fbpx

Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

AladinSehat.com – Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Alami – Anemia merupakan kelainan atau gangguan darah yang paling sering tejadi pada manusia. Kondisi ini berkaitan langsung dengan salah satu sel didalam darah yakni sel darah merah. Mengapa demikian? karena orang yang terserang penyakit anemia, sel darah merah dalam tubuhnya sangat kurang bahkan nyaris tidak ada. Sedangakan fungsi darah merah itu sangat penting yakni membawa oksigen ke seluruh sel dan jaringan tubuh manusia.

Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Alami
Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Alami

Sangat jelas ketika didalam tubuh seseorang tidak adanya masukan oksigen pada beberapa sel atau jaringan tubuhnyam, maka akan berbahaya sekali. Terkadang yang paling di takutkan dalam anemia ini kematian. Hal ini dikarenakan kondisi seseorang yang tidak bisa bertahan ketika beberapa sel dalam tubuhnya tidak ada pasokan oksigen yang cukup.

Penyakit anemia ini adalah masalah yang jangan dianggap sepele oleh anda, karena bisa merenggut nyawa anda. Maka dari itu kini saya akan mengupas tuntas tentang Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Alami. Simak beberapa ulasan dibawah ini.

Penyebab Penyakit Anemia dan Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Alami

Penyakit Anemia adalah penyakit mematikan, namun sering dianggap sepele oleh orang. Pada study kasus terakhir menyebutkan di Indonesia sendiri banyak penderita anemia. Kurang pahamnya mereka akan penyakit anemia ini  yang menyebabkan mereka mengalami kekurangan sel darah merah yang begitu parah. Bahkan menurut penelitian di Indonesia dalam kurun waktu terakhir menyebutkan bahwa wanita mengalami posisi pertama, kemudian anak-anak dan pria dewasa yang sering terserang penyakit anemia.

Sebenarnya apa penyebab dari terserangnya penyakit anemia ini? baiklah, diantara penyebabnya yaitu sebagai berikut:

  • Sel darah merah yang hilang

Sel darah merah atau lebih dikenal dengan istilah hemoglobin merupakan sel darah yang sangat penting. Hilangnya sel darah merah akan berakibat fatal dan menyebabkan penyakit anemia. Biasanya hal ini sering dialami oleh wanita. Seorang yang mengalami menstruasi cenderung sel darah merah menjadi berkurang dan lebih rentan terserang penyakit anemia. Bukan hanya itu, seseorang bisa terserang penyakit anemia bila terus menerus mendonorkan darah. Buknannya donor darah tidak di perbolehkan namun harus sesuai aturan yakni 3 bulan sekali.

  • Kurangnya asupan Mineral dan Vitamin

Asupan mineral dan vitamin sangat patut anda perhatikan. Hal ini dikarenakan vitamin dan mineral sangat berpengaruh terhadap kondisi darah dalam tubuh. Kurangnya asupan mineral dan vitamin cenderung menyebabkan sel darah merah menjadi berkurang, bahkan cenderung akan terus menurun. keadaan penurunan sel darah merah inilah yang akan menimbulkan penyakit anemia.

  • Pasca Melahirkan

Seseorang juga bisa terserang kelainan penyakit anemia ketika pasca operasi. Hal ini tidak aneh orang yang melahirkan akan mengalami pengeluaran darah yang cukup herbat. Oleh karena itu ketika pasca operasi anda diharuskan untuk beristirahat dan memakan makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin.

  • Pembuluh Darah Pecah

Pembuluh darah pecah hal yang harus anda waspadai, karena hal ini sangat serius. Biasanya pembuluh darah pecah disebabkan oleh beberapa penyakit yang berbahaya seperti halnya penyakt jantung dan juga penyakit stroke. Orang yang mengalami kedua penyakit tersebut kemungkinan akan pembuluh darah yang menyebkan timbulnya penyakit anemia. Bahkan hal ini bisa menyebabkan kematian.

