fbpx

Apakah Diet OCD Berbahaya

Bagikan Artikel ini:

Dalam kurun waktu tiga tahun ke belakang sampai dengan sekarang sangat terkenal yang namanya Diet OCD yakni diet yang di kemukakan oleh seorang mentalist, host, artis bahkan aktor Deddy Corbuzier. Yang jadi permasalahannya apakah diet OCD berbahay? ataukah sebaliknya sangat efektif jika anda lakukan. Simak penjelasannya dibawah ini.

Apakah Diet OCD Berbahaya
Apakah Diet OCD Berbahaya

Pengertian Diet dan Apakah Diet OCD berbahaya?

Diet merupakan suatu keinginan manusia untuk menurunkan berat badannya, dengan cara apapun baik sehat atau pun tidak sehat. Pada awalnya diet ini adalah bentuk ketidak nyamanan dan ketidak percayaan diri terhadap tubuh ayng besar. Ada berbagai macam diet, termasuk yang akan saya bahas kali ini megnenai OCD.

OCD merupakan sebuah singkatan yang di ambil dari Obsessive Corbuzier’s Diet. Sesuai dengan namanya¬† salah satu diet ini yang booming di dunia di ciptakan oleh deddy corbuzier yang terkenal sebagai pesulap. Anda lihat saja mengapa dia begitu yakin dengan mengeluarkan salah saru jenis diet baru ini denganmelihat perubahan fisik seorang deddy corbuzier. Perubahan ini sangatlah mengejutkan karena yang awalnya deddy terlihat menyeramkan dengan tubuh yang terlihat gemuk kini menjadi kekar dan berotot.

Setelah lama menghilang dari dunia sulap deddy tampil dengan gaya yang berbeda dan sangat menarik padangan kaum hawa. Meskipun usia dia sudah tidak muda lagi tetepi ketika melihat tubuhnya seolah-olah dia masih muda. Dan semua itu gara-gara diet yang di lakukannya.

Awal mula tercetus adanya diet ini kerena sang mentalist bertemu dengan seorang supir di Hongkong usianya 70 tahun tapi memiliki tubuh yang masih berotot. Nah supir tersebut menceritakan mengapa ia bisxa seperti itu. Kemudian saat kembali ke Indonesia Deddy Berpikir untuk melakukan penelitian mengenai pembicaraan dengan supir tersebut. Ternyata didapatkanlah sebuah resep ala sang mentalist yang di sebut dengan Obsessive Corbuzier’s Diet. Anda Ingin mencobanya?

Aturan Melakukan Diet Ala Deddy Corbuzier

Dalam dietnya terdapat 4 aturan jam makan yang harus dilakukan oleh anda. Apa saja? Nah siap-siap anda harus ekstra sabar dalam menjalani diet yang satu ini.

  • Tahapan Awal

Dalam tahapan awal ini anda makan di batasi sampai 8 jam dan sisanya anda harus berpuasa. Namun tidak perlu khawatir, anda di perbolehkan minum dengan catatan air mineral saja. Dalam hal ini anda makan dengan jadwal jam 10 pagi sampai 6 sore nah sisa yakni 16 jam anda gunakan untuk berpuasa. Awal yang mungkin terbilang ringan karena sangat mudah hal ini anda lakukan.

  • Tahapan Kedua

Tahapan kedua mulai meningkat yang tadinya anda di perbolehkan makan dalam kurun waktu 8 jam kini berkurang menjadi 6 jam saja. Sisanya 18 jam gunakan untuk anda berpuasa. dalam uji coba anda melakukan OCD tahapan kedua butuh perjuangan yang ekstra sabar.

  • Tahapan Ketiga

Semakin meningkat tahapan semakin anda memiliki waktu untuk makan yang berkurang. tahapan yang ketiga anda hanya di perbolehkan makan dalam waktu 6 jam saja. Sisanya anda gunakan untuk berpuasa.

  • Tahapan Keempat

Yang saya rasa ha ini cukup ekstrem, mengapa demikian? karena anda di haruskan berpuasa makanan dengan hanya asupan mineral selama 24 jam full. Pada tahapan akhir ini merupakan puncak OCD yang akan membuat anda sukses memiliki tubuh yang sangat baik.

Catatan: Apakah Diet OCD Berbahaya? jawabannya tidak, asal anda mematuhi beberapa prosedur-prosedur yang telah di terapkan dalam panduan. Perlu anda ketahui juga bahwa OCD ini bukan hanya terkenal di Indonesia saja, namun ke seluruh Dunia.

Aturan Makanan Untuk Melakukan OCD

Untuk melakukan diet yang satu ini anda perlu memperhatikan beberapa aturan makanan, baik dalam jenis makanan, ataupun waktu yang di perbolehkan untuk anda makan. Sebenarnya OCD ini adalah jenis diet yang harus teratur dan terjadwal dengan pas. Terbukti dengan ungkapan deddy Corbuzier mengenai 4 hal dibawah ini:

  • Konsisten Tidak Sarapan Pagi

Sarapan pagi menurut sang mentalist adalah kebiasaan yang sangat buruk karena bisa membuat anda menjadi ngantuk di siang hari. Nah untuk mengganti sarapan pagi anda gunakanlah tepatnya 3 sampai 4 jam dari pagi hari untuk melakukan sarapan. Nah biasakan juga ketika anda makan tidak terlalu berlebihan.

  • Konssten dalam Porsi Makan

Konsisten dalam porsi makanan merupakan sebuah kewajiban ketika anda menjalani yang namanya diet OCD ini. Dengan kata lain ketika hari pertama anda hanya makan satu porsi di hari kemudian dan selanjutnya juga anda harus makan dengan satu porsi juga. Jika anda terlalu banyak makan dengan tidak teratur, maka kemungkinan besar diet OCD ini gagal anda lakukan dalam waktu yang cepat.

  • Step By Step

Tahap demi tahap harus anda lewati jangan coba anda unuk melakukan tahapan ke dua sebelum melakukan ke satu dan seterunya. Ketika anda mencoba OC D dengan tingkatan lebih berat yang di khawatirkan bisa menjadikan tubuh lemah dan tidak berdaya. Dengan adanya step by step diatas membuat  tubuh terlebih dahulu membiasakan walaupun memerlukan waktu yang sangat panjang.

  • Rutin berolahraga

Anda menginginkan tubuh kekar seperti yang di miliki oleh deddy corbuzier. Dia tidak hanya berdiam diri, selain melakukan diet OCD juga sangat aktif dalam berolahraga terutam dalam membentuk otot-otot tubuh.

Apakah Diet OCD Berbahaya? Mitos Atau Fakta?

Kembali lagi pada pokok permasalahan awal yakni Apakah Diet OCD Berbahaya? sampai saat ini belum ada orang yang mengalami efek samping ketika melakukan diet satu ini. Yang jelas jika anda teratur dalam melakukan diet OCD ini maka tidak akan menyebabkan hal buruk pada diri anda. Namun yang sangat saya sarankan adalah agar anda terus berkonsultasi dengan dokter jika ingin meakukan diet yang satu ini.

Yang jelas Apakah Diet OCD Berbahaya? itu tergantung pada anggapan anda masing-masing. Jika tidak perlu anda lakukan diet ini lebih baik hentikanlah.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!