membersihkan Rahim Setelah Keguguran Tanpa Kuret
Cara Membersihkan Rahim Setelah Keguguran Tanpa Kuret

Bila keguguran tanpa kuret, maka anda akan diberi obat untuk membersihkan rahim. Jika tidak mau memakai obat kimia, anda bisa membersihkan keguguran tanpa kuret dengan bahan alami. Jangan berfikir lebih enak menggunakan obat kimia, karena obat juga memiliki efek sampingnya. Apa efek samping obat pasca keguguran tanpa kuret ? Pertanyaan bagus, jawabannya yaitu sakit. Obat tersebut akan memberi efek keram pada perut dan menimbulkan rasa sakit.

Penyebab keguguguran dan Cara atasi Keguguran Tanpa Kuret

Sebelum membahas cara mengobati keguguran tanpa kuret alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu,Apasih penyebab keguguran tersebut?yuk cari tahu!Penyebabnya ada banyak sekali seperti stress, merokok, dan bahkan ketidaktahuan mengenai kehamilan tersebut. Banyak ibu hamil yang bertanya-tanya mengapa hamil muda begitu rentan akan keguguran. Memang keguguran tidak hanya terjadi pada saat hamil muda saja, namun ada ibu hamil yang bisa mengalami keguguran dengan usia kehamilan yang sangat muda bisa dikatakan pada usia 22 minggu.

Berikut adalah alasan mengapa terjadinya keguguran:

1.Rahim Yang Lemah

Rahim yang lemah seperti ini biasanya sangat rewel dan Rahim dengan kondisi ini sangat sulit . Hal ini dikarenakan dinding rahim tempat embrio menempel terlalu rentan dan lemah untuk bisa menopang berat embrio. Oleh sebab itu, wanita dengan kondisi seperti ini harus mengalami bed rest atau istirahat total saat kehamilannya di bawah usia 22 minggu.Hal yang tidak boleh dilakukan dalam keadaan rahim yang lemah ini adalah :

  • Terlalu banyak bergerak. Hal ini sangat tidak boleh dilakukan oleh wanita dengan kondisi kandungan atau dinding rahim lemah.
  • Tidak boleh banyak berjalan. Berjalan akan membuat perut tergerak. Hal ini menyebabkan rahim dan embrio juga ikut bergerak. Jika banyak berjalan embrio akan mudah jatuh. Ibu hamil hanya boleh berjalan ketika ingin ke kamar mandi saja, selebihnya adalah berbaring.
  • Dokter kandungan akan menganjurkan untuk banyak berbaring sebelum usia kandungan lebih dari 22 bulan, makan dan minum dilakukan dengan posisi duduk di atas tempat tidur.
  • Stress berlebihan. Stress yang berlebihan akan membuat hormon ibu hamil menjadi tidak stabil sehingga rentan keguguran.

2.Kondisi yang tidak fit

Pada saat kondisi tidak fit seperti,maka sangat rentan sekali ibu hamil mengalami keguguran.Biasanya penyebab kondisi yang tidak fit ini disebabkan oleh faktor cuaca.Cuaca yang tidak beraturan seperti terkadamg panas terkadang cuaca menjadi dingin karena hujan,menyebabkan semua itu berpengaruh dalam keadaan tubuh.Ibu hamil yang dalam kondisi tidak fit ini biasanya mudah letih dan kondisi badan menurun drastis.

Beberapa kondisi yang menunjukan ibu hamil yang tidak fit:

  • Ibu hamil muda mengalami demam dengan suhu tubuh yang tinggi. Janin yang dikandung ibu hamil tidak bisa bertahan dengan suhu tubuh ibu hamil yang panas.
  • Pusing juga membuat kondisi kandungan ibu hamil rentan keguguran. Hal ini disebabkan ibu hamil yang pusing tidak bisa menyeimbangkan tubuhnya sehingga rentan terjatuh dan terbentur.
  • Pilek dan batuk saat hamil

Untuk anda yang sedang mengalami contoh diatas maka hal yang harus dilakukan adalah istirahat dengan cukup,dan hindari makanan -makanan yang bisa membuat kondisi fisik anda tidak fit.

