fbpx

Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Apa anda mengalami cantengan? yuk segera sembuhkan dengan cara alami dibawah ini….

Aladin Sehat – Apa anda sedang mencari Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami? tepat sekali disini Aladin Sehat akan memberikan solusi atas berbagai macam keluhan yang anda derita. Apakah anda tahu apa itu cantengan? ini merupakan Sebuah kondisi sudut dari ujung jari terurama jempol kaki mengalami bengkak, berwarana kemerahan yang di akibatkan oleh sisi kuku yang menjorok dan melukai kulit.

Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami

Dalam hal ini banyak faktor yang menyebabkan sisi kuku tumbuh ke dalam kulit. Biasanya kuku tumbuh kedalam kulit karena seringnya menggunakan kaos kaki dan sepat sempit, memotong kuku terlalu pendek atau tidak rapi memotong sisi kuku. Untuk mengenal lebih jelas tentang cantengan, baca selengkapnya dibawah ini…..

Penyebab Penyakit Cantengan

Berikut merupakan penyebab dari adanya penyakit cantengan:

  • Adanya Jamur

Penyebab utama biasanya adanya jamur. Jika kuku jempol kaki terkena jamur maka kuku itu tidak sehat. Mungkin anda berfikir bahwa jamur hanya menyerang tubuh anda saj, namun faktanya bisa menyerang kuku juga. Jika jempol kuku terserang jamur maka akan cepat sekali mengalami cantengan.

  • Memotong kuku terlalu pendek

Ternyata memotong kuku terlalu pendek juga dapat menyebabkan penyakit cantengan juga. Mengapa hal ini bisa terjadi? alasannya adalah sangat simpel, karena pemotongan kuku pendek dapat memicu adanya luka dan dapat menimbulkan kuku ayng melengkang ke dalam. Kuku ini dapat mlukai kulit dan akan muncul cantengan.

  • Tidak memotong kuku bagian sisi

Hal yang paling tidak disarankan dari pemotongan kuku jempol kaki adalah membiarkan bagian sisinya. Kebiasaan buruk ini dapat menjadikan penyakit cantengan. Sisi kuku yang panjang sangat rentan untuk terkenan benturan yang bisa menyebabkan luka. Jika anda mengalami luka maka akan memicu pertumbuhan dan perkembangan bakteri di kuku manusia sehingga cantengan bisa muncul.

  • Adanya iritasi

Iritasi bisa terjadi karena penggunaan beberapa produk lem kuku atau bahan detergent yang anda gunakan. Karena sifat kulit kuku sangatlah rentan terhadap bahan-bahan kimia.

  • Adanya kelainan Genetik

Cantengan ada juga disebabkan oleh kelainan genetik. Kelainan seperti ini membuak bentuk kuku suda dari lahir mengalami kelengkungn ke dalam. Kuku yang melengkung inilah yang dapat menyebabkan cantengan muncul. Ketika anda mengalami cantengan padahal anda tidak pernah melakukan kesalahan dengan kuku anda dan anda telah melakukan berbagai macam cara menjaga kesehatan kuku bisa jadi anda memiliki riwayat genetik dengan kuku anda.

Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami

Setelah anda mengenal beberapa penyebab penyakit cantengan ini, yuk kita cari tahu Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami. Simak ulasan dibawah ini.

  • Menggunakan air hangat dan garam

Biasanya Air hangat dan garam cara menyembuhkan penyakit cantengan secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan air hangat dan campran garam. Ini merupakan cara yang paling ampuh, karena sifat dari garam tersebut bisa membersihkan kuku dari bakteri atau jamur. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, hanya dengan merendam kuku dalam air hangat yang sudah di beri garam tersebut selama 15 menit, maka cantengan akan berangsur-angsur membaik.

  • Campuran Bawang puth dan Kunyit

Bawang putih yang di campur dengan kunyit kemudain ditumbuk sampai halus dan ditempelkan pada cantengan tersebut biasanya menjadi solusi dalam mempercepat penyembuhan. Dalam bahan ini terdapat kandungan yang dapat membunuh baketeri yang menyebabkan cantengan terebut.

  • Air Perasan Lemon

Anda pasti tidak percaya bahwa air perasan lemon ini dapat menyembuhkan cantengan bukan? Namun faktanya air lemin ini dapat mengatasi nyeri dan mengempiskan pembengkakan akibat nanah dari cantengan tersebut. Air lemon ini dapat menjadi zat anti peradanganm yang mampu menyembuhkan cantengan. Proses penyembuhan biasanya akan keluar nanah.

  • Penggunaan jahe dan minyak kelapa

Dalam penggunaan jahe dan minyak kelapa ini anda hanya cukup mencampurkannya. Jahe yang sudah ditumbuk campurkan dengan minyak kelapa secukupnya. Cara ini sangatlah aman karena dapat digunakan oleh semua usia. Cantengan yang di obati dengan jahe dan minyak kelapa ini mampu menghilangkan rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan bahkan dapat mengeluarkan nanah dengan mudah. Namun dengan catatan jangan berlebihan.

  • Menggunakan cuka sari apel

Cara terakhir dalam menyembuhkan penyakit cantengan ini adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Anda bisa mengoleskannya pada bagian cantengan dengan menggunakan kapas. Kegunaan dari cuka sari apel ini adalahh dapat meredakan rasa nyeri dan dapat menghentikan infeksi yang terjadi pada kuku yang cantengan.

 

Sekian bahasan tentang Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Secara Alami, semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi dalam mengatasi cantengan yang anda derita saat ini.

Baca Juga: Obat Kista Bartholin Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!