fbpx

Cara Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru Basah

Bagikan Artikel ini:

Penyakit Paru-Paru Basah Dan Cara Penanganannya

Aladin Sehat – Cara Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru Basah – Apakah anda tahu penyakit paru-paru basah. Penyakit ini adalah penyakit yang ringan namun bisa menjadi berat dan sangat membahayakan penderitanya. Paru-paru basah dalam istilah medis disebut dengan Pneumonia. Paru-paru basah ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh inferksi yang menyerang salah satu atau keduanya. Infeksi ini memicu inflamasi pda kantong-kantong udara. Hal ini bisa disebabkan oleh serangan virus, jamur, bakteri terhadap pernapasan.

Cara Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru Basah

Penyakit paru-paru basah ini harus anda kenali sedari dini jangan sampai baru disadari ketika sudah bertambah parah.¬† Oleh karena itu saya akan membahas tentang penyakit paru-paru basah dan Cara Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru Basah agar anda lebih hati-hati dalam menjaga kesehatan paru-paru anda. Simak ulasan dibawah ini…..

Penyebab Terjadinya Paru-Paru Basah

Apakah anda tahu penyebab dari terjadinya paru-paru basah? kalau tidak, simak penjelasan dibawah ini…

  • Merokok

Anda perokok? sebaiknya hentikan kebiasaan merokok anda karena sangat buruk bagi kesehatan paru-paru. Disaat anda menghisap rokok, maka zat-zat yang berbahaya mulai masuk dalam organ-organ tubuh anda, khususnya paru-paru. Zat Nikotin terutama yang sangat membaayakan. Ketika nikotin masuk dalam tubuh kadar oksigen yang akan masuk dalam darah menjadi terhambat. Lebih baik hentikan menghisap rokok sayangi paru-paru anda. Jika anda terserang penyakit Paru-paru basah dan tidak menghentikan rokok maka anda akan tanggung sendiri akibatnya.

  • Bakteri

Bakteri kemungkinan penyebab terjadinya paru-paru basah. Hal seperti ini sering di alami oleh orang dewasa. orang akan terserang bakteri ini setelah mengalami flu. Bakteri yang sering menyebabkan paru-paru basah adalah Streptococcus pneumoniae, atau pneumokokus. Penyembuhan dari bakteri ini harus menggunakan obat yang mampu membersihkannya.

  • Jamur

Berbeda dengan halnya virus jamur ini timbul dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan orang yang terserang penyakit ini sering mengonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu yang panjang. Jamur yang sering tumbuh dan menyebabkan paru-paru basah adalah Coccidioidomycosis, Histoplasmosis, Cryptococcus. Orang yang mengonsumsi obat setroid atau orang yang terkena penyakit HIV AIDS lebih rentan terserang paru-paru basah karena jamur.

Gejala Paru-Paru Basah

Gejala yang akan ditimbulkan memang cenderung terlihat, karena akan berdampak langsung pada kondisi tubuh anda. Inilah yang akan anda rasakn jika terjadi penyakit Paru-paru basah:

  1. Batuk Berdahak dan terkadang kering
  2. Timbul gejala seperti orang asma
  3. Mudah Lelah
  4. Timbul demam dan menggigil
  5. Detak jangtung yang tidak stabil cenderung lebih cepat
  6. Akan merasakan sakit bernafas yang teramat pedih.

Dalam hal diatas gejala seperti ini memang akan mengganggu anda. Oleh karena itu dibutuhkan Cara Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru Basah agar anda terbebas dan bisa menghirup udara segar dan nyaman.

Cara Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru Basah

  • Air Rebusan Ciplukan

Ciplukan dikenal oleh orang Sunda dengan istilah cecendet ini sangat mudah ditemukan. Ciplukan ini anda bisa gunakan sebagai cara menyembuhkan paru-paru basah dengan membuang bagian buah dari tanaman ciplukan ini dan memanfaatkan daunya untuk di rebus. Setelah anda merebus ciplukan ini anda bias mengonsumsinya dengan teratur setiap 2  kali dalam sehari.

  • Pemanfaatan Bunga Sepatu

Siapa sangka bahwa bunga sepatu ini dapat bermanfaat dan menyembuhkan paru-paru basah. Cara Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru Basah dengan bunga sepatu ini sangat mudah, anda hanya perlu menumbuk bunga sepatu yang sudah dibersihkan dan masukan dalam air panas yang telah dicampurkan dengan garam. Konsumsi dengan rutin.

  • Kulit Kancang Tanah

Untuk mengatasi paru paru basah dengan menggunakan kulit kacang tanah, Anda bisa membuat ramuannya dengan cara menyediakan 27 gram kulit kacang tanah serta gula merah secukupnya. Kulit kacang tanah yang sudah Anda sediakan Anda rebus hingga air rebusan berubah warna menjadi keruh, dan tambahkan sedikit gula merah guna memberikan sedikit rasa. Anda bisa mengkonsumsi ramuan ini selagi masih hangat dua kali dalam satu hari. Lakukan secara rutin sampai kondisi Anda membaik.

Itulah yang bisa saya tulis dalam artikel ini semoga dapat membantu anda dalam penyembuhan Paru-paru basah anda. Saya sarankan kepada anda jika anda mengalami  penyakit paru-paru perbanyaklah minum air.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Sinusitis

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!