fbpx

Penyebab dan Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Bagikan Artikel ini:
Penyebab dan Cara Menghilangkan Panu Secara Alami
Penyebab dan Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

AladinSehat.com – Penyebab dan Cara Menghilangkan Panu Secara Alami –  Anda mengalami masalah pada kulit yang tiba-tiba timbul bercak gelap maupun terang dan bersisik? kemungkinan besar anda mengalami panu. Biasanya orang yang terkena panu akan merasakan gatal di area yang berwarna putih dan bersisik itu.

Sebenarnya Apa itu yang disebut dengan panu? dalam sebuah artian secara pandangan mata dan dirasakan oleh penderita, panu merupakan suatu kejadian dimana kulit menjadi terdapat ebrcak terang atau gelap dan bersisik yang terasa gatal. Dalam hal medis panu merupakan sebuah infeksi jamur. Bercak seperti ini bisa melebar seiring waktu berjalan.

Memang mengalami panu tidaklah berbahaya namun akan sedikit mengganggu penampilan anda. Apalagi jika panu ini ada pada bagian-bagian seperti wajah, lengan dan pundak anda, otomatis anda akan terlihat minder. Oleh karena itu disini saya akan membahas tuntas mengenai Penyebab dan Cara Menghilangkan Panu Secara Alami.

Sebelum saya memberi tahu cara menghilangkan panu secara alami, alangkah baiknya kita bahas terlebih dahulu penyebabnya.

Penyebab dan Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Dalam hal ini terdapat beberapa indikasi yang menyebabkan penyakit panu timbul pada anda, diantaranya:

  • Faktor Keturunan

Faktor genetik atau yang lebih sering dikenal dengan faktor keturunan ini memang terindikasi penyebab seseorang terkena panu. Namun hal ini hanya sekedar indikasi saja belum ada alasan kuat panu disebabkan oleh faktor keturunan. Jika memang terbukti panu disebabkan keturunan ada baiknya menjaga kesehatan tubuh terutama kulit dengan baik.

  • Keringat

Keringat juga bisa menjadi penyebab seseong mengalami panu di kulitnya. Mengapa demikian karena saat berkeringat jamur akan mudah sekali menyerang kulit. Jamur yang menyebabkan panu adalah malassezia furfur. Jamur ini sangatlah besar pengaruhnya terhadap panu.

  • Faktor Lingkungan

Lingkungan juga dapat berpengaruh terhadap penyerangan panu. Biasanya lingkungan yang lembab cenderung mampu meningkatkan potensi jamur menyerang pada tubuh anda. Hal ini diperkuat dengan sifat jamur yang selalu berkembang di lingkungan yang sangat lembab.

  • Tertular Oleh Orang Yang Terkena Panu

Apakah panu ini menular? dalam hal ini memang terdapat beberapa perbedaan, ada yang menyebutkan panu ini menular dan ada juga yang menyebutkan penyakit panu tidak menular. Namun indikasi penyakit panu ini menular dikarenakan adanya aktifitas kontak lansung dengan penderita. Contohnya memakai baju bekas keringat penderita. Hal tersebutlah yang memungkinkan jamur tumbuh dalam kulit. Oleh karena itu anda haruslah berhati-hati dan jaga kebersihan sebaik-baiknya.

  • Penurunan Kekebalan Tubuh

Indikasi terjadi penyebab panu lainnya adalah kekebalan tubuh menurun. Hal ini memang ada benarnya karena kekebalan tubuh sangatlah penting dalam menjaga kesehatan baik luar maupun dalam. Kekebalan tubuh yang lemah dapat memudahkan jamur atau bekteri mudah menyerang tubuh.

Itulah beberapa indikasi penyebab dari adanya penyakit panu pada diri anda. Dan jika anda kini mengalami panu segera sembuhkan sekarang juga dan cari cara menghilangkan Cara Menghilangkan Panu Secara Alami.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Panik ketika mengalami panu yang sudah menyebar kemana-mana sehingga terburu-buru mencari salep berbahan dasar kimia? stop! beralihlah kepada pengobatan tradisional. Kali ini saya akan memberikan Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan tentunya sangat efektif. Simak beberapa cara dibawah ini:

  • Menggunakan Laos

Menggunakan Laos memang sangat baik untuk pengobatan tradisional panu. Mengapa demikian? karena didalam laos terdapat antibakteri  dan antijamur yang sangat baik membasmi jamur penyebab panu. Cara pemanfaatannya pun sangatlah mudah, anda hanya perlu membersihkan dan menumbuknya sampai halus dan balurkan pada kulit yang terkena panu.

  • Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih tentu anda mengenalnya. Dalam  Daun Sirih terdapat beberapa kandungan seperti flavonoid, Senyawa aktif tanin, Minyak astsiri, Senyawa kuat Saponin, Zat Fenil propoda, Zat terpenana, Zat hidroksikaficol, Senyawa karvokrol, Senyawa Allylprokatekol, Zat P-Cymene, Zat Cineole dan Coryofelen. Kandungan tersebut sangat baik bagi tubuh luar maupun dalam. Oleh karena itu daun sirih sangat baik untuk perawatan kulit. Banyak produk yang menggunakan daun sirih ini sebagai perawatan kulit. Kegunaan seperti ini bisa digunakan untuk menghilangkan panu di kulit anda.