  • Kualitas Sel darah merah yang buruk

Sel darah yang sangat buruk juga bisa menyebabkan penyakit anemia. Apa itu sel darah merah yang buruk? kondisi ini merupakan suatu keadaan sel darah merah yang cenderung mudah pecah. Keadaan seperti  ini menjadikan sel didalam tubuh tidak teraliri sel darah merah yang membawa oksigen.

  • Memiliki kelainan dalam tulang sumsum

Penyakit anemia juga bisa terjadi karena adanya kelainan tulang sumsum. Padahal pada dasarnya tulang sumsum merupakan organ tubuh bagian dalam yang sangat penting dalam produksi sel darah merah. Kelainan pada tulang sumsum sama sekali tidak bisa menghasilkan sel darah merah yang normal. Kelainan tulang susum ini bisa disebabkan oleh virus, antibiotik dan juga terkena bahan kimia.

  • Riwayat Penyakit ambeien

Alasan penyakit ambeien bisa menyebabkan timbulnya penyakit anemia karena ketika anda buang air besar bisa saja mengalami pendarahan. Nah keadaan seperti inilah yang menyebabkan seseorang mengalami penyakit ambeien.

Itulah beberapa kondisi yang menyebabkan timbulnya penyakit anemia. Tidak menutup kemungkinan juga penyebab lainnya bisa terjadi. Hal yang harus segera kita lakukan jika mengalami hal seperti ini adalah Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia.

Gejala yang akan di Rasakan ketika mengalami anemia

Penyakit anemia tentu berubungan langsung dengan kondisi tubuh seseorang. Hal ini menjadikan timbulnya gejala yang sudah bisa diperkirakan ketika melihat kondisi seseorang. Tidak percaya? inilah beberapa gejalanya:

  • Mudah merasa lelah

Lelah menjadi hal yang wajar ketika anda mengalami anemia. Mengapa demikian? hal ini disebabkan oleh kurangnnya asupan oksigen dalam tubuh. Keadaan kurangnya oksigen dalam tubuh akan menyababkan seseorang mengalami rasa lelah dan cenderung mengalami rasa kantuk yang begitu hebat, dikarenakan oksigen di otak cenderung menurun. Oleh karena itu perlunya sekali  Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia.

  • Kurangnya daya Konsentrasi

Sudah saya paparkan diatas bahwa otak yang mengalami kekurangan oksigen selain menyebabkan rasa kantuk yang begitu hebat, juga menyebabkan daya konsentrasi menurun. Sudah sangat jelas bahwa ketika ada seseorang yang tidak bisa berkonsentrasi dengan penuh maka kemungkinan besar mengalami anemia. Keadaan seperti ini bisa disebabkan oleh kurangnya istirahat dan terlalu banyak begadang.

  • Detak Jantung yang terus bedebar

Kondisi detak jantung yang terus berdebar dampak dari oksigen yang tidak terpenuhi. Jantung akan terus memompa sehingga keadaan tubuh terpenuhi oksigen. Oleh karena itu orang yang kekurangan darah sering sekali merasa detak jantungnya begitu cepat dan berdebar-debar.

  • Pandangan menjadi tidak karuan karena pusing

Pandangan karena rasa pusing akan anda alami ketika mengalami penyakit anemia. Hal ini juga dampak buruk dari kurangnya oksigen yang masuk dalam otak.

Itulah beberapa gejala yang akan anda alami. Nah, ketika anda mengalami gejala diatas segera cari tahu Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Alami yang tepat.

Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Seacara Alami?

Baiklah disini saya akan membagikan tips atau Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia secara alami. Yang jelas ini sangat aman, dan tidak akan menyebabkan efek samping apapun. Semoga bermanfaat bagi anda.

  • Daun katuk

Daun katuk mungkin tidak asing lagi ditelingan anda. Memang benar kalangan ibu pasti mengetahuinya karena daun katuk ini sering dijadika ramuan untuk melancarkan Air Susu Ibu. Namun bukan hanya dijadikan pelancar ASI, daun katuk ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif menyembuhkan penyakit anemia atau kekurangan darah. Terdapat beberapa kandungan senyawa aktif didalamnya yang mampu menghentikan pendarahan yang akan menyebabkan anemia.

