Cara Menyembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Menderita Penyakit eksim? segera tangani sekarang juga….

Aladin Sehat – Apa anda sedang mencari Cara Menyembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami? tepat sekali karena anda telah mengunjungi website resmi Konsulltan kesehatan Aladin Sehat. Perlu anda ketahui Dan memahami apa arti sebenarnya dari penyakit kulit eksim ini. Dalam sehari-hari pasti kita mendengar istilah eksim ini. Eksim terbagi menjadi dua, yakni eksim basah dan eksim kering. Dalam bahasa medis eksim ini disebut dengan “eczema”. Istilah seperti itu umum bagi setiap proses inflamasi atau peradangan pada kulit bagian luar.

Cara Mengobati Eksim Secara Alami Dan Manjur Secara Cepat

Eksim merupakan kelaianan kulit dengan ditandai peradangan, warna kemerahan dan adanya rasa gatal. Walaupun tidak menuluar, eksim ini pasti akan membuat rasa tidak nya man pada bagian kulit yang terkena. Penyakit ini biasa timbul pada masa kanak-kanak. Beberapa kasus eksim bahkan dapat menyebabkan pembentukan lepuh yang nantinya akan mengeluarkan air.

Untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini…..

 

Apa sebenarnya Penyebab Penyakit Eksim ini?

Para ahli ksehatan menyatakan bahwa Penyakit kulit eksim atau biasa dikenal eczema atau dermatitis ini terjadi karena tidak adanya kemampuan kulit dalam melakukan perbaikan terhadap kerusakan kulit. Rusaknya kulit akan menimbulkan datangnya kuman dan bakteri. Dalam kesepakatan para ahli tersebut menyatakan bahwa adanya ketidakmampuan kulit dalam memindahkan sebuah gen yang bernama filaggrin. Sedangkan dalam perbaikan kulit sangat perlu sekali sepasang filaggrin sementara orang-orang dengan eksim hanya memiliki satu filaggrin.

Gejala Penyakit Eksim

Eksim ini dapat menyerang anda diseluruh tubuh. Dimana pun daerah kulit yang terserang penyakit dermatitis ini memiliki gejala yang sangat gatal. Terkadang rasa gatal ini timbul terlebih dahulu sebelum adanya ruam. Pada awalnya, ruam akan berwarna merah kemudian akan berubah menjadi kecokelatan. Lepuh bisa terjadi ketika ruam tersebut terkena infeksi. Setelah berair, lepuh tersebut akan berubah menjadi koreng dan kupasan kulit.

Biasanya eksim memiliki gejala yang timbul pada:

  1. Eksim yang menyerang tangan disebut dengan Eksim Tangan
  2. Kelainan yang terjadi ketika kulit terkena suatu zat atau iritan disebut dengan Dermatitis Kontak.
  3. Kelainan ini muncul pada bagian kulit kepala, biasanya ruam akan terlihat seperti ketombe inflamasi disebut dengan Dermatitis Seboroik.
  4. Timbulnya lepuh pada jari tangan, telapak tangan, dan telapak kaki. Disebut dengan Eksim Dishidrotik.
  5. Adanya ruam yang berbentuk seperti koin pada kulit disebut juga Dermatitis Nummular.

Cara Menyembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami

Banyak orang mungkin termasuk anda yang mencari-cari cari obat dari bahan kimia supaya sembuh dari penyakit Eksim ini. Namun perlu anda ketahui, dalam penyembuhan penyakit ek cara terbaiknya adalah dengan Cara Menyembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami. Caranya adalah seperti dibawah ini:

  • Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa menjadi solusi bagi anda yang ingin menyembuhkan penyakit eksim ini. Tidak perlu susah-susah mencari Minyak kelapa ini karena banyak sekali orang yang menjualnya. Mengapa Minyak kelapa sangat dibutuhkan? karena didalam minyak kelapa terkandung jamur, anti bakteri, anti mikroba dan antioksidan yang sangat baik bagi kulit.

  • Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah alami yang banyak digunakan dalam mengatasa berbagai masalah pada kulit. Dalam sebuah studi terbitan Journal of Drugs in Dermatology pada tahun 2010, kunyit ini dapat digunakan sebagai alternatif dalam penyembuhan ekksim karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Pemakaian Kunyit sebagai Cara Menyembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami sebagai berikut:

  1. Campurkan setengah sendok teh kunyit dengan susu
  2. Aduk hingga merata
  3. Jadikan seperti krim
  4. Oleskan pada bagian yang terkena eksim
  • Pengunaan Jeli Lidah Buaya

Dalam lidah buaya sebenarnya mengandung khasiat dalam pengobatan kulit yang sangat efektif dalam penanganan beberapa penyakit kulit, diantaranya jerawat dan penyakit eksim ini. Penggunaan jeli lidah buaya ini akan membantu anda dalam mengurangi rasa gatal. Bukan hannya itu lidah buaya yang mempunyai sifat anti mikroba yang dapat mencegah kulit dari infeksi. Sifat anti mikroba ini dapat menyembuhkan penyakit eksim apabila rutin menggunakannya.

Cara penggunaannya :

  1. Siapkan selembar kain tipis dan oatmeal kering
  2. Tuang 3 sendok oatmeal tersebut dalam kain
  3. Ikat menyerupai bundel kecil
  4. masukan bundel kecil tersebut pada bak air mandi
  5. Tunggu 15 menit
  6. Angkat bundel oatmeal tersebut, lalu gosok ke bagian tubuh yang terkena eksim
  7. Anda juga bisa menggunakan air tersebut untuk mandi
  8. Lakukan rutin metode oatmeal ini, hingga gatal eksim sembuh.

Itulah Cara Menyembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Pecandu Narkoba Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!