fbpx

Cara Menumbuhkan Rambut rontok Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Kurang Percaya diri karena kerontokan rambut? segera tangani sekarang juga….

Aladin Sehat – Cara Menumbuhkan Rambut rontok Secara Alami – Mengalami kerontokan pada rambut dan menyebabkan kebotakan pasti membuat anda kurang percaya diri akan penampilan sendiri. Karena menurut semua orang bahwa rambut itu diibaratkan mahkota yang sangat berharga. Terjadinya kerontokan pada rambut sebenarnya hal yang biasa terjadi, namun jika kerontokan tersebut berefek sangat parah hingga menjadi suatu kebotakan itu tidak wajar terjadi. Dalam sebuah penelitian mengemukakan bahwa rambut yang rontok disebabkan oleh rambut yang rontok disebabkan oleh kebersihan kulit kepala yang tidak terawat.

Cara Menumbuhkan Rambut rontok Secara Alami

Anda menginginkan rambut yang subur dan tumbuh kembali? memang dambaan bagi setiap orang yang mengalami kerontokan seperti itulah. Dibawah ini akan dijelaskan tentang Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Secara Alami. Simak ulasan dibawah ini…

Penyebab Kerontokan Pada Rambut

Rambut rontok atau dalam kesehatan dikenal dengan alopesia merupakan penurunan jumlah rambut dalam kulit di kepala. Hampir semua orang pasti mengalami hal seperti ini. Normalnya kehilangan rambut dalam setiap harinya adalah 100 helai namun jika sudah melebihi perlu penanganan secara khusus

Hal seperti ini disebabkan oleh adanya perubahan hormon seseorang. Biasanya kerontokan karena hormon ini dialami oleh orang yang sudah lanjut usia atau dalam usia 50 tahun keatas.

Hormon yang berperan dalam kerontokan rambut biasanya oleh dihydrotestosterone (DHT).Hormon yang dihasilkan oleh hormon progesteron.Hormon DHT akan menyebabkan folikel rambut menjadi menyusu sehingga seiring berjalannya waktu rambut akan mengalami kerontokan. Namun bukan hanya karena hormon kerontokan bisa terjadi karena:

  • Sedang menjalankan Pengobatan Medis penyakit kanker

Biasanya orang yang melakukan pengobatan medis seperti menjalani Kemoterapi, imunoterapi, dan radioterapi akan berdampak pada kerontokan rambut secara menyeluruh atau bisa disebut dengan anagen efluvium.Kerontokan rambut yang disebabkan pengobatan medis ini tidak bersifat permanen dan biasanya tumbuh kembali setelah beberapa bulan berhenti pengobatan.

  • Penyakit kulit

Kerontokan juga bisa terjadi karena penyakit kulit yang dialami, biasanya hal ini bersifat permanen. Penyakit yang menyebabkan kerontokan dianataranya lichen planus, sarkoidosis, dan lupus eritematosus diskoid (discoid lupus erythematosus/DLE).

  • Stress

Mungkin hal ini tidak anda sadari akan berdampak buruk pada kesehatan rambut anda. Dalam sebuah penelitian orang yang terlalu berpikir cenderung akan mempengaruhi kesehatan pada kulit rambutnya. Maka dari itu hindarilah stress berlebihan agar tidak menyebabkan kerontokan.

  • Memiliki Riwyat Penyakit

Penyakit seperti diabetes, sindrom Down, dan hipertiroidisme merupakan sebuah faktor penyebab kerontokan pada rambut anda. Hal ini sreing disebut dengan alopesia areata yang memiliki tanda pitak. biasanya terjadi pada remaja serta kalangan dewasa muda. Namun sebagian besar rambut penderitanya akan kembali tumbuh setelah satu tahun.

Itulah beberapa penyebab kerontokan pada rambut anda. Setelah mengetahui penyebabnya yuk kita bahas Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Secara Alami.

Cara Menumbuhkan Rambut Rontok Secara Alami

Biasanya anda menumbuhkan rambut yang rontok dengan beberapa jenis produk penumbuh rambut bukan?. Namun faktanya pengunaan produk penumbuh rambut dalam jangka panjang akan menimbulkan efek yang tidak baik. Lalu bagaimana cara menumbuhkan kembali rambut yang rontok tanpa menggunakan produk penumbuh rambut?, inilah solusinya:

  • Menggunakan Air Teh

Cara Menumbuhkan Rambut rontok Secara Alami yang pertama adalah menggunakan air teh. Didalam teh ternyata terdapat suatu kandungan yang dapat menumbuhkan rambut yang rontok. Dalam teh sendiri terdapat antioksidan yang dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih cepat.Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, simak dibawah ini:

  1. Sediakan air teh tanpa gula
  2. Siramkan pada bagian rambut secara merata
  3. bungkus rambut dengan handuk
  4. Biarkan selama 20-30 menit
  5. Jika sudah bilas sampai bersih.
  • Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman bernutrisi yang sangat baik untuk rambut anda. Banyak orang yang mencobatlidah buaya untuk memanjangakan rambut, dan hasilnya sangat efektif.Anda lihat saja dalam beberapa brand rambut banyak menggunakan tanaman satu ini. Namun ada baiknya anda gunakan saja cara alaminya agar tidak berdampak buruk terhadap kesehatan rambut anda. Cara pemakaiannya:

  1. Ambil bagian dalam (gel) dari lidah buaya
  2. Oleskan pada kulit rambut yang mengalami kerontokan
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Jika sudah bilas dengan air sampai bersih
  5. Lakukan dengan rutin
  • Penggunaan minyak kemiri

Penggunaan minyak kemiri juga sangat efektif dalam perawatan rambut anda yang rontok. Kemiri yang selalu anda pakai sebagai bahan masakan ini sangat bermanfaat juga dijadikan Cara Menumbuhkan Rambut rontok Secara Alami. Untuk pemanfaatnannya sebagai berikut:

  1. Bakar kemiri sampai gosong
  2. tumbuk kemiri tersebut
  3. Manfaatkan minyak yang ada dalam tumbukan kemiri
  4. Oleskan Pada rambut yang rontok
  5. Tunggulah sampai menyerap
  6. Bersihkan dengan shampo
  • Menggunakan Bawang Merah

Bawang Merah adalah Cara Menumbuhkan Rambut rontok Secara Alami yang terakhir. Dalam kandungan bawang merah terdapat belerang yang tinggiyang berfungsi sebagai penumbuh rambut yang rontok. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, simak dibawah ini:

  1. Kupas kulit bawang merah
  2. kemudian parut hasil kupasan
  3. peras keluar cairan bawang merah
  4. Balurkan pada rambut
  5. tunggu beberpa menit
  6. jika sudah bersihkan dengan air

Itulah Cara Menumbuhkan Rambut rontok Secara Alami, semoga dapat bermanfaat bagi anda

Baca Juga : Cara Mengatasi Penis Loyo Dengan Herbal Alami

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!