fbpx

Daftar Obat Batuk Alami Untuk Bayi Yang Perlu Bunda Ketahui

Bagikan Artikel ini:

Ketika bayi mengalami batuk, pastinya perasaan seorang ibu dirumah mengalami tidak karuan. Rasa sedih, khawatir dan cemas memang selalu ada dibenak setiap ibu. Pada kondisi ini ibu-ibu dirumah tidak menginginkan apalagi, dia menginginkan bayinya segera sehat kembali seperti semula. Nah, oleh sebab itu ketahuilah daftar obat batuk alami untuk bayi yang dapat bunda lakukan dirumah.

Batuk adalah kondisi respon alami tubuh sebagai sistem pertahanan untuk mengeluarkan zat atau partikel yang berada di dalam saluran pernapasan. Masalah kesehatan ini tentu tidak asing lagi ditengah masyarakat. Pasalnya semua usia dapat mengalaminya dengan mudah, termasuk bayi. Berbeda dengan orang dewasa umumnya, bunda di rumah pastinya sangat kerepotan pemberian obat kepada sibayi.

Nah, perlu bunda ketahui dengan serius. Batuk ini terbagi menjadi 3 golongan yang kerap menyerang bayi. Yakni meliputi Batuk rejan, batuk croup dan bronkiolitis. Untuk lebih lengkapnya ada dibawah ini:

  • Batuk rejan adalah batuk yang terjadi dan disebabkan oleh adanya infeksi bakteri yang memperngaruhi saluran udara dan paru-paru. Sehingga hal ini membuat bayi mengalami terengah-engah. Untuk gejalanya sendiri Biasanya bayi mengalami flu dan demam ringan.
  • Batuk croup yaitu batuk yang mengakibatkan bayi mengalami kesulitan bernapas. Hal ini diakibatkan oleh adanya pembengkakan pada laring dan jalan pernapasan ke paru-paru. Sehingga bayi mengalami batuk seperti gonggongan. Untuk gejalanya tubuh si bayi mengalami demam, ada ingusan dan kerap dialami oleh bayi yang berumur 6 bulan.
  • Brochiolitis adalah adanya infeksi yang dialami bayi pada tahun pertamanya. Masalah ini muncul akibat cuaca yang dingin. Sehingga saluran udara kecil ke paru-paru mengalami infeksi dan berlendir. Maka tidak heran bayi pun mengalami kesulitan untuk bernapas. Gejalanya bayi mengalami penurunan nafsu makan, ingusan dan batuk kering.

Nah itulah jenis-jenis batuk beserta gejala dan penyebabnya yang sangat penting untuk bunda dirumah mengetahuinya. Namun ketika bayi berusia kurang dari 3 bulan dan mengalami demam 39 derajat celcius dan batuknya tidak kunjung menghilang segera bawa ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih lanjut. Selain melakukan konsultasi ke dokter, bunda juga tidak ada salahnya kok menggunakan bahan alami untuk meredakan batuk yang sikecil alami.

Daftar Obat Batuk Alami Untuk Bayi

Melakukan pengobatan batuk secara alami untuk bayi, memang sering di lakukan di tengah masyarakat. Selain mudah di dapatkan, untuk bahan-bahannya sendiri pun alami dan tidak mengakibatkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu inilah daftar obat batuk alami untuk bayi yang perlu bunda ketahui. Di antaranya sebagai berikut:

  • Jahe

Obat yang pertama yang harus segera bunda gunakan ketika bayi mengalami batuk terus menerus adalah jahe. Kandungan anti bakteri dan anti inflamasi di dalam jahe. Di percaya dapat mengusir bakteri-bakteri penyebab batuk tersebut dengan cepat. Caranya rebus terlebih dahulu jahe hingga mendidih. Kemudian tambahkan madu dan minumkanlah pada bayi anda.