3. Kehamilan Yang Tidak Diketahui

Kehamilan pertama sering tidak diketahui oleh ibu hamil. Banyak ibu hamil kehamilan pertama baru akan sadar saat usia kandungannya menginjak usia tiga bulan. Jika ibu hamil tidak tahu kalau dirinya sedang hamil, ibu hamil bisa melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan dirinya keguguran. Ibu hamil juga tidak bisa menerapkan cara menjaga kehamilan muda agar sehat dan tidak keguguran.

Penyebab ketidaktahuan ibu hamil itu adalah ibu hamil sejak awal menikah menggunakan pil KB. Efek samping dari pil KB bisa membuat seorang ibu hamil tidak mengalami menstruasi sedangkan tanda kehamilan juga tidak menyebabkan seorang wanita menstruasi. Oleh sebab itulah ibu hamil tidak menyadari kehamilan yang terjadi padanya.

Selain keguguran yang tidak diketahui,keguguran juga dapat disebabkan oleh berbagai faktor lain seperti:

  • Infeksi, paparan bahaya lingkungan dan tempat kerja, seperti tingginya tingkat radiasi atau agen beracun dari makanan dan
  • minuman yang dikonsumsi
  • Masalah hormonal
  • Kelainan rahim
  • Masalah serviks (leher rahim mulai melebar dan membuka terlalu dini, di tengah-tengah kehamilan, tanpa tanda-tanda rasa sakit)
  • Faktor gaya hidup, seperti merokok, minum alkohol, atau menggunakan obat-obatan terlarang
  • Gangguan sistem kekebalan tubuh, termasuk lupus
  • Penyakit ginjal parah
  • Penyakit jantung bawaan
  • Diabetes yang tidak terkontrol
  • Penyakit tiroid
  • Radiasi
  • Obat-obat tertentu, seperti obat jerawat
  • Gizi buruk

Akibat Keguguran Bila Rahim Tidak Dibersihkan

Akan ada akibat dari keguguran bila tidak segera sisa -sisa janin itu tidak dikeluarkan,apa saja?yuk kita cari tahu!

  • Gangguan Kesehatan Rahim

Gangguan kesehatan rahim ini biasnya hadir jika sisa-sia janin tidak dibersihkan.Penyakit yang sering dikeluhkan menyerang kesehatan rahim adalah Kanker leher rahim. Jenis Kanker ini termasuk kanker paling mematikan nomer dua di dunia setelah kanker payudara.maka dari itu pentingnya sekali uuntuk dilakukan pengeluaran sisa-sisa  janin.

  • Pendarahan Dan Anemia

Perdarahan menempati persentase tertinggi penyebab kematian ibu (28%). Anemia dan kekurangan energi kronis (KEK) pada ibu hamil menjadi penyebab utama terjadinya perdarahan dan infeksi yang merupakan faktor kematian utama ibu. Di berbagai negara paling sedikit seperempat dari seluruh kematian ibu disebabkan oleh perdarahan, proporsinya berkisar antara kurang dari 10% sampai hampir 60%. Walaupun seorang perempuan bertahan hidup setelah mengalami perdarahan pasca persalinan, namun ia akan menderita akibat kekurangan darah yang berat (anemia berat) dan akan mengalami masalah kesehatan yang berkepanjangan (WHO, 2007).

