fbpx

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Mengalami masalah uban yang sangat banyak di rambut? apakah perlu cat rambut? nah untuk lebih jelasnya simak artikel Cara Menghilangkan Uban Secara Alami dibawah ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan kita semua.

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami
Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, Benarkah Bisa?

Bertambahnya usia semakin tua pastinya bukan semakin kuat, namun daya tahan tubuh, sistem , atau lainnya akan menurun. Salah satu contoh penurunan di kala bertambahnya usia adalah timbulnya uban di rambut. Nampaknya ketika hal ini terjadi seketika anda mulai merasakan rasa malu, mengapa tidak ada salah satu istilah bahwa rambut adalah mahkota. Ketika mahkota mengalami perubahan pastinya sangat menyedihkan.

Uban merupakan suatu perbuahan dari rambut yang hitam menjadi rambut putih. Keadaan ini sering di alami oleh orang yang sudah dewasa. Namun tidak menutup kemungkinan seorang pemuda ataupun anak-anak bisa mengalaminya. Lalu apa yang menjadikan seseorang bisa terserang uban?

  • Hormon

Hormon menjadi alasan pertama seseorang mengalami uban. Hormon ini biasanya timbul karena suatu sebab seperti bertambah usia, kehamilan, dan juga banyak pikiran atau stres. Keadaan seperti ini akan menyebabkan zat melanin ternganggu dan uban akan menyerang rambut anda.

  • Genetika

Adapun penyebab yang kedua adalah faktor genetika. Ketika anda memiliki salah satu orang  tua yang beruban atau keduanya maka berkemungkinan besar anda juga akan mengalaminya. Biasanya ketika terjadi karena genetika uban akan sangat banyak di area rambut hitam anda.

  • Merokok

Kebiasaan merokok sangatlah tidak dianjurkan bagi kesehatan, selain dampak panjangnnya akan mengalami penyakit yang sangat buruk bagi kesehatan. Hal ini karena racun yang mulai menyebar dalam tubuh. Nah pada rambut akan merusak melanin yang akan memudarkan rambut anda.

  • Stres

Faktor psikologis juga akan berpengaruh terhadap diri anda mengalami uban. Selain stres luapan jiwa yang membludak didalam psikis anda juga akan mempengaruhi melanin didalam rambut anda. Akibatnya rambut menjadi putih.

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Yang Ampuh

  • Minyak Kemiri

Minyak kemiri merupakan, minyak terbaik yang sangat berpengaruh terhadap penghitaman rambut dan bisa menjadikan rambut anda lebat. Benarkah hal ini bisa terjadi? tentu saja. Perlu anda ketahui juga bahwa kemiri yang sering anda pakai dalam bumbu masakan sangatlah berguna jika seringnya anda gunakan dalam rambut.

  • Air Teh

Air Teh yang kaya antioksidan mampu menguatkan sel-sel atau jaringan rambut anda. Penggunaannya sangatlah mudah anda hanya perlu menyimpan air teh selama satu atau dua hari. Kemudian pada pagi hari, anda bisa gunakan air tersebut dalam rambut anda. Lakukanlah secara rutin.

  • Yougurt

Olahan hasil fermentasi dari susu ini sering anda kenal sebagai pelangsing tubuh saja bukan? Hal tersebut sangatlah benar, namun ada manfaat lainnya. Dalam sebuah penelitian mengemukakan bahwa yougurt ini sangat bermanfaat bagi rambut. Selain dapat menguatkan ternyata bisa di jadikan Cara Menghilangkan Uban Secara Alami.

  • Bunga Sepatu

Jenis bunga yang satu ini sangatlah jarang di temukan sekarang ini. Bunga yang sering dijadikan mainan anak-anak ini ternyata untuk uban sangatlah bermanfaat sekali. Untuk penggunaannya anda hanya perlu menumbuk bunga tersebut dan mencampurkannya dengan minyak kelapa. Balurkanlah pada rambut setiap malam dengan rutin. Jika sudah lama tentunya pasti anda akan mengalami perubahan pada rambut putih anda.

Pencegahan Sejak Dini Rambut Beruban

Ketika anda sudah tahu mengenai Cara Menghilangkan Uban Secara Alami, ada baiknya bukan hanya menyembuhkan namun harus bisa mencegahnya sejak awal. Bagaimana cara pencegahan rambut beruban ini?

  • Gunakanlah Shampo yang tepat

Penggunaan shampo yang tepat sangatlah dianjurkan sekali. Memang di pasaran banyak sekali shampo-shampo dengan berbagai merk. Namun tidak semua  merk shampo cocok untuk rambut anda, terkadang bisa menyebabkan area rambut anda menjadi putih.

  • Hindarilah Stress

Menghindari stres adalah cara yang sangat tepat sekali agar anda terhindar dari rambut yang beruban. Yang sebelumnya anda sudah tahu bahwa fator psikis stres bisa membuat rambut anda menjadi beruban. Lakukanlah sesuatu hal yang positif dan bisa menenangkan jiwa anda.

  • Hindari Cat Rambut

Cat rambut istilah yang sering di pakai untuk mewarnai rambut. Pewarnaan rambut yang anda sering lakukan akan berdampak ada pengurangan zat melanin. Dalam hal ini anda bisa membedakannya dengan melihat rambut seseorang yang sering di warnai. Pastinya ada perbedaand dengan orang yang tidak di warnai. Hal yang pertama terlihat adalah rambut menjadi pecah-pecah dan juga kering.

  • Menjaga Pola Tidur

Tidur yang cukup bukan hanya bermanfaat bagi tubuh seperti kulit atau pun organ lainnya, tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut anda. Berhubungan dengan stres tadi, kurangnya tidak juga akan menimbulkan stres yang sangat mengganggu. Alasan ini lah yang harus anda pahami dan lebih baik anda ikuti agar tidak memiliki rambut yang beruban.


Itulah beberapa paparan yang bisa saya jelaskan mengenai Cara Menghilangkan Uban Secara Alami. Semoga Bermanfaat bagi kalian semua.

Baca Juga: Mengapa Saya Tidak Haid Selama Tiga Bulan

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!