fbpx

7 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Saat Hamil

Bagikan Artikel ini:

Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Saat Hamil – Asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah suatu kondisi, dimana asam lambung naik ke kerongkongan atau esofagus hingga menyebabkan nyeri di ulu hati dan sensasi panas atau terbakar di sekitaran dada bagian atas hingga ke kerongkongan. Gangguan ini bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, termasuk saat hamil.

7 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Saat Hamil

Gangguan asam lambung saat hamil biasanya disebabkan oleh pengaruh hormon saat anda hamil yang membuat sistem pencernaan bekerja lebih lambat. Selain itu, gangguan asam lambung saat hamil juga bisa disebabkan oleh tekanan pada lambung yang dihasilkan oleh rahim yang terus membesar. Terutama pada trimester kedua dan ketiga masa kehamilan.

7 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Saat Hamil

Asam lambung naik saat hamil tentu membuat anda merasa tidak nyaman. Namun, anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara mengatasi asam lambung naik saat hamil yang bisa anda coba. Berikut diantaranya :

1. Mengkonsumsi buah-buahan

Cara mengatasi asam lambung naik saat hamil yang pertama yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Menurut para ahli, ada beberapa buah yang bermanfaat untuk mengurangi penumpukan zat asam pada lambung. Diantaranya pisang, melon, pepaya dan tomat. Buah-buahan tersebut mengandung kalium yang mampu menyeimbangkan pH (derajat asam) dalam lambung.

2. Minum yang memberikan rasa hangat

Meminum minuman hangat saat asam lambung naik memang sudah menjadi rahasia umum. Salah satu minuman yang bisa anda minum untuk mengatasi asam lambung naik adalah jahe. Selain menghilangkan rasa mual dan muntah yang sering anda alami saat hamil, jahe juga mampu menjadi minuman penghangat yang bisa anda minum saat asam lambung naik.

Jika anda kurang menyukai jahe, anda bisa menggantinya dengan minum susu hangat atau teh chamomile untuk membuat anda merasa lebih nyaman. Perlu anda ingat. Meski saat asam lambung naik selera makan atau minum menurun, amun bukan berarti anda bisa mengosongkan perut. Karena bagaimana pun juga, tubuh dan janin yang ada dalam kandungan anda tetap membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup.

3. Mengunyah permen karet

Cara mengatasi asam lambung naik saat hamil yang lainnya yaitu dengan mengunyah permen karet. Saat asam lambung naik, cobalah untuk mengunyah permen karet setelah makan. Mengunyah permen karet dapat membuat produksi air lir meningkat, sehingga dapat menetralisir asam yang naik ke kerongkongan.

4. Kurangi makanan pedas dan asam

Saat hamil, wanita memang tidak akan lepas dari makanan pedas dan asam. Hal ini mungkin karena makanan-makanan tersebut dapat menghilangkan rasa mual dan pusing yang disebabkan oleh hormon kehamilan. Sayangnya, makanan-makanan tersebut ada baiknya mulai anda kurangi atau bahkan hindari. Karena mengkonsumsi makanan pedas atau asam justru bisa memicu bahkan memperparah naiknya asam lambung.

5. Tidur dengan posisi nyaman

Jika anda memiliki riwayat penyakit asam lambung atau merasa sering mengalami gangguan asam lambung saat hamil, maka sebaiknya tidur dengan posisi bantal yang lebih tinggi dari biasanya. Dan hindari tidur atau berbaring setelah makan. Karena kedua hal tersebut bisa mencegah asam lambung untuk naik kembali ke kerongkongan.

6. Hindari makan mengandung gas

Tidak hanya makanan pedas dan asam yang sebaiknya anda hindari saat hamil atau saat asam lambung naik. Beberapa makanan seperti bawang, asparagus, kubis, seledri, jagung, brokoli, kacang merah dan minuman bersoda juga sebaiknya anda hindari. Mengapa demikian ? Ya, ini karena makanan dan minuman tersebut mengandung gas yang cukup tinggi. Dimana tersebut bisa memicu asam lambung untuk naik kembali ke kerongkongan.

Tidak hanya itu, makanan yang bersifat sumber karbohidrat juga sebaiknya anda hindari. Misalnya mie, bihun, ubi, beras ketan, jagung, dodol, dan talas.

7. Mengkonsumsi obat maag

Cara mengatasi asam lambung naik saat hamil yang terakhir yaitu dengan mengkonsumsi obat maag atau asam lambung. Ibu hamil memang sebaiknya menghindari berbagai macam obat-obatan. Karena ada beberapa obat yang dapat berpengaruh pada janin yang dikandungnya. Dengan demikian, anda harus benar-benar teliti dalam hal mengkonsumsi obat. Dan cara yang paling aman adalah dengan mengkonsumsi obat maag alami atau herbal.

QnC Jelly Gamat
Obat Herbal Asam Lambung Bagi Ibu Hamil

qnc jelly gamat - 7 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Saat Hamil

QnC Jelly Gamat adalah obat asam lambung bagi ibu hamil yang paling tepat dan aman. Terbuat dari Ekstrak Teripang Emas ASLI dan diproduksi oleh para ahli dibidang Ilmu Gizi dan Teknologi makanan-minuman serta kesehatan alamiah. Sehingga menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dan tentunya terbukti berkhasiat.

Apakah QnC Jelly Gamat aman dikonsumsi jangka panjang ?

Tenang saja, QnC Jelly Gamat sangat aman dikonsumsi. Baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Mengapa demikian ? Ini karena QnC Jelly Gamat tidak mengandung sedikitpun bahan kimia berbahaya. Dan, QnC Jelly Gamat juga sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no POM TR 173301471 dan tentunya Sertifikat Halal dari MUI. Jadi bisa dipastikan aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan menyusui, dewasa maupun lansia.

Khasiat dan Manfaat QnC Jelly Gamat

Mengingat bahan utama QnC Jelly Gamat adalah teripang emas, maka tak mengherankan jika produk herbal yang satu ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah khasiat dan manfaat QnC Jelly Gamat selain sebagai obat asam lambung alami bagi ibu hamil. Diantaranya :

  • Membantu penyembuhan maag kronis
  • Membantu mengobati batu ginjal/empedu tanpa operasi
  • Mengