fbpx

Bahaya Penggunaan Vape Bagi Tubuh Manusia

Bagikan Artikel ini:

Apa Kalian salah satu penghisap Vape? Lebih baik hentikan sekarang Juga….

Aladin Sehat – Bahaya Penggunaan Vape Bagi Tubuh Manusia –┬áVape atau rokok elektrik, banyak orang menganggap tidak berbahaya seperti merokok pada menggunakan rokok tembakau. Sehingga pada zaman ini banyak orang terutama di Indonesia muncul tren merokok vape. Namun anda harus tahu, bahwa penggunaan vape sebenarnya bertujuan untuk mengurangi penggunaan tembakau saja. Dalam penjelasan lain mengemukakan bahwa bertujuan agar berhenti merokok tembakau.

Banyak orang mengatakan bahwa penggunaan rokok elektrik atau vape ini lebih aman. Orang lebih memilih vape dikarenakan penggunaan vape bisa menjauhkan dari risiko penyakit jantung dan kanker. Namun, apakah benar vape itu tidak berbahaya seperti rokok biasanya? yuk simak ulasan dibawah ini.

Bahaya Penggunaan Vape Bagi Tubuh Manusia

Benarkah Vape Tidak Berbahaya

Vape atau rokok merupakan salah satu jenis dari penghantar nikotin elektronik. Vape ini di buat untuk membantu para pecandu rokok tembakau agar bisa menghentikan kebiasaan rokok tersebut. Dengan hal ini orang akan beralih dari tembakau ke rokok elektrik atau vape. Biasanya vape bukan berisikan tembakau asli atau murni, akan tetapi berupa cairan kimia atau liquid.

Didalam cairan ini terkadung nikotin, propilen glikol atau gliserin, serta penambah rasa, seperti rasa buah-buahan dan rasa lain. Dengan kandungan diatas apakah kalian mengira bahwa vape ini berbahaya? tentunya bagi saya hal ini sangatlah berbahaya karena yang jadi permasalahannya adalah zat kimia didalamnya.

Apakah Vape tidak akan berdampak buruk kepada Anda?

Namanya juga menghirup udara yang tidak sehat dalam bahasa lain menghirup zat yang berbahaya pastilah akan menimbulkan dampak buruk terhadap tubuh anda. Tidak percaya? ternyata vape ini dapat menimbulkan:

  • Membahayakan Paru-Paru

Dalam vape terdapat kandungan zat kimia yang berdampak sangat buruk terhadap kesehatan tubuh, terutama akan menimbulkan kerusakan jaringan paru-paru. Bukan hanya itu dampak dari menghisap vape tersebut bisa menimbulkan gangguan fungsi paru-paru, kuman pada paru-paru, dan juga bakteri yang akan tumbuh dalam paru-paru.

  • Menyebabkan Kecanduan

Mungkin anda tidak menyadari bahwa vape juga sama halnya seperti rokok yang menyebabkan kecanduan. Hal ini timbul karena adanya nikottin yang ada pada vape tersebut. Anda mungkin akan berhenti merokok tembakau lalu timbul kecanduan merokok vape. Ingatlah vape sangat buruk bagi tubuh anda, karena zat kimia didalamnya yang sangat mematikan tubuh.

  • Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung

Dalam vape memang zat nikotin didalam tubuh tidak sebanyak pada rokok tembakau. Namun anda perlu ketahui meskipun sedikit zat nikotin tetap saja akan menyebabkan gangguan pembuluh darah arteri.Jika tubuh mengalami gangguan pembuluh darah arteri maka akan meningkatkan risiko penyakit jantung.

  • Menyebabkan Penyakit Kanker

Zat nikotin bukanlah satu-satunya bahan kimia berbahaya yang ada pada vape tersebut. Didalam vape juga terdapat campuran bahan kimia lainnya. Kombinasi bahan kimia seperti ini akan memicu kerusakan sel dan bisa menyebabkan kanker, dikutip dari sebuah penelitian yang dilakukan Veterans Affairs San Diego Healthcare System.Mereka menemukan racun kimia ini merugikan sel tubuh dengan cara yang dapat memicu perkembangan tumor yang bisa meningkat menjadi kanker bahkan jika vape tersebut bebas nikotin.

Itulah Bahaya Penggunaan Vape Bagi Tubuh Manusia. Apakah kalian akan terus merokok? kembali kepada kalian masing-masing. Lebih baik hentikan rokok kalian dan sangilah tubuh anda. Itulah yang bisa saya sampaikan tentang Bahaya Penggunaan Vape Bagi Tubuh Manusia, sekian dan terimakasih.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Infeksi Lambung Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!