fbpx

Cara Menghilangkan Radang Amandel Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Anak anda menderita radang amanedel? Tangani lebih cepat sekarang juga….

Aladin Sehat – Cara Menghilangkan Radang Amandel Secara Alami – Radang amandel merupakan sebuah kondisi peradangan yang terjadi pada tonsil atau biasa disebut juga dengan amandel. Kondisi ini biasa dialami oleh anak-anak. Terkadang radang amandel ini menyebabkan seseorang tidak mampu untuk berbicara secara jelas.

Pada dasarnya amandel atau tonsil ini merupakan duak kelenjar yang kecil didalam tenggorokan. Pada kondisi normal organ ini berfungsi sebagai alat pencegah infeksi. Dalam istilah lainnya disebut dengan tameng anti infeksi yang akan menyerang anak-anak. Karena amandel atau tonsil adalah sistem kekebalan tubuh anak-anak. Namun dengan seiring berjalannya waktu peran tonsil atau amandel ini akan tergantikan.

Cara Menghilangkan Radang Amandel Secara Alami

Lalu apa yang menyebabkan radang amandel? hal ini disebabkan oleh virus ataupun bakteri. Biasanya orang yang mengalami radang amandel ataupun tonsilitis mengalami demam, sakit kepala, nyeri pada tenggorokan, adanya rasa sakit pada telinga, dan batuk. Anda harus berhati-hati jika radang amandel ini sudah menyebabkan susah dalam berbicara.

Meskipun penyakit radang amandel sebagian besar tidak tergolong serius, akan tetapi anda harus waspada dan harus segera cari solusi untuk Cara Menghilangkan Radang Amandel Secara Alami.Oleh karena itu baca artikel dibawah ini supaya anda akan terbebas dari penyakit radang amandel.

Penyebab Penyakit Radang Amandel

Dalam keadaan biasa,virus dan bakteri ini masuk melalui mulut ataupun hidung dan disaring terlebih dahulu oleh amandel. Keadaan seperti ini yang menyebabkan radang amandel. Dalam amandel, sel-sel darah putih dari sistem imun atau kekebalan tubuh dan menghancurkan virus atau bakteri. Namun dalam keadaan lemah amandel ini akan membengkak karena tidak melawan virus yang disaring dalam amandel tersebut.

Dibawah makananĀ  ini yang menyebabkan penyakit radang amandel adalah:

  1. Mengonsumsi Makanan Pedas
  2. Mengonsumsi Makanan kalengan
  3. Terlalu sering makan hidangan panas
  4. Mengonsumsi Gorengan
  5. Kurangnya vitamin C
  6. Mengonsumsi Makanan yang asin
  7. Mengonsumsi Makanan yang asam
  8. Terlalu banyak menambah

Untuk anda saya sarankan agar menjauhi makanan-makanan tersebut. Hal ini tidak baik karena dapat menimbulkan penyebaran virus atau bakteri yang dapat menyebabkan amandel menjadi bengkak atau radang amandel.

Gejala Radang Amandel atau tonsil

Gejala radang amandel biasanya mengalami hal seperti dibawah ini:

  1. Rasa sakit pada tenggorokan
  2. Tonsil atau amandel berwarna kemerahan
  3. Terjadinya pembengkakan tonsil
  4. Nyeri pada telinga
  5. Mengalami Mual
  6. Sakit Kepala
  7. Demam tinggi
  8. Hilangnya suara
  9. Bengkaknya kelenjar getah bening di leher
  10. Bila terjadi keparahan akan menyebabkan amandel bernanah.

Cara Menghilangkan Radang Amandel Secara Alami

  • Jeruk Nipis

Jeruk Nipis sangat berguna dalam Cara Menghilangkan Radang Amandel Secara Alami, Kandungan yang terkandung dalam jeruk nipis ini sangat berguna untuk menghilangkan peradangan dan infeksi yang terjadi karena bakteri. Terutama kandungan vitamin C yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Cara pemanfaatannya anda cukup memanfaatkan air perasana jeruk nipis dan mencampurkannya dengan air kapur sirih. Minum ramuan tersebut dengan rutin.

  • Daun Benalu

Siapa sangka bahwa daun benalu yang dianggap parasit ini bisa menjadi obat dalam penyembuhan radang amandel. Kandungan dalam daun benalu sangat baik sekali dalam pembersihan bakteri atau virus yang berada dalam amandel. Cara pemanfaatan cukuplah mudah hanya dengan menumbuk daun benalu sampai halus. Kemudian saring hasil tumbukan tersebut. Setelah itu seduh dengan air panas. Minum dengan rutin sampai dengan radang amandel sembuh total.

  • Buah Mengkudu

Ternyata dengan buah mengkudu ini sangat bermanfaat sebagaiĀ Cara Menghilangkan Radang Amandel Secara Alami penyembuhan radang amandel ini. Cara pemanfaatannya sebagai berikut:

  1. Peras buah mengkudu yang sudah matang
  2. Manfaatkan air perasan tersbut
  3. campur dengan madu asli
  4. Minum secara teratur

Anda ingin cepat dalam penyembuhan radang amandel? tenang saja saya akan berikan tips kepada anda. Tips dalam penyembuhan cepat radang tenggorokan adalah….

  1. Istirahat dengan cukup
  2. Hindari makanan yang menjadi pantangan penyakit amandel
  3. Jauhi makanan berminyak
  4. Memperbanyak air putih

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Penyakit Hidrosefalus Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!