  • Lemon

Cara mengobati batuk pada bayi yang berikutnya adalah dengan menggunakan lemon. Kandungahn asam yang sangat tinggi berguna untuk meredakan batuk pada bayi. Cara membuat ramuannya sangatlah mudah, yaitu dengan merebus lemon dan jahe hingga mendidih. Kemudian gunakan air rebusan tersebut sebagai minuman alami dan perlu di ingat berikanlah ketika air rebusan itu dingin.

  • jeruk

Siapa sih yang tidak suka dengan jeruk, rasa manis yang berkolaborasi dengan asam. Membuat banyak orang menyukainya, termasuk juga bayi. Nah, solusi ketika bayi anda mengalami batuk yang tidak kunjung sembuh dengan obat dokter. Setidaknya berikanlah jeruk yang sudah diperas oleh bunda. Agar dapat mempermudah cara mengobatinya.

  • Madu

Selain menggunakan jeruk sebagai obat alami untuk mengobati batuk pada bayi. Madu juga bisa bunda manfaatkan di rumah untuk mengobati batuk yang tak kunjung sembuh tersebut. Caranya hanya dengan menambahkan perasan lemon. Kemudian perasa jeruk dan madu tersebut berikan kepada bayi anda secara rutin pagi dan siang serta malam hari.

  • Kunyit

Dan untuk cara mengobati batuk pada bayi yang terakhir adalah dengan kunyit. Memang untuk kunyit sendiri selalu menjadi pilihan pertama untuk mengobati batuk pada bayi. Nah, cara menggunakannya yaitu dengan mengolesi bubuk kunyit pada dada bayi sebelum menyusui. Cara ini harus anda lakukan secara rutin, minimalnya 2 kali sehari hingga batuknya sembuh.

Rekomendasi Herbal Yang Sangat Ampuh Mengobati Batuk Terus Menerus Pada Bayi dengan Qnc Jelly Gamat

Daftar Obat Batuk Alami Untuk bayi – Qnc Jelly Gamat adalah solusi tepat bagi anda untuk mengobati batuk pada bayi secara cepat. Hal ini dikarenakan bahan utama ekstrak teripang emas yang aman dikonsumsi oleh bayi. Kandunganya sendiri terdiri dari beberapa senyawa dan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan. Di antanya sebagai berikut:

  • Protein
  • Kolegen
  • Mineral
  • Gamapeptide
  • Asam Amino
  • Anti septik Alamiah
  • Mukopolisakarida
  • Dan lain-lain

Kandungan protein yang diatas itu berfungsi sangat baik sekali dalam menjada imun bayi agar tetap kuat. Sedangkan kandungan anti septik alamiah berguna untuk membunuh bakteri, virus dan kuman penyebab batuk pada bayi. Tidak hanya itu saja kandungan gamapeptide adalah kandungan yang sanggup mengatasi permasalahan peradangan pada tubuh dengan cepat.

Selain dapat mengobati batuk pada bayi, Qnc Jelly Gamat juga dapat mengobati penyakit yang lainnya seperti penyakit kronis, non kronis maupun penyakit kulit. Sehingga saat ini Qnc Jelly Gamat merupakan produk paling laris di pasaran untuk mengobati segala macam keluhan dengan baik.

Aturan Konsumsi Qnc Jelly Gamat

  • Untuk anah dibawah usia 1 tahun pengobatan lewat saluran asi ibu nya
  • Untuk anak di atas usia 1 tahun konsumsi 1 sdt 2x sehari setelah makan

Cara pemesanan Qnc Jelly Gamat

Bagi anda yang ingin mendapatkan Qnc Jelly Gamat. Cara mendapatkannya puns agantlah mudah yaitu dengan mengisi data formulir di bawah ini dengan lengkap.

Alamat kantor kami :

Komplek Herbal Gerbang Silver, Samping perumahan wijaya permai 2, Depan Tukang Barbek Jl Noenoeng tisna putra, kel. Kahuripan kec. Tawang kota tasikmalaya 46115

Baca Juga : 12 Makan Yang Harus Dihindari Jika Ingin Cepat Hamil

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!