fbpx

Ciri-Ciri Kemandulan Pada Pria Dan Wanita Yang Perlu Di ketahui

Bagikan Artikel ini:

Apa saja yang anda ketahui tentang ciri-ciri kemandulan pada pria dan wanita? dan apa penyebabnya? Mengalami kemandulan merupakan momok menakutkan bagi pasangan yang sudah ada ikatan suami istri. Apalagi hal ini kerap kita temui di tengah masyarakat dan dapat memunculkan rasa malu bagi yang mengalaminya. Tidak heran untuk kemandulan sendiri  dapat di alami oleh pria maupun wanita. Meski masalah ini kerap di alami oleh pria, namun tidak menutup kemungkinan wanita juga dapat mengalami kemandulan. Oleh karena itu berikut penjelasan mengenai ciri-ciri-ciri kemandulan yang wajib anda simak dengan serius.

Ciri-Ciri Kemandulan Pada Pria Dan Wanita
Ciri-Ciri Kemandulan Pada Pria Dan Wanita

Apa Yang Di Maksud Dengan Kemadulan dan Ciri-Ciri Kemandulan Pada Pria Dan Wanita?

Sebelum kita membahas tentang ciri-ciri kemandulan pada pria dan wanita, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai apa sih yang disebut dengan mandul tersebut? apakah besar kemungkinan saya bisa megnalaminya?. Dalam penjelasan medis, kemandulan adalah Masalah kesehatan yang menghambat untuk memiliki keturunan. Dalam konteks tersebut hal ini sering di alami oleh yang sudah menikah. Meskipun penderitanya sudah menikah sudah lama namun tak kunjung memiliki momongan. Maka dari itu perlu mengetahui penyebabnya secara baik dan akurat. Agar dalam melakukan pencegahannya dapat di lakukan dengan baik.

Penyebab Kemandulan Pada Pria

Berbicara tentang penyebab kemandulan ada banyak faktor yang sering di alami oleh masyarakat umum. Namun kurangnya pengetahuan tentang kemandulan banyak orang yang mengababaikannya. Tentu dengan cara tersebut dapat memperburuk keadaan, Maka dari itu berikut ada beberapa penyebab kemandulan pada pria dan wanita. Di antaranya:

  • Ukuran Alat Reproduksi

Biasanya orang yang memiliki berat badan lebih memiliki ukuran alat reproduksi yang lebih kecil di bandingkan dengan yang kurus. Tentu hal ini menjadi sangat berpotensi besar mengalami kemandulan. Memang mengenai ukuran alat reproduksi sering dianggap tidak berpengaruh, tapi asal anda tahu saja bahwa ukuran alat reproduksi terutama laki-laki jika pendek dapat mempengaruhi kualitas sperma saat terjadinya pembuahan.

  • Mengalami ejakulasi dini

Mengalami ejakulasi dini tentunya sangat memalukan bagi pria, terkadang hal ini sering memicu keretakan dalam rumah tangga. Namun hal yang lebih parahnya lagi, mengalami ejakulasi dini sangat tinggi mengalami kemadulan. Sangat jelas ejakulasi dini atau pengeluaran sperma dalam waktu singkat akan mengeluarkan kualitas sperma yang buruk bahkan cenderung banyak yang mati di tengah perjalanan menuju sel telur, akibatnya anda mengalami kemandulan.

  • Mengalami gangguan hormon

Dan untuk penyebab yang berikutnya adalah mengalami gangguan hormon. Hormon penguat dan penghasil sperma yang berkualitas akan beda dengan seseorang yang mengalami gangguan hormon, bisa saja sperma yang di keluarkan sangat buruk. Selain itu gangguan hormon dapat mengurangi pasokan sel sperma tentu dapat mengalami terganggunya pada proses pembuahan.

  • Mengalami penyakit diabetes

Sama halnya dengan penyebab yang sebelumnya mengalami penyakit diabetes dapat mengakibatkan kemandulan. Hal ini di karenakan sel sperma mengalami kerusakan sehingga dalam proses melakukan pembuahan pun tidak akan terjadi. Maka dari itu segeralah berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan saran dan pengobatan yang lebih lanjut.

