fbpx

Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi

Bagikan Artikel ini:

Aladinsehat.com – Apa itu penyakit maag Kronis? Dan Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi ? Maag kronis merupakan penyakit maag yang sudah parah intensitasnya. Maag kronis merupakan kelanjutan dari maag yang dibiarkan begitu saja tanpa penanganan lebih lanjut. Maka dari itu pentingnya sekali dalam penanganan maag ini. Jangan anggap spele penyakit maag ini. Saat mengalami maag kronis ini anda akan mengalami inflamaisi dalam artian miroorganisme dan benda asing yang ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, gangguan fungsi pada organ tubuh.

Menurut penelitian Penyebab utama dari penyakit maag kronis ini adalah zat yang dapat mengganggu dan meningkatkan asam lambung, kemudian dibiarkan sehingga menyebabkan kronis terjadi. Atau bisa jadi karena sekresi asam lambung,misalnya karena zat histamine dan anti inflamasi nonsteroiod.

Adapun faktor lain yang mempengaruhi adalah pikiran stres, kerja berat, bahkan kurang tidur pun bisa menjadi salah satu penyebab dari asam lambung yang tinggi. Apalagi kalau kita punya riwayat maag dan tidak menjaga dengan benar pola hidup sehat maka peningkatan dari maag biasa bisa menjadi maag kronis.

Perlu penanganan khusus untuk Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi ini.Untuk lebiih jelasnya simak artikel dibawah ini.

Penyebab Mengalami Penyakit Maag Kronis dan Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi

Sebelum membahas tentang Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi alangkah baiknya mngenal faktor penyebab lain dari maag kronis ini. Penyebabnya diantaranya:

  • Refluks empedu

Refluks Empedu merupakan Aliran balik empedu ke lambung dari saluran empedu yang menghubungkan hati dan kandung empedu.aliran balik seperti inii yang akan menyebabkan rasa sakit pada lambung karena terkena maag kronis.

  • Helicobacter pylori

Helicobacter pylori Merupakan bakteri yang hidup di dinding mukosa lambung. Tanpa terapi, infeksi bisa menjadi ulkus (tukak lambung) dan pada beberapa orang bisa menyebabkan kanker lambung.

Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi

  • Infeksi yang disebabkan bakteri dan virus lainnya.

Adapun faktor dari penyebab datangnya maag kronis adalah sebagai berikut:

  • Makanan tinggi lemak.
  • Makanan tinggi garam.
  • Kebiasaan merokok.
  • Penggunaan alkohol jangka panjang menyebabkan maag kronis.
  • Kehidupan yang penuh dengan tekanan (stressful) atau pengalaman traumatik bisa menurunkan kemampuan lambung untuk melindungi dirinya sendiri.

Ciri-Ciri terkena Penyakit Maag Kronis

  1. Mual hingga muntah. Sulit makan.
  2. Rasa terbakar di lambung di antara periode makan atau saat malam hari.
  3. Cegukan/ sendawa.
  4. Berkurangnya nafsu makan.
  5. Muntah darah berwarna kehitaman seperti kopi.
  6. Tinja berwarna kehitaman.
  7. Mual atau rasa tak nyaman di lambung yang berulang atau kambuh-kambuhan.
  8. Perut kembung.
  9. Nyeri perut, terutama daerah uluhati atau perut kiri atas.

 Hal-hal yang harus diperhatikan penderita maag kronis

Makanan olahan

Menurut penelitian Para dokter di University of Maryland Medical Center merekomendasikan agar pasien dengan gastritis (maag) menghindari makanan olahan yang mengandung gula (selain lemak trans). Roti putih, mie, dan pasta merupakan contoh jenis makanan olahan yang sanggup mengiritasi selaput lambung.

Makanan berlemak

Anda harus waspada jika mengkonsumsi makanan berlemak karena bisa meningkatkan peradangan pada selaput lambung. Apa saja makanan lemak yang menjadi larangan penderita maag kronis? hindarilah semua makanan yang digoreng seperti ayam goreng, telur goreng, kentang goreng dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal tersebut harus dihindari apabila tidak ingin maag kronis anda bertambah parah.

Sayur mentah

Pantangan sakit maag yang selanjutnya ialah menghindari konsumsi sayuran mentah, khususnya bagi mereka yang menderita maag kronis. Makanan yang dikonsumsi harusla mudah dicerna. Sayuran yang sudah dimasak dan dipotong kecil-kecil memudahkan tubuh Anda untuk mencernanya sehingga mencegah terjadinya iritasi pada lapisan lambung.

