fbpx

Cara Menyembuhkan Peyakit Herpes Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Cara Menyembuhkan Penyakit Herpes Secara Alami? Sangat Mudah, Baca artikel berikut…..

Aladin Sehat – Cara Menyembuhkan Peyakit Herpes Secara Alami – Penyakit herpes merupakan penyakit kulit yang menular. Hati-hati dengan penyakit ini, apabila penyakit ini bertambah parah maka akan menyebabkan herpes menjadi melebar ke tubuh anda. Orang yang terkena herpes biasanya adalah orang yang dulunya pernah terserang penyakit ini juga. Karena herpes merupakan penyakit yang muncul lagi walaupun sudah sembuh.

Herpes ada beberapa tingkatan, yang paling parah adalah herpes yang terjadi pada penyakit HIV AIDS. oleh sebab itu anda harus berhati-hati jika anda terkena virus herpes ini. Dibawah ini saya akan menjelaskan penyebab herpes, jenis herpes dan cara penanganan apabila terserang penyakt herpes ini.

Cara Menyembuhkan Peyakit Herpes Secara Alami

Penyebab Penyakit Herpes

Penyebab Penyakit herpes adalah virus yang menyerang bagian kulit. Virus herpes sendiri biasanya ditularkan oleh virus varicella-zoster yang selalu ada pada penyakit cacar air. Pada seseorang yang terindikasi penyakit cacar maka virus varicella-zoster ini akan hinggap disaraf posterior. Mengapa terjadi herpes? karena virus yang sudah tidak aktif ini ketika sembuh dari cacar, sewakt-waktu akan kembali aktif jika kondisi imunitas seseorang menurun dan penyebarannya pun melalui saraf tepi sampai menuju kulit yang menimbulkan herpes. Virus ini yang menyebabkan bintik-bintik bergelembung yang berisi cairan pada daerah kulit.

Ketika terjadinya gelembung yang berisi cairan maka anda akan merasa kulit sperti terbakar dan menjadi lebih pedih selama beberapa minggu. Jika anda mengalami gejala seperti yang disebutkan diatas, maka segera lakukan pengobatan untuk mencegah penyakit tersebut menyebar ke seluruh bagian tubuh. Jangan anggap sepele penyakit ini. Bahkan ada kasus, herpes yang menyebar ke seluruh tubuh, dan ini akan sangat membahayakan. Ketika herpes sudah menyebar ke beberapa bagian tubuh vital maka ini akan sangat mengganggu dan membahayakan sekali.

Ada baiknya jika anda pernah terserang virus ini, jagalah pola hidup dengan sehat. Jauhi lingkungan yang akan membuat virus ini terangsang kembali. Dengan Cara Menyembuhkan Peyakit Herpes Secara Alami akan membuat anda sedikit bernafas lega. Karena dengan alami anda tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli resep obat yang sangat mahal.

Jenis-Jenis Herpes

1. Herpes Simpleks.

Herpes Simpleks Virus (HSV) terbagi 2 jenis, yaitu HSV 1 dan HSV 2. Kedua jenis ini memiliki pola klinis dan epidemiologis yang berbeda, walaupun dapat bertumpang tindih. Oleh sebab itu, sebagian besar orang mengalami infeksi HSV 1 pada masa anak- anak, sedangkan HSV 2 ditularkan melalui kontak seksual.

Penyakit Herpes Simpleks, ini disebabkan oleh hubungan suami isteri yang tidak sehat dan penyebabnya adalah Herpes Simpleks Virus (HSV). Virus ini memiliki predileksi pada lokasi mukokutan, baik terjadi pada pejamu dengan sistem imun normal ataupun sistem imun yang tertekan dan ditransimiskan melalui kontak genital atau oral.

Penyakit ini, biasanya muncul pada bibir dan alat kelamin manusia. Herpes Simpleks disebut juga herpes genital yang tergolong penyakit menular. Penularan bisa melalui pakaian atau handuk yang telah digunakan.

Gejala Herpes Simpleks:

  1. Lepuhan dan luka pada alat kelamin.
  2. Kelenjar getah bening biasanya membesar.
  3. Terasa sakit, waktu buang air kecil.
  4. Demam.
  5. Flu.
  6. Sakit kepala.
  7. Gemetaran pada kelenjar.
  8. Mengalami luka yang terbuka dan merah.
  9. Merasa nyeri.
  10. Merasa gatal- gatal.

Pencegahannya: Selalu menjaga kebersihan tubuh, ketika melakukan hubungan intim sebaiknya menggunakan kondom dan obat anti virus.

2. Herpes Zoster.

Virus ini juga sama dengan virus penyebab cacar air. Pada umumnya, herpes Zoster hanya menyerang kulit manusia pada bagian tubuh saja, seperti: bagian tubuh kiri dan punggung sebelah kiri, atau di bagian tubuh kanan dan punggung sebelah kanan.

Gejalanya: Pada awal timbulnya penyakit Herpes Zoster, pertama hanya timbulnya ruam berwarna merah dan butiran- butiran air kecil dan terasa sakit pada bagian dalam tubuh sekitar butiran- butiran air tersebut.

Penyakit Herpez Zoster ini, ini disebabkan oleh virus yang bernama Varicella Zoster Virus (VZV). Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya. Virus ini menyebabkan timbulnya gelembung- gelembung yang berisi air serta berkelompok pada permukaan kulit, baik pada bagian punggung maupun dada tubuh kita.

Semakin hari, semakin besar butiran- butiran air tersebut selama sekitar seminggu lamanya dan kemudian butiran- butiran air tersebut kempes dengan sendirinya. Selang waktu sekitar antara 2 hingga 3 minggu. Kulit bekas butiran- butiran tadi menjadi kering dan mengelupas dengan sendirinya.

Gejala, sebelum timbulnya ruam merah dan butiran- butiran berair:

  1.  perasaan gatal dan geli pada bagian yang akan keluar ruam.
  2.  rasa terbakar
  3. terasa sakit pada sekitar bagian tubuh, yang terserang oleh virus Herpes Zoster. Selain bagian tubuh tersebut sakit, juga terasa sakit pada bagian- bagian sendi.

Cara Menyembuhkan Peyakit Herpes Secara Alami

Tak perlu sulit-sulit anda cukup dengan bahan alami dibawah ini Penyakit herpes anda akan sembuh total

  1. Sambiloto.
  2. Daun Mint.
  3. Waru Landak.
  4. Kunyit.
  5. Bawang Putih.
  6. Jinten Hitam (Habbatussauda)
  7. Madu.
  8. Daun Dewa.
  9.  Daun Teh Hijau.
  10.  Daun Binahong.

ANDA HANYA PERLU MEMBERSIHKAN DAN MENUMBUKNYA SAMPAI HALUS, KEMUDIAN BALIRKAN PADA KULIT YANG TERKENA HERPES TERSEBUT

Sekian Artikel yang dapat Kang Aladin sampaikan semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya dengan judul Cara Mengurangi Mata  Minus yang sudah parah

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!