fbpx

Cara Menyembuhkan Penyakit Muntaber Secara Alami dan Cepat

Bagikan Artikel ini:

AladinsSehat.comCara Menyembuhkan Penyakit Muntaber – Apa yang dimaksud dengan Penyakit Muntaber? Dan Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Muntaber? Baiklah sebelum mengetahui Cara Menyembuhkan Penyakit Muntaber, saya akan ulas apa yang dimaksud dengan Muntaber. Muntaber dalam istilah medis disebut dengan gastroenteritis merupakan penyakit yang menyebabkan peradangan pada saluran pencernaan, khususnya usus kecil, usus besar, terutama pada lambung. Penyakit muntaber disebabkan oleh virus gastroenteritis.

Virus gastroenteritis adalah virus yang menyebabkan infeksi pada usus yang berhubungan dengan gejala seperti mual, muntah, kram perut, dan diare. Gejala muntaber biasanya disertai dengan perut kembung, terjadinya demam, menggigil, sakit kepala, hingga anda akan merasakan kelelahan. Dalam hal ini gejala akan berlangsung hingga seminggu lamanya, atau bila keadaan yang biasa saja bertahan sampai dua sampai tiga hari tergantung tingkat keparahan dan kekebalan tubuh anda.

Cara Menyembuhkan Penyakit Muntaber Secara Alami dan Cepat

Siapakah yang dapat terserang penyakit ini? Penyakit ini tidak pandang usia, dari mulai bayi, anak-anak sampai orangtua pun bisa terserang penyakit ini. Namun yang lebih rentan terserang penyakit ini adalah orang yang sudah terserang penyakit mendasari terlebih dahulu dan akan menyebabkan yang namanya komplikasi muntaber.Bahayanya ketika seseorang terserang muntaber adalah dehidrasi. Tidak sedikit orang yang meninggal disebabkan oleh penyakit yang satu ini.

Dalam hal seperti ini perlu penanganan secara khusus dan perlu Cara Menyembuhkan Penyakit Muntaber yang benar-benar akan menyembuhkan penyakit ini, untuk lebih lanjutnya simaklah ulasan-ulasan mengenai Penyakit Muntaber ini.

Gejala Penyakit Muntaber

Dalam penyakit muntaber tidaklah langsung tanpa adanya gejala-gejala yang ditimbulkan, berikut adalah gejala yang akan terjadi pada seseorang yang terkena penyakit muntaber:

  • Penurunan urine, penderita menjadi jarang buang air kecil
  • Pola tidur yang tidak tentu
  • Diare
  • Deman dan meriang
  • Rasa haus berlebihan
  • Terjadi kram perut dan rasa sakit pada perut
  • Mual, muntah
  • Dehidrasi

Apakah Meminum air yang banyak dapat menyembuhkan Muntaber?

Jelas tidak. Menurut keterangan ahli yang menangani penyakit muntaber, banyak kesalahan orang yang beranggaoan bahwa dengan meminum banyak air adalah cara mengobati penyakt muntaber. Dalam pehaman mereka bahwa muntaber akan menyebabkan dehidrasi dan mengharuskan meminum dengan banyak, namun yang mereka lakukan jelas adalah salah. Meminum air dengan banyak tidak menyertakannya dengan elektrolit atau orang-orang akan menyebutnya oralit akan mencairkan elektrolit yang berada dalam tubuh anda. Lalu apa yang harus dilakukan? sebaiknya ketika minuman itu diminum terlebih dahulu tambahkan garam, dan jangan tambahkan pemanis karena itu akan memperburuk kondisi anda.

Muntaber Pada Bayi

Muntaber pada bayi pun bisa terjadi, karena muntaber tidak mengenal usia. Muntaber pada bayi lebih serius daripada muntaber yang terjadi pada anak-anak dan orangtua. Mengapa? dikarenakan bayi terlalu mudah kehilangan cairan dalam tubuh dan cepat sekali mengalami dehidrasi. Biasanya hal ini ditandai dengan ketidak nyamanan pada bayi yang menyebabkan rewel, kulit kendur, dan bibir kering.Tidak hanya itu bayi akan mengalami kepucatan, bintik-bintik, mata dan ubun-ubun akan menjadi cekung.

Jika bayi mengalami dehidrasi maka bayi sangat jarang sekali untuk buang air kecil. Sang bayi pun akan merasakan yang namamya kehilangan nafsu makan, kaki dan tangan yang dingin.Dalam hal seperti ini penanganan terhadap bayi yang terkena muntaber adalah anda cukup memberikan cairan rehudrasi atau oralit. Oralit bisa didapat di apotek terdekat anda. Namun ada baiknya ketika sudah diberi oralit ada baiknya ditambahkan dengan suplemen herbal yang bisa mengembalikan ke kondisi normal secara total. Untuk info lebih lanjutnya bisa konsultasi dengan saya sendiri tentang penanganan yang benar.

