Cara Menyembuhkan Pneumonia Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Apa anda mengalami penyakit Pneumonia? yuk sembuhkan sekarang juga….

Aladin Sehat – Cara Menyembuhkan Pneumonia Secara Alami – apa yang dimaksud dengan pneumonia itu?. Pneumonia merupakan sebuah penyakit yang menyerang paru-paru. Pneumonia dapat diartikan sebagai paruparu basah. Mengapa terjadinya pnemonia ini?. Dikarenakan adanya infeksi yang memicu inflamasi terhadap kantong udara. Hal seperti ini bisa dterjadi pada salah satu atau keduanya.

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa teradapat sekitar 450 juta orang yang terjangkit penyakit pneumonia ini. Diperparah dengan 4 juta lebih yang mengalami kematian. Maka dari itu penyakit seperti ini jelas berbahaua sekali apbila dibiarkan begitu saja tanpa adanya penyembuhan. Agar lebih jelas simak ulasan dibawah ini.

Cara Menyembuhkan Pneumonia Secara Alami

Gejala Penyakit Pneumonia

Gejala-gejala penyakit pneumonia ini sangatlah beragam, tergantung dengan tingkat keparahannya dan faktor lainnya. Meliputi kuman yang menjadi penyebabnya, usia penderita dan kondisi kesehatan secara keseluruhan. Pada gejala pneumonia ringan biasanya mirip dengan flu ( demam, batu, pilek). Namun gejala seperti ini bertahan cukup lama.

Namun secara keseluruhan biasanya gejala yang timbul karena faktor penyakit pneumonia ini seperti berikut:

  1. Mengalami demam
  2. Menggigil disertai dengan keringat
  3. Pada lansia suhu tubuh akan rendah
  4. Batuk berdahak yang kental
  5. Adanya rasa nyeri pada dada
  6. Sesak napas
  7. Mudah lelah
  8. Mual dan muntah
  9. Diare
  10. sakit kepala.

Anda akan mengalami hal seperti diatas ini dan mungkin berlangsung cukup lama. Maka dari itu jagalah keehatan anda dengan pola hidup sehat dan juga hindari asap rokok, dan juga alkohol.

Orang yang Dapat terjangkit Penyakit Pneumonia

Orang yang akan terjangkit penyakit seperti ini biasanya tidak memandang usia, jadi semua orang pun bisa terjangkit penyakit ini. Menurut hasil data membuktikan bahwa pneumonia inidapat menjangkit:

  1. Anak-anak atau bayi yang kurang dari umur tiga tahun
  2. Orang yang sudah lanjut usia
  3. Orang yang suka merokok
  4. Orang dengan sistem kekebalan yang lemah
  5. Pengidap HIV
  6. Orang yang menjalani Kemoterapi
  7. Pengidap penyakit asma
  8. Pasien rumah sakit yang menggunakan ventilator.

Sebaiknya jika anda termasuk salah satu pengidap penyakit diatas lebih baik berkonsultasi secara terjadwal dengan dokter, karena anda bisa mencegahnyalebih dini. Biasanya orang sudah terjangkit pneumonia sangatlah sulit disembuhkan jika tidak dengan penanganan dan obat yang tepat.

Penyebab Penyakit Pneumonia

Pada umumnya penyakit pneumonia ini timbul karena adanya bakteri. Bakteri yang sering menyerang dan menyebakan pneumonia adalah Streptococcus pneumoniae. Namun tidak menutup kemungkinan penyakit seperti ini dipicu oleh beberapa faktor lain, contohnya:

  • Akibat adanya Virus

Apakah anda tahu bahwa virus juga dapat menyebabkan pneumonia? hal ini diperkuat dengna beberapa orang yang mengalami serangan virus flu juga dapat menyebabkan pneumonia. Biasanya hal seperti ini terjadi pada balita.

  • Akibat Adanya Jamur

Biasanya jamur yang memicu adanya pnemonia menyerang pada orang yang sedang mengalami sistem kekebalan tubuh yang menurun dibandingkan biasanya. Hal seperti ioni juga bisa terjadi karena orang tersebut pengidap HIV.

  • Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk anda bisa menyebabkan penyakit pneumonia ini. Biiasanya orang yang akan terjangkit penyakit ini adalah orang yang sangat hobi dalam merokok, meminum alkohol dan kekurangan gizi. Kebiasaan buruk tersebut akan memicu bakteri atau virus yang akan menyebabkan pneumonia.

Selain itu juga kebiasaan buruk lain seperti terlalu sering keluar malam hari juga akan menyebabkan  penyebab penyakit pneumonia. Jika anda sudah terjangkit penyakit pneumonia ada baiknya segera sembuhkan dengan Cara Menyembuhkan Pneumonia Secara Alami.

Cara Menyembuhkan Pneumonia Secara Alami

Jika anda kebingungan bagaimana cara terbaik dalam penanganan penyakit pneumonia ini, saya akan jelaskan dibawah ini:

  • Menggunakan Daun Kemangi

Ramuan daun kemangi dipercaya sangatlah amapuh dalam pembunuihan kuman jahat dalam tubuh anda. Bahkan menurut beberapa peneliian daun kemangi ini sangat amouh dan disarankan bagi orang yang menderita radang paru-paru. Cara pemmanfaatannya anda cukup memmbuat daun kemangi tersebut menjadi sari daun kemangi dan meminumnya secara rutin.

  • Teh Hitam

Seseorang yang menderita penyakit pneumonia ini akan dialrang dalam beberapa jenis minuman terutama susu. Akan tetapi pengonsumsian teh hitam akan berguna dan membantu ememulihkan anda dari penyakit pneumonia.

  • Konsumsi Wortel

Anda mengira bahwa wortel  hanya dipergunakan untuk kesehatan mata saja. Namun tidak banyak yang tahu bahwa wortel juga dapat dipergunakan sebagai penyembuhan penyakit pneumonia. Caranya adalah dengan menjadikan wortel sebagai jus saja dan mengonsumsinya secara rutin. Ini bertujuan sebagai penambahan vitamin A dalam tubuh anda. Karena orang yang terjangkit penyakit pneumonia sangat kekurangan vitamin A.

  •  Konsumsi Buah-buahan kaya akan vitamin C

Selain vitamin A, anda juga disarankan agar mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Mengapa demikian? vitamin C akan menjadi penambah kekebalan tubuh pada tubuh anda dan berangsur-angsur akan menyembuhkan penyakit pneumonia ini.

Itulah Cara Menyembuhkan Pneumonia Secara Alami. Namun anda juga bisa menggunakan obat untuk penyembuhan tersebut. Namun yang saya sarankan bukan obat yang mengandung zat kimia, karena sangat berbahaya dikonsumsi dalam jangka panjang. Saya rekomendasikan kepada anda, ada baiknya mengonsumsi obat herbal.

Baca Juga: Cara menyembuhkan penyakit chikungunya secara alami

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!