Didalam daun katuk juga terdapat suatu zat yang mampu menjadi antioksidan, dan mampu menghasilkan sel darah merah dengan kualitas terbaik.

  • Jahe Merah

Jahe merah juga menjadi salah satu bahan alami yang mampu meningkatkan sel darah merah menjadi normal. Alasannya karena didalam jahe merah terdapat kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh . Kandungan tersebut diantaranya protein, karbohidrat, zat besi dan juga vitamin yang sangat dibutuhkan dalam proses produksu sel darah merah.

  • Bayam Merah

Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia berikutnya adalah menggunakan bayam merah. Sel darah merah yang kurang atau dalam kualitas yang buruk sehingga tidak bisa memasok oksigen ke seluruh tubuh dapat diatasi dengan mengonsumsi jenis sayur-sayuran yang satu ini. Didalam bayam merah terkandung vitamin yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas sel darah merah. Selain itu juga mengonsumsi bayam merah akan menambah zat besi. Dimana kekurangan zat besi juga bisa menimbulkan penyakit anemia.

  • Batasi Untuk minum Kopi dan Teh

Kopi dan teh sangat berpengaruh sangat besar bagi perkembangan sel darah merah. Dalam hasil survei terakhir membuktikan bahwa orang yang terlalu sering mengonsumsi kopi dan teh akan menimbulkan penghambatan sel tubuh dalam menyerap kandungan zat besi dan makanan. Oleh karena itu tidak di sarankan bagi anda yang mengalami penyakit anemia untuk terus menerus mengonsumsi kopi dan teh.

Itulah tips atau Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Alami, semoga bermanfaat. Namun ada catatan, dalam kesembuhan seseorang pasti berbeda dan penggunaan bahan alami pun pasti harus ekstra sabar dan jangan pantang menyerah.

Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Almi dengan Produk Herba

Sudah melakukan Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia Secara Alami diatas namun belum ada hasil juga? tenang saja karena kini anda bisa menggunakan produk herbal yang sangat rekomended untuk atasa masalah penyakit anemia. Produk herbalnya adalah….

Walatra Madu Murni

Walatra Madu Murni

Pasti anda tahu akan madu. Dalam beberapa artikel bahwa madu sangat baik untuk mengatasi penyakit anemia. Memang benar madu merupakan herbal alami yang sangat di rekomendasikan dalam meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Namun perlu anda ingat madu yang bisa dijadikan Cara Menyembuhkan Penyakit Anemia adalah madu dengan kualitas terbaik.

Seperti apa kualitas madu terbaik? tentunya madu yang 100% Alami tanpa menggunakan campuran apapun didalamnya. Rekomendasi madu terbaik yang bisa anda konsumsi adalah Walatra Madu Murni. Anda bisa mendapatkan Harga Walatra Madu Murni ini dengan mengeluarkan Rp110.000/ Botol namun dengan catatan belum termasuk ongkos kirim.

Tetapi untuk kali ini saja terdapat promo untuk anda yakni GRATIS ONGKOS KIRIM untuk pembelian minimal 2 Botol. Tunggu apalagi? segera pesan sekarang juga agar anda sehat dan juga bisa hemat dengan promo yang berlaku sekarang ini.

Cara Pemesanan Walatra Madu Murni

Cara Pemesanannya pun sangatlah mudah, anda hanya perlu mengirimkan pesan melalui whatsapp ataupun SMS dengan format seperti dibawah ini:

Madu Murni #Jumlah Pesanan #Nama #Alamat Lengkap #No.Telp/Hp

Kirim ke 0812 2278 4949


Contoh :

Madu Murni #3 Botol #Indah Nawawi Dewi #Jalan Pahlawan Kota #085223345xxx

Kirim ke 0812 2278 4949

*Catatan : format tersebut dikirim pada no 0812 2278 4949 supaya memudahkan dalam memproses pengiriman barang

 

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami dan Cepat

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!