Muntaber pada bayi bisa diketahui jika bayi buang air besar encer enam kali ataupun bisa lebih dalam kurun waktu 24 jam lamanya,atau jika terjadi muntah tiga kali atau lebih dalam kurun waktu 24 jam, maka hal yang harus anda lakukan adalah menghubungi dokter segera. Jika bayisudah mengalami seperti ini maka akan pula mengalami:

  1. tidak atau jarang pipis
  2. muntah telah berlangsung lebih dari satu hari
  3. mengkhawatirkan
  4. bayi kurang responsif
  5. panas atau demam

Cara Menyembuhkan Penyakit Muntaber Sampai Sembuh

  • Dengan Menggunakan Larutan Oralit

Larutan oralit Untuk tindakan awal, buatlah larutan oralit untuk mencegah dehidrasi pada penderita. Cara membuat:

  1. Siapkan wadah bersih (seukuran teko).
  2. Masukkan setengah sendok teh garam dapur dan 8 sendok teh gula pasir ke dalam wadah di atas.
  3. Tambahkan 1 liter air matang, Jika anda tidak punya takaran liter, bisa menggunakan 5 gelas air (setiap gelas belimbing adalah sekitar 200 ml).
  4. Pastikan hanya menggunakan air putih, tidak boleh dicampur teh, jus buah, sup, dan lain-lain.
  5. Aduk sampai rata. Gunakan sendok atau kocokan untuk melarutkan bahan-bahan di atas ke dalam air. Setelah satu menit atau lebih dari pengadukan yang kuat, biasanya sudah benar-benar terlarut. Selanjutnya oralit sudah jadi dan siap diminum. Cairan oralit dapat disimpan selama 24 jam. Jangan menyimpannya lebih lama lagi.
  • Minum Air Kelapa

Dalam kandungan air kelapa mengandung banyak sekali cairan yang dibutuhkan oleh tubuh apalagi saat terkena penyakit muntaber. Beberapa kandungan tersebut sebagai berikut:

  1. Nutrisi utama yang memegang peranan penting adalah potasium yakni sebanyak 600 mg sehingga membuat air kelapa muda bisa diandalkan sebagai salah satu minuman elektrolit.
  2. Dalam 240 gram kelapa muda terdapat sekitar 46 kalori, 6 gr gula, 2 gr protein, 252 mg sodium, 9 gr karbohidrat, 3 gr serat, dan 0 gr lemak.
  3. Mineral lainnya adalah magnesium, kalsium, fosfor, zat besi, zinc, tembaga, mangan, dan selenium. Air kelapa muda juga mengandung beragam vitamin seperti A, B6, B12, C, D, E, K, thiamin, riboflavin, niacin, folat, asam pantotenat, kolin, dan betaine.
  4. Beberapa peneliti bahkan menduga kandungan hormon sitokinin dalam air kelapa muda dapat berfungsi sebagai anti-kanker.

air kelapa ini sangat ampuh untuk mmengatasi muntaber pada tahap awal, minumlah air kelapa langsung dari buahnya tanpa campuran sedikitpun gula dan es batu. Ada baiknya juga air kelapa dicampur juga dengan sedikit garam. Air kelapa berguna untuk melawan racun yang mungkin terbawa bersama makanan kotor.

  • Daun sembung

Daun sembung mungkin awam buat anda, namun daun sembung ini adalah salah satu cara cepat untuk mengobati penyakit muntaber. Cara memanfaatkan daun sembung hingga dapat mengobati penyakit muntaber adalah dengan cara:

  1. Caranya, rebus 5 lembar pucuk daun sembung bersama 2 gelas air.
  2. Biarkan airnya mendidih dan berkurang segelas. Minum ramuan tradisional ini, 2 kali dalam sehari.

Cara Menyembuhkan Penyakit Muntaber Secara Alami dan Cepat dengan Obat Herbal

Bagi Anda yang sudah melakukan cara-cara diatas namun belum juga ada hasil, saya rekomendasikan untuk mengonsumsi obat herbal QnC jelly Gamat. Herbal yang terbuat dari teripang emas ini sangat berkhasiat dan multikhasiat, bisa juga dijadikan Cara Menyembuhkan Penyakit Muntaber.

Untuk Harganya sendiri sangat terjaangkau Anda hanya perlu membeli dengan harga NET Rp155.000/Botol belum termasuk ongkos kirim. Namun anda juga bisa mendapatkan QnC Jelly Gamat ini dengan harga Rp145.000/Botol dengan syarat membeli QnC Jelly Gamat ini minimal 10 botol saja.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Liver dengan Cepat

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!