  • Penggunaan Bawang Putih

Siapa sangka salah satu bumbu dapur ini ternyata bisa menghilangkan panu di kulit anda. Kandungan antibiotik yang sangat berperan sangat berperan sangat penting dalam pembasmian jamur penyebab panu. Cara pemanfaatannya pun sangtlah muda anda hanya perlu memotong beberapa siung dari bawang tersebut kemudian oleskan pada bagian panu. Jika anda lakukan secara rutin maka akan jelas perbedaannya dan lama-lama panu akan menghilang.

  • Berendam Pada Air Belerang

Air belerang yang dapat anda temukan di beberapa gunung berapi ternyata menyimpan manfaat bagi kulit yang mampu menghilangkan panu. Berendam pada air belerang dipercaya dapat menyebakan jamur penyebab panu akan mati.

Catatan : Cara Alami diatas tidak menjamin mengalami kesembuhan secara cepat dan singkat. Adapun sebabnya karena sifat alami memang seperti itu berbeda halnya dengan penggunaan kimia yang hasilnya memang instant namun berdampak buruk bagi anda. Perlu kesabaran yang ekstra jika anda menginginkan panu hilang dan tidak timbul lagi.

Rekomendasi Produk Herbal Untuk Panu

Apakah anda sedang mencari produk herbal untuk dijadikan cara menghilangkan panu secara alami? tepat sekali karena kini saya akan merekomendasikan produk herbal terbaik no 1 Indonesia yakni QnC Jelly Gamat. Produk Herbal yang terbuat dari 100% bahan alami ini sangat aman untuk di minum ataupun di oles.

QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal multikhasiat yang mampu anda gunkan untuk membantu proses penyembuhan penyakit ataupun dijadikan sebagai perawatan kulit. Kandungan yang ada dalam QnC Jelly Gamat pun sangatlah alami karena terdiri dari:

  1. Asam Amino
  2. Omega 3,6 dan 9
  3. Protein 86.8 %
  4. Mukopolisakarida
  5. Trace Mineral
  6. Antiseptik alamiah
  7. Chondroitin
  8. Kolagen 80.0%
  9. Glucasaninoglycans (GAGs)

Kandungan ada karena QnC Jelly Gamat terdiri dari komposisi yang sangat baik diantaranya :

  • Ekstrak Gamat Emas.
  • Sweetener Steva.
  • Air RO.
  • Pengemulsi Nabati.
  • Essen Natural.
  • Ekstrak Buah & Sayur.
Lalu Apa Kata Masyarakat setelah menggunakan QnC Jelly Gamat ini?


Nama : Setyo Adhi
Umur : 29 th
Alamat : Jl. Baleng no 74 Cilacap 53211
Keluhan : Eksim


Pemakaian : 2×2 sendok makan setiap hari, dioleskan sehari 2x pagi dan malam
Saya mempunyai penyakit alergi yang diturunkan oleh orang tua saya yaitu eksim. Sudah saya coba berbagai resep dari dokter kulit mulai dari obat alergi yang diminum hingga racikan salep steroid yang hanya menghilangkan gejala gatalnya saja tapi saat pemakaian salepnya dihentikan, eksimnya muncul lagi. Karena saya bekerja di lapangan, jadi pengaruh lingkungan & aktivitas saya membuat eksim di kulit saya semakin parah dan luka. Kemudian saya mencoba browsing obat herbal apa yang aman untuk penyakit saya. Setelah saya baca mengenai manfaat jelly gamat yang bagus untuk proses regenerasi luka, saya mencari merk produk jelly gamat yang terpercaya dan memesannya yaitu QnC jelly gamat.. Saya minum 2×2 sendok setiap hari. Di minggu pertama, yang saya alami adalah BAB saya terasa sangat lancar, batuk berdahak yang sering saya alami juga berkurang, kemudian saya coba untuk mengolesnya pagi dan malam di kulit kaki saya yang mengalami eksim. Selama sekitar 2 minggu, eksim saya yang kemerahan sudah mulai membaik dan rasa gatalnya berkurang drastis. Saya sudah mengurangi obat-obatan dari dokter dan mulai untuk terapi rutin dengan QnC jelly gamat saja agar hasilnya lebih optimal.

*Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap individu berbeda-beda

 

Bagaimana? Anda sudah percaya bukan setelah melihat kesaksian masyarakat akan khasiat dari QnC Jelly Gamat tersebut. Buuuan Order Sekarang juga! Ada info menarik untuk kali ini pembelian diatas 10 Botol anda akan mendapatkan harga perbotolnya menjadi Rp145.000/ botol dari harga normal Rp155.000. Yuk buruan order sekarang juga!

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Tidak perlu repot-repot untuk pergi keluar mencari QnC Jelly Gamat, karena kini anda bisa membelinya dengan cara hanya mengirimkan pesan via whatsapp atau SMS dengan format QNCB dengan contoh seperti dibawah ini:

QNCB #Jumlah Pesanan #Nama #Alamat Lengkap #No.Telp/Hp

Kirim ke 0812 2278 4949


Contoh :

QNCB#4 Botol #Bapak Lulu #Jalan Pahlawan Kota #085223345xxx

Kirim ke 0812 2278 4949

*Catatan : format tersebut dikirim pada no 0812 2278 4949 supaya memudahkan dalam memproses pengiriman barang

 

Catatan: Pengiriman yang tidak menggunakan format “QNCB” tidak akan di proses, gunakan selalu format tersebut.

Baca Juga: Cara mengatasi Anak Yang Susah Makan Nasi

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!