fbpx

Apakah Bekam Baik Untuk Kesehatan

Bagikan Artikel ini:

Apakah Bekam Baik Untuk Kesehatan? Yuk Cari Tahu Selengkapnya Hanya di Aladin Sehat…..

Aladin Sehat – Apakah Bekam Baik Untuk Kesehatan – Bekam merupakan pengobatan tradisional sejak zaman dahulu kala. Bekam ini berasal dari bangsa Arab, dengan istilah Al hijamah. Bekam merupakan anjuran dari Rasulullah SAW. Pengobatan ini menggunakan metode mengeluarkan darah kental yang mengandung zat toksin dari dalam tubuh manusia. Zat toksin adalah zat yang beracun yang terdapat pada sel darah manusia.

Terapi bekam, mungkin anda sudah mengenal terlebih dahulu sebagai pengobatan alternatif yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mungkin jika diantara anda yang ingin mencoba terapi ini silahkan, asalkan harus dengan orang yang sudah asli dalam bidangnya ya….

Manfaat dari Pengobatan Bekam Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Akan ada banyak sekali manfaat jika anda melakukan hal ini, karena sudah dijelaskan dalam sebuah hadist, diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa Rasulullah bersabda: “Sebaik-baik orang adalah yang melakukan bekam hingga mengeluarkan darah, meringankan tulang belakang, dan mempertajam penglihatan”. Hal ini semakin menambah kepercayaan anda untuk mencoba pengobatan alternatif ini, dikarenakandengan adanya anjuran Sunnah dari Rasulullah SAW. Baiklah akan kita bahas Manfaat dari Pengobatan Bekam Bagi Kesehatan Tubuh Anda. Apakah Bekam Baik Untuk Kesehatan? Simak penjelasan dibawah ini…..

  1. Mampu mengobati anemia dan hemofilia atau gangguan pada darah
  2. Menyembuhkan penyakit rematik
  3. Membantu mengatasi kesuburan atau gangguan ejakulasi dini
  4. Menghilangkan penyakit eksim kulit dan jerawat
  5. Migrain akan sembuh
  6. Menghilangkan rasa stres atau depresi
  7. Penyembuhan dalam penyakit asma

Selain dari khasiat diatas pengobatan bekam ini juga sangat berguna bagi penyembuhan rasa sakit di seluruh badan. Apakah anda kurang yakin sehingga belum juga bekam? cobalah insya alloh anda kan merasakan khasiatnya sendiri. Selain itu juga anda akan mendapatkan pahala karena telah mengerjakan sunnah yang dianjurkanoleh Rasulullah SAW.

Terapi bekam ini bukan hanya di gunakan oleh bangsa arab, namun bangsa cina pun melakukannya. Bukan hanya golongan masyarakat biasa bekam ini juga pernah dilakukan oleh selebritis dunia yakni Jennifer Anniston, Gwyneth Paltrow, Victoria Beckham, sampai petenis Andy Murray.

Efek Samping Dari Pengobatan Bekam

Memang dalam pengobatan alternatif ini sering kali menimbulkan efek samping jika tidak dilakukan dengan benar dan sesuai prosedur. Namun bisa saja karena tubuh anda tidak terbiasa dengan terapi bekam ini akan menimbulkan efek samping sebagai berikut:

  1. Tubuh akan memar
  2. Infeksi Kulit
  3. Tubuh Anda tidak akan terasa nyaman
  4. Kulit akan terasa seperti terbakan

Titik-titik yang dianjurkan untuk berbekam

  • Ummu Mughits

Apa itu ummu mughits? yaitu titik dimana bekam dilakukan di daerah kepala tepatnya di ubun-ubun. Apa saja manfaat bekam titik ummu mughits? yakni mampu mengatasi penyakit stroke, vertigo, hipertensi dan rasa sakit kepala/migrain.

  • Qumah Duwah

Titik Qumah Duwah atau bisa disebut sebagai titik kedua bekam. Dimana letaknya berada di bagiang tonjolan tulang belakang.Biasanya bekam titik qumah duwah hanya untuk mengobati penyakit ringan seperti sakit bahu, sakit tenggorokan, sakit kepala dan mengobati pandangan yang kurang jelas atau kabur.

  • Al akhda’in

Apa itu al akhda’in? merupakan suatu titik bekam yang dianjurkan untuk mencegah sakit kepala, gigi, tenggorokan, hidung, dan berbagai penyakit di sekitar kepala, terutama sakit yang diakibatkan kelebihan darah atau rusaknya sel darah.Biasanya titik ini ditempatkan dileher, baik kiri ataupun kanan.

  • Al-Hammah

Al hammah ini berada di titik paling atas kepala, tepatnya pertemuan antara rambut bagian atas, dengan rambut bagian belakang. Ketika titik ini dibekam, maka akan dapat mengatasi masalah yang berhubungan dengan stroke, ingatan, gangguan pengelihatan, dan masalah lain.

  • Al-Khaahil

Titik Al-Khaahil berada di atas tulang belakang, tepatnya di antara bahu sebelah kanan dan kiri. Ketika kita melakukan bekam pada titik ini, kamu akan bermanfaat mengatasi masalah penyakit di sekitar kepala dan juga saraf.

Catatan Pengobatan Terapi Bekam

Dalam Catatan ini dapat saya simpulkan dengan banyaknya pertanyaan Apakah Bekam Baik Untuk Kesehatan?  jelas, bekam tidaklah berbahaya karena ini merupakan anjuran dari rasulullah SAW. Namun anda harus memperhatikan dampak dari bekam tersebut. Jika bekam menyebabkan efek samping yang menurut anda menyakitkan berhentilah!. Karena pengobatan alternatif penyembuhan penyakit masih banyak seperti Pengobatan Obat herbal ini  >Klik Disini<

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!