fbpx

Cara Menyembuhkan Penyakit Chikungunya Secara alami

Bagikan Artikel ini:

Mengalami serangan Nyamuk, dan menyebabkan Chikungunya? Yuk buruan sembuhkan dengan cara alami sekarang juga….

Aladin Sehat – Cara Menyembuhkan Penyakit Chikungunya Secara alami – Chikungunya merupakan sebuah penyakit yang disebabkan dari dampak gigitan nyamuk. Nyamuk yang menyebabkan penyakit ini adalah nyamuk yang membawa virus. Biasanya nyamuk berjenis Aedes aegypti atau Aedes albopicotus. Nyamuk jenis seperti ini memiliki peranan penting dalam perantara penyebaran virus chikungunya ini.

Di Indonesia sendiri menjadi sorotan Badann Kesehatan Dunia (WHO) karena pada kurun waktu 3 tahun terakhir dilaporkan banyak sekali orang yang terserang viirus chikungunya ini. Menurut data terakhir terdapat sekitar 7000 lebih, orang yang terjangkit virus chikungunya ini.

Penting sekali hal ini dibahas karena penjelasan dibawah ini akan merujuk pada Cara Menyembuhkan Penyakit Chikungunya Secara Alami, sehingga anda tidak perlu panik dalam penanganannya. Oleh karena itu simaklah ulasan dibawah ini.

Gigitan Nyamuk Penyebab Munculnya Penyakit ini

Apakah anda tahu bahwa nyamuk yang menyebabkan penyakit chikungunya ini menyerang bukan pada malam hari?. Memang benar, bahwa pada umumnya nyamuk-nyamuk ini akan menyerang pada siang hari sampai dengan sore hari. Anda harus waspada karena di waktu-waktu ini sangat rentan terhadap penularan virus chikungunya oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopicotus.

Cara Menyembuhkan Penyakit Chikungunya Secara Alami

Tempat tinggal kedua nyamuk ini biasanya hidup dan berkembang biak di kubangan air dan bak mandi. Anda harus waspada karena perkembang biakan penyakit ini sangatlah cepat, terutam terjadi pada Aedes albopicotus. Saya sarankan kepada anda agar membersihkan genngan air ataupun bak mandi anda. Bak mandi haruslah dijaga dengan baik, usahakan untuk menutup bak mandi anda jika tidak dipakai.

Gejala Penyakit Chikungunya

Jika anda terserang karena gigitan nyamuk yang membawa virus chikungunya ini, biasanya akan menimbulkan gejala dalam kurun waktu satu minggu. Gejala-gejala tersebut meliputi:

  1. Mengalami demam secara tiba-tiba
  2. Merasakan Nyeri sendi, biasanya tidak bisa menyebabkan pergerakan
  3. Nyeri pada otot
  4. Menimbulkan sakit kepala yang amat sakit
  5. Terdapat bintik merah disekujur tubuh
  6. Lelah atau letih menghinggapi
  7. Adanya rasa mual dan muntah

Jika anda mengalami gejala-gejala seperti diatas maka dapat dipastikan  terserang penyakit chikungunya. Perlu penanganan khusus dengan segera. Disini saya akan jelaskan bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Chikungunya Secara Alami. Anda penasaran? simaklah ulasan dibawah ini.

Cara Menyembuhkan Penyakit Chikungunya Secara Alami

Sebelum anda menyembuhkan penyakit ini dengan beberapa obat kimia, lebih baik terlebih dahulu untuk mencoba Cara menyembuhkan penyakit chikungunya secara alami. Apa saja cara alami tersebut? simak ulasan dibawah ini:

  • Air Kelapa

Cara tradisional ini sudah dilakukan sejak zaman dahulu  dalam penanganan penyakit chikungunya ini. Dalam penelitian bahwa air kelapa ini sangatlah efektif dalam mnyembuhkan penyakit chikungunya. Penelitan tersebut dilakukan di India, dan disimpulkan bahwa terdapat kadar elektrolit dalam air kelapa yang sangat baik mengatasi chikungunya ini. Elektrolit ini mampu meringankan peradangan sendi dan dapat meringankan rasa mual. Bukan hanya elektrolit saja, namun terdapat kandungan senyawa lain yang dapat memicu tubuh dalam membangun antibodi dengan lebih baik.

  • Daun Binahong

Tidak banyak yang tahu bahwa daun binahong ini sangatlah baik dalam penanganan penyakit chikungunya. Dikalangan masyarakat mempercayai bahwa daun binahong ini multikhasiat. Untuk penyembuhan penyakit chikungunya sendiri  pemanfaatan daun binahong ini cukup mudah. Hanya dengan menyediakan beberapa lembar daun lalu direbus dengan air. Setelah meresap anda bisa mengonsumsinya dengan rutin.

  • Jintan Hitam

Meskipun dalam segi bentuk jinten hitam cenderung kecil, namun anda jangan meremehkan khasiat dari jinten hitam ini. Mengapa? karena didalamnya memiliki senyawa kimia seperti adanya vitamin, protein, asam lemak, mineral dan lainya. Oleh karena itu jinten hitam ini sangat baik dalam penanganan penyakit chikungunya. Manfaatkan minyak jinten hitam sampai anda sembuh.

  • Jahe Merah

Dalam fakta terakhir bahwa jahe merah ini memiliki kandungan yang disebut dengan flavonoid yang sangat tinggi sebagai antioksidan dan anti biotik alami. Hal tersebut dapa menimbulkan pembentukan antibodi alami. Bukan hanya itu dalam jahe merah juga terdapat senyawa lain yang bisa membantu dalam peredaan efek nyeri pada otot. Kandungan Lemonin dan Kamfena juga membantu meredakan demam dan rasa mual serta sakit kepala.

Pencegahan sejak dini Penyebaran virus chikungunya

Lebih baik mencegah daripada mengobati, pepatah berikut mungkin harus menjadi acuan buat anda. Tenang saja, dibawah ini akan dijelaskan cara pencegahan sejak dini agar tidak diserang gigitan nyamuk yang terkena virus chikungunya.

  1. Kuraslah bak mandi anda dengan rutin
  2. Bersihka lingungan sekitar anda
  3. Jangan ada genangan
  4. Tanamilah lingungan anda dengan pohon bunga lavender

Itulah yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah buat kita semua. Dan ingat berdoa dekatkan diri kepada Allah SWT. karena yang menyembuhkan adalah Allah SWT. obat atau cara tradisional lain hanya sebagai perantara saja.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Syringoma Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!