Makanan Pedas

Makanan pedas semacam cabai rawit, mustard, dan saus sambal dapat memperburuk gejala gastritis. Bukan hanya itu, refluks atau kenaikan asam lambung yang disebabkan akibat makan pedas-pedas sanggup menjadi penyebab maag. Selaput lambung yang sudah rusak akibat sakit maag akan terus ‘memberontak’ bila terkena makanan yang sangat pedas.

Maka dari itu hindarilah makanan-makanan diatas agar tidak terjadinya keparahan pada maag anda, dengan menjalani pola hidup sehat dan makanan sehat maka anda tidak akan terserang penyakit maag.

Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi

Untuk memastikan obat mana yang harus anda konsumsi sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter sehingga dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tubuh anda dan dapat juga dilakukan pemeriksaan. Namun untuk menghindari penyakit maag ini anda harus:

  • Hindari makanan pedas dan asam
  • Konsumsi air putih minimal 2 liter dalam 1 hari
  • Hindari stress
  • Makan teratur. Lebih baik makan 5 sampai 6 kali dalam 1 hari dengan porsi yang sedikit dibandingkan dengan makan 2-3 kali dalam 1 hari dengan
  • porsi yang banyak
  • Hindari merokok
  • Olahraga minimal 3 kali dalam satu minggu

Adapun pengobatan yang selalu dilakukan oleh dokter adalah sebagi berikut:

  • Obat antagonis reseptor H2 yang bekerja dengan menghambat produksi asam lambung. Contoh obatnya adalah Ranitidin
    Alginat yaitu obat yang mampu membentuk pelindung dinding lambung dan Atasida yang mampu menetralisir asam lambung
  • Antibiotik untuk membunuh bakteri H.Pylori
  • Obat PPP atau Penghambat Pompa Proton yaitu dengan menghambat protein yang menghasilkan asam lambung. Contoh obatnya adalah omeprazole

Namun perlu diingat bahwa pengobatan pun tidak akan berjalan dengan baik jika tidak dibarengi dengan pola hidup dan pola makan yang sehat

Rekomendasi Herbal Untuk dijadikan Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi

Jenis Produk herbal apa yang bisa dijadikan Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi? Kini telah hadir herbal Multikhasiat yang juga sangat mujarab dalam mengatasi penyakit maag yang anda alami yakni QnC Jelly Gamat

Sudah terbukti sangat alami mengatasi masalah maag yang anda derita. Hanya dengan membeli seharga Rp155.000/botol, anda bisa sembuh secara cepat dengan menggunakan QnC Jelly Gamat ini. Dengan Isi jelly dengan takaran 300 ml membuat QnC Jelly Gamat ini hemat dalam jangka waktu 1 atau 2 minggu.

  • Apakah Jika saya mengonsumsi QnC Jelly Gamat dapat menimbulkan efek samping?

Tenang Saja anda tidak akan merasakan efek samping apapun karena QnC Jelly Gamat ini terbuat dari bahan alami yang sudah teruji dan terbukti kualitas herbalnya. Kandungan atau komposisi QnC Jelly Gamat ini 100% terbuat dari bahan alami tanpa sedikitpun menggunakan campuran bahan kimia didalamnya.

  • Saya Sudah Mengonsumsi lama QnC Jelly Gamat, namun belum juga sembuh, kenapa ya?

Tetap Konsumsi QnC Jelly Gamat! adapun kesembuhan seseorang tergantung tingkat keparahan penyakit yang dialami oleh anda. Selain itu memang sifat dari pengobatan herbal tidak terlalu cepat seperti obat kimia. Namun keuntungannya adalah dengan pengobatan herbal tidak akan berbahaya bagi tubuh, sedangkan dengan obat kimia jelas sangat buruk bagi tubuh apalagi di konsumsi dalam jangka waktu yang sangat panjang.

  • Apakah Benar QnC Jelly Gamat bisa dijadikan Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh lagi?

Jelas sangat benar karena didalam QnC jelly Gamat terdapat kandungan aktif yang mampu menyembuhkan luka di daerah lambung atapun yang lainnya. Sudah jangan diragukan lagi bahwa QnC Jelly Gamat ini sangat berguna bila dijadikan Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat ini cukup mudah anda hanya perlu memesannya via Whatsapp ataupun SMS pada Customer Service kami di 0812 2278 4949.

Jangan Lupa baca artikel lainnya dengan judul S O P Perawatan Luka Pasca Operasi

 

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!