  • Adanya penyakit prostat

Dan untuk penyebab kemandulan pada pria yang terakhir adalah adanya masalah terhadap prostat. Namun hal itu hanya sementara saja, tapi permasalah prostat tentu saja perlu dalam penanganan yang sangat baik. Jika tidak tentunya anda akan mengalami kemandulan secara permanen.

Penyebab Kemandulan Pada Wanita

Setelah kita mengetahui penyebab kemandulan pada pria, selanjutnya kita akan mengupas tentang penyebab kemandulan pada wanita. Maka dari untuk penjelasan yang selanjutnya ada di bawah ini.

  • Adanya penyakit pada sistem reproduksi wanita

Masalah ini terjadi karena adanya sel terur yang lengket dan sulit mengalami pembuahan. Untuk penyakit pada sistem reproduksi pada wanita dalam istilah medisnya di sebut dengan endormetris. Di mana endormetris ini adalah tumbuhnya jaringan implan yang tidak normal.

  • Mengalami menopause dini

Pada umumnya mengalami menopaus umum di alami oleh wanita yang berusia di atas 50 tahun. Akan tetapi di bawah usia 50 tahun juga ada yang sudah mengalami menopause. Oleh karena itu biasanya masalah tersebut terjadi akibat adanya kebiasaan buruk dan melemahnya daya tahan tubuh.

  • Mengalami penyakit kanker rahim

Kanker rahim adalah masalah yang sangat menakutkan dan mematikan yang kedua setelah kanker payudara. Namun adanya kanker rahim dapat mengalami kemandulan, karena dapat mengganggu proses pembuahan. Umumnya kanker jenis ini sangat banyak membunuh wanita di seluruh dunia.

  • Adanya kelainan pada wanita

Penyabab kemandulan yang berikutnya adalah mengalami kelainan. Terhindar dari kelainan tentu hal yang patut di syukurioleh setiap wanita. Pasalnya ada sebagian wanita yang mengalami kelainan yang menyebabkan kemandulan. Biasanya kelainan tersebut berkaitan dengan penyakit diabetes.

  • Efek samping dari alkohol dan kebiasaan merokok

Dan untuk penyebab yang terakhir adalah kebiasan merokok dan mengonsumsi alkohol. Tidak hanya marak di lakukan kaum wanita, merokok dan mengonsumsi minuman berlakohol tentunya menjadi kebiasaan bagi wanita. Kenakalan remaja atau pergaulan yang bebas banyak wanita-wanita yang terjerumus kebiasaan buruk tersebut. Namun perlu di perhatika resiko kemandulan pun akan mudah di alami apabila anda terus melakukan kebiasaan buruk.

Ciri-ciri Kemandulan Pada Pria Dan wanita

Setelah memahami tentang penyebab kemandulan, selanjutnya kita akan membahas tentang ciri-ciri kemandulan pada pria dan wanita. Telah saya bahas pada paragraf yang sebelumnya mengetahui cici-ciri kemandulan pada pria dan wanita adalah sangat penting untuk di ketahui. Agar dalam melakukan pencegahannya dapat di lakukan dengan baik. Dengan demikian untuk ciri-ciri kemandulan pada lelaki.  Yaitu mengalami kerontokan, keinginan untuk berhubungan intim yang rendah, Kelebihan berat badan, dan mengalami pengeroposan tulang.

Sedangkan untuk ciri-ciri wanita mengalami kemandulaan. Yaitu mengalami gangguan  mensturasi, tidak teratur mengalami mensturasi, kerontokan, kekurangan berat badan, dan berkeinginan untuk berhubungan intim yang rendah. Demikianlah artikel yang telah saya bahas mengenai ciri-ciri kemandulan pada pria dan wanita. Dengan adanya artikel ini semoga dapat bermafaat.

Baca Juga : Cara Mengeluarkan Silikon Dan Minyak Kemiri Dari Alat Vital

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!