Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Secara Alami dan Cepat

Bagikan Artikel ini:

Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak – Rasa sakit pada tubuh seseorang sangatlah menganggu berbagai aktifitas, namun yang lebih mengganggu adalah mengalami gusi bengkak. Apapun aktifitas anda ketika mengalami gusi bengkak tentu saja akan terhambat karena dapat menyebabkan rasa sakit yang begitu hebal.

Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Secara Alami dan Cepat
Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Secara Alami dan Cepat

Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Yang Terasa Menyakitkan

Pada dasarnya gusi bengkak merupakan kejadian yang sering dan lumrah terjadi. Pembengkakan pada gusi tidak memandang usia baik tua ataupun kalangan muda bisa saja mengalaminya. Kebersihan gigi dan gusi adalah faktor penyebab utama. Nah pemebengkakan ini di percepat dengan kebiasaan buruk anda semua seperti:

  • Kebiasaaan Merokok

Merokok adalah kebiasaan buruk yang bisa merusak gigi dan gusi anda, zat didalamnya sungguh sangat berbahaya. Ketika zat yang terkandung dalam asap menempel pada gusi dan anda tidak membersihkannya makan bakteri dalam zat tersebut akan mengkontaminasi gusi.

Biasanya anda bisa membedakan gusi yang sehat dengan gusi yang sering terkontaminasi zat asap rokok pada warnanya. Gusi sehat memiliki warna merah sedangkan pada orang yang terkontaminasi gusinya berwarna merah gela kehitaman.

  • Tumbuhnya gigi bungsu

Di kalangan remaja usia 20 tahun keatas sudah tidak aneh lagi jika ada orang yang mengalami pembengkakan gigi. Sebenarnya gigi bungsu merupakan gigi yang tumbuh di akhir, dan biasanya tumbuh dengan tidak adanya tempat dalam gusi. Kejadian ini biasa menggeser gigi yang sudah lama. Oleh karena itu kejadian seperti ini bisa menyebabkan peradangan pada gusi dan berlangsung selama 2 sampai 3 hari.

  • Penumpukan Plak Gigi

Plak gigi atau karang gigi merupakan sebuah penumpukan dari beberapa bakteri. Plak sangat terlihat jelas karena berwarna putih atau kuning menempel pada gigi. Jika anda mengalami plak gigi biasanya akan merasa terganggu. Bahanyanya plak ini bisa menimbulkan gigi berlubang dan menganggu gusi. Timbulnya plak biasanya disebabkan karena anda tidak membersihkan gigi sehabis makan.

Tindakan Apa Yang Hasrus Anda Lakukan Ketika mengalami Gusi Bengkak?

Dalam hal ini tentu anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi, hal ini memastikan bahwa gusi bengkak yang anda alami biasa saja dan bukan merupakan penyakit yang serius. Yang paling di takutkan adalah gusi bengkak yang terjadi karena anda mengalami penyakit tumor gusi yang justru hal ini perlu penanganan khusus sampai operasi.

Yang intinya anda jangan menganggap sepele gusi bengkak ini, bisa jadi gara-gara gusi yang bengkak merenggut nyawa anda.

Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Dengan Cara Alami

Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Secara alami merupakan pilihan alternatif  bagi anda. Cara-cara ini sudah dilakukan sejak berabad-abad lamanya.

  • Garam

Sudah tidak menjadi rahasia lagi garam merupakan bahan dapur yang di kenal sebagai penyembuh rasa sakit dalam gigi baik karena gigi berlubang atau pembengkakan gusi. Kandungan didalam garam mamppu membunuh bakteri didalam mulit karena kandungan antibakterinya yang sangat kuat.

Larutan garam yang dijadikan anda sebagai obat kumur sangat mudah anda lakukan dan tentunya akan menghemat pengeluaran uang anda daripada harus membeli obat-obatan yang justru tidak mengefek pada kesembuhan anda.

  • Jeruk Nipis

Jeruk yang terkenal akan ke asamannya ini sering kali hanya dianggap tidak berguna. Namun harus anda ketahui bersama ternyata dengan tingkat ke asaman yang sangat tinggi kandungan jeruk nipis bisa membunuh bakteri yang terkandung dialam mulut anda. Memanfaatkan jeruk nipis setiap hari ketika anda mengalami gusi bengkak akan menjadikan gusi menjadi normal kembali.

  • Bawang Putih

Antiseptik alamiah merupakan suatu zat yang bisa membunuh bakteri, nah bisa anda dapatkan dalam bawang putih ini. Ketika ada memilih bawang putih sebagai Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Secara Alami harus ingat bahwa ada efek sampingnya.

Jika anda terlalu banyak mengonsumsinya maka bisa membuat gigi mudah goyang dan akan terlepas dari gusi anda. Oleh karena itu penggunaan bawang puith haruslah dengan bijak dan tidak keterlaluan untuk mengonsumsinya.

  • Jahe

Jahe merupakan rimpang yang bisa anda gunakan sebagai meningkatkan kesehatan tubuh. Selain itu khasiat jahe juga bisa dijadikan Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Secara Alami. Hal ini dikarenakan kandungan jahe yang bisa membunuh bakteri, dan meringankan peradangan gusi.

Bahaya Gusi Jika Tidak Di Sembuhkan

Jika anda tidak lakukan Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Secara Alami dan Cepat maka bisa akan menyebabkan hal-hal seperti dibawah ini.

  • Gigi yang akan habis tidak tersisa
  • Bengkak Gusi dalam jangka waktu panjang
  • Timbulnya tumor gusi hingga kanker
  • Menyebabkan Gangguan Saraf
  • Menyebabkan Abses di Otak
  • Komplikasi penyakit serius
  • Jika anda sedang hamil bisa menganggu kondisi janin
  • Menyebabkan Gangguan pencernaan

Setelah anda tahu bahayanya jika tidak melakukan Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Secara Alami dan Cepat, oleh sebab itu segera lakukan cara diatas dengan cepat.

www.aladinsehat.com

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!