fbpx

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi Secara Cepat Dan Efektif

Bagikan Artikel ini:

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi – Memiliki wajah yang mulus dan bening memanglah sangat di inginkan oleh semua orang. Akan tetapi hal ini tidak mungkin terjadi, karena banyak orang yang mengalami masalah pada wajah. Di antaranya adalah flek hitam, jerawat, penuaan dini, keriput dan lain-lain. Tentunya dengan adanya masalah tersebut. Sangatlah mengganggu sekali dalam hal penampilan. Tak heran banyak sekali cara yang telah di gunakan untuk menghilangkannya, akan tetapi hasilnya masih sama tidak ada perubahan.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi Secara Cepat Dan Efektif

Tidak hanya itu saja, bahkan ada sekelompok orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan wajah. Hal ini tujuan nya semata-mata ingin terlihat menarik oleh lawan jenisnya. Maka dari itu melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut. Di dalam artiekel ini saya akan mengupas tentang cara alami menghilangkan flek hitam di pipi.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi Secara Cepat Dan Efektif

Cara alami menghilangkan flek hitam di pipi memang banyak sekali. Tentunya selain aman juga tidak akan mengakibatkan efek samping yang berbahaya bagi wajah. Justru akan memberikan hasil yang maksimal dan aman. Oleh karena itu berikut ini adalah cara yang paling baik untuk menuntaskan flek hitam di pipi. Yaitu ialah:

  • Jeruk nipis

Selain mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Ternyata jeruk nipis juga banyak sekali kandungan yang baik untuk tubuh. Di antaranya yaitu Asam amino, asam sitrat, kalsium, fosfor, belerang dan vitamin B1. Itulah kandungan yang terdapat pada jeruk nipis yang membantu melawan penyakit yang berbahaya. Di dalam pikir anda pasti jeruk nipis ini hanya bisa di gunakan sebagai bahan minuman saja. Akan tetapi ternyata sangat baik untuk mengatasi flek hitam. Untuk dari itu inilah caranya yaitu:

  1. Sediakan eruk nipis secukupnya saja untuk sekali pemakaian.
  2. Bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air yang mengalair.
  3. Kemudian belah dua jeruk tersebut dan ambil perasan airnya.
  4. Setelaah itu kemudian tambahkan sedikit santan dan aduklah hingga rata.
  5. Lalu oleskan secara merata ke bagian wajah anda dan tunggu hingga kering.
  6. Jika sudah kering kemudiah basuhlah menggunakan air hangat.
  7. lakukanlah cara tersebut secara rutin agar hasilnya maksimal.
  • Putih telur

Cara menghilangkan flek hitam di pipi yang selanjutnya yaitu dengan putih telur. Perlu kita ketahui ternyata kandungan yang ada di dalam putih telur ini mengandung vitamin E. Yang di mana kandungan tersebut sangat baik untuk memutihkan kulit. Dengan menggunakan putih telur ini sebagai masker wajah. Flek hitam yang ada pada wajah anda ini akan hilang dengan cepat.

  • Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman alami yang sangat baik untuk kulit. Tak heran kandungannya pun sangat baik untuk mengatasi flek hitam di wajah. Dengan menggunakan lendir lidah buaya sebagai masker alaminya. Tentunya Flek hitam pun akan hilang dengan cepat. Dengan catatan anda melakukannya dengan rutin.

Penyebab Flek Hitam Di Pipi

Setelah kita mendalami tentang cara mengatasinya, selanjutnya kita akan mengupas tentang penyebab flek hitam di wajah. Penting sekali untuk mengetahui penyebab dari masalah ini, hal ini bertujuan untuk dapat mencegahnya agar kita tidak mengalaminya. Oleh karena itu berikut ini adalah penyebab dari flek hitam di pipi yaitu diantaranya:

  • Paparan sinar matahari

Memang untuk penyebab yang utama wajah kita mengalami flek hitam yaitu sinar matarahari. Dan bahkan hal yang sangat berbahaya sekali yaitu jika terus menerus terkena paparan sinar matahari. Maka akan sangat beresiko terkena kanker kulit. Maka dari itu gunakan terlebih dahulu perlindungan sinar matahari sebelum keluar rumah.

  • Tidak cocok menggunakan kosmetik

Memang untuk saat ini perlu berhati-hati dalam memilih kosmetik yang di jual di pasaran. Jangan tertipu dengan harga yang murah, justu itulah kualitas yang tidak baik untuk kulit wajah kita. Bukan kulit wajah yang cantik yang di dapatkan. Malah akan mengakibatkan hal yang buruk akan menimpa wajah kita. Maka dari itu berhati-hatilah menggunakan kosmetik.

  • Polusi udara

Banyak sekali gangguan kesehatan yang di akibatkan dari udara. Untuk saat ini kualitas udara sangatlah tidak baik, sehingga akan mengancam kesehatan. Salah satu contohnya adalah flek hitam di pipi, hal ini akibat dari terlalu sering terkena paparan polusi udara.

  • Faktor genetik

Sulit sekali untuk menghindar dari suatu penyakit akibat dari keturunan. Meskipun kita telah melakukan pola makan dan gaya hidup sehat. Namun tetap sangat rentan mengalami dengan gangguan kesehatan. Salah satunya adalah dengan flek hitam di pipi.

  • Kurang asupan vitamin

Dan untuk penyebab yang terakhir adalah kurangnya asupan vitamin. Tak heran orang tersebut akan dengan mudah mengalami gangguan kesehatan. Di antaranya adalah flek hitam di wajah. Maka dari itu perbanyaklah asupan vitamin, terutama vitamin B12, K dan Vitamin E.

Demikianlah artikel yang saya bahas ini mengenai cara mengatasi flek hitam dipipi semoga bermanfaat.

Baca Juga : Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!