Cara Alami Obat Keguguran Tanpa Kuret

1. Minta obat anti-biotik ke dokter

Ini penting untuk mencegah terjadi infeksi pada rahim anda. Anti-biotik tidak memberikan efek samping apapun bagi kesehatan anda.Biasanya dokter akan merekomendasikan beberapa obat yang membantu membersihkan infeksi tersebut, segera setelah pendarahan berhenti, anda diperbolehkan mencoba beberapa cara agar kondisi kesehatan anda segera pulih. Sebagai permulaan, hindari penggunaan pembalut dan sejenisnya. Tunda keinginan anda berenang serta berhubungan badan hingga kondisi anda pulih sepenuhnya. Seiring dengan menjalankan tindakan pencegahan ini, anda tetap diharuskan mengkonsumsi antibiotik sesuai dengan resep dokter. Jika tidak mau, masih banyak tanaman kita yang bersifat anti-biotik, misalnya : kunyit, jahe, bawang putih, madu dan sebagainya.

2. Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat

Dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan serat, selain bisa meningkatkan sistem kinerja pencernaan, serat  dapat mengurangi potensi anda terserangnya penyakit kanker payudara, kanker indung telur, kanker rahim, dan kanker usus besar. Serat  bisa didapatkan dari buah dan sayuran.

Macam-macam buah yang Berserat:

  1. Apel
  2. Kentang
  3. Jambu biji merah
  4. Jagung
  5. Kacan-Kacangan
  6. Pepaya
  7. Alpukat
  8. Pir

Macam-macam sayur yang Berserat:

  1. Sawi Hijau
  2. Buncis
  3. Bayam
  4. Wortel
  5. Labu Kuning
  6. Bayam
  7. Pare
  8. Mentimun Kecil
  9. Brokoli
3. Isitrahat cukup

Setelah mengalami keguguran, sebaiknya beristirahat untuk menyimpan energi anda. Tidak boleh terlalu banyak bergerak, istirahat tiga sampai empat hari, untuk  menjaga diri anda dari hal yang tak diinginkan. Setelah itu anda dapat beraktivitas normal seperti biasanya.

Istirahat cukup bukan hanya mengembalikan kondisi fisik namun juga mengembalikan psikis orang tersebut.Ketika badan sudah fit maka darah tersebut akan lancar dan teratur,tanpa harus kuret pun semuanya akan lancar.

4. Ramuan kunyit asem

Selain berfungsi melancarkan haid dan mengatasi nyeri menstruasi, anda juga dapat membersihkan rahim anda dari sisa darah juga jaringan bayi dalam rahim menggunakan ramuan kunyit asam. Kunyit asam bisa memberikan kesehatan, ramuan ini efektif membersihkan rahim anda.Ramuan kunyit asm dengan dapat meningkatkan risiko keguguran pada masa awal kehamilan. Jumlah kunyit (Curcuma domestica Val) yang dominan dalam ramuan kunir asem yang kental perlu diperhatikan waktu penggunaannya, karena ekstrak kunyit memiliki efek stimulan pada kontraksi uterus dan berefek abortivum.
Karena kunyit merupakan komponen yang selalu ada pada jamu pelancar haid, sehingga wanita hamil tidak dianjurkan untuk meminum jamu tersebut pada masa awal kehamilan karena akan meningkatkan risiko keguguran.

5. Air Godokan daun sirih

Daun sirih membantu meningkatkan kesehatan  sering digunakan untuk pengobatan tradisional penyakit yang berbahaya karena khasiatnya luar biasa. Selain itu, air daun sirih baik untuk kesehatan rahim dan membantu mengeluarkan sisa darah atau jaringan janin dalam rahim.Ada banyak manfaat kesehatan dari daun sirih (Piper betle L) yang juga membuatnya baik untuk ibu hamil. Jika ibu menyusui menerapkan daun sirih, maka dapat meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui.Minyak atsiri dari daun sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur.Hal tersebut menyebabkan air godokan daun sirih menjadi ampuh bagi orang yang keguguran.

6. Air kelapa

Mengandung asam amino juga vitamin. Air kelapa muda mengandung komponen fitokimia berupa tanin. Tanin ini bersifat antibakteri yang menghambat pertumbuhan bakteri. Minum air  satu buah kelapa muda dapat membersihkan rahim secara alami hingga tiga sampai 4 hari. Darah atau jaringan akan keluar dengan sendirinya. kandungan Air kelapa diantaranya

Rekomendasi Herbal Untuk Membersihkan Keguguran Tanpa Kuret

Bagi sebagian orang yang tidak ingin merasakan sakitnya kuret pasti mencari alternatif lainnya. Yang jelas pasti alternatif yang dicari adalah menggunakan produk herbal. Nah Rekomendasi herbal untuk membersihkan Keguguran Tanpa Kuret dengan menggunakan Produk herbal Walatra Bersih Wanita.

Walatra Bersih Wanita
Walatra Bersih Wanita

Walatra Bersih Wanita memang khusus di produksi untuk mengatasi berbagai masalah pada wanita. Mulai dari yang ringan yakni meredakan rasa nyeri saat haid dan juga membersihkan sisa-sisa darah saat anda mengalami keguguran. Herbal ini sangat aman karena telah memiliki Legalitas BPOM RI dan Sertifikat Halal MUI.

Apakah Walatra Bersih Wanita Bisa Menyebabkan Efek Samping?

Tentu tidak, Walatra Bersih Wanita Real 100% menggunakan bahan alami jadi tidak mungkin menimbulkan efek samping yang berbahaya. Adapun jiga anda mengalami keluhan pusing atau mual, berarti herbal sedang berjalan dengan baik menuntaskan masalah pada tubuh anda. Teruskan Konsumsi sampai dengan sembuh.

Pengonsumsian herbal secara rutin akan mempercepat anda mengalami kesembuhan, berbeda dengan anda yang menghentikannya kemungkinan akan berdampak buruku bagi kesehatan.

Berapa Harga Walatra Bersih Wanita?

Bagi anda yang ingin membeli Walatra Bersih Wanita tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu besar, karena untuk saat ini harga walatra bersih Wanita begitu murah dan ada gratis ongkir untuk keseluruh Wilayah Indonesia.

Rp170.000/Botol
100 kapsul


*Catatan:

*GRATIS ONGKIR UNTUK PEMESANAN 2 BOTOL

 

Cukup Murah Bukan? Tidak perlu berpikir panjang daripada anda melakukan kuret yang begitu sakit dan tentunya biayanya mahal, lebih baik Konsumsi Walatra Bersih Wanita ini. Selain Harganya Murah tentunya sangatlah efektif dalam membersihkan sisa-sisa keguguguran anda.

Anda Berminat? Segera Pesan Sekarang Juga!

Jika Anda berminat segera pesan sekarang juga. Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengirimkan pesan melalui Whatsapp atau SMS dengan format seperti berikut:

Rp170.000/Botol
100 kapsul


*Catatan:

*GRATIS ONGKIR UNTUK PEMESANAN 2 BOTOL

Produk walatra Selain Murah juga aman karena sudah lulus tahapan pengawasan BPOM RI dan juga sudah memiliki sertifikat Halal dari MUI.

Ingin Cepat dapat Momongan? Segera Order dan Konsumsi Sekarang Juga!

Untuk pemesanan anda hanya perlu mengirimkan pesan pada WHATSAPP / SMS dengan format sebagai Berikut:

Bersih Wanita #Jumlah Pesanan #Nama #Alamat Lengkap #No.Telp/Hp

Kirim ke 0812 2278 4949


Contoh :

Bersih Wanita #1 Botol #Ibu Anggun #Jalan Kota Baru #085489086xxx

Kirim ke 0812 2278 4949

*Catatan : format tersebut dikirim pada no 0812 2278 4949 supaya memudahkan dalam memproses pengiriman barang

Catatan :

  • Format diatas Merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
  • Pengiriman akan mengunakan jasa pengiriman barang JNE
  • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE
  • Promo Hanya Berlaku Hari ini saja *Besok Kembali normal

Baca Juga: Telat Haid Tapi Negatif Mengapa dan Apa Penyebabnya

Bagikan Artikel ini:
error: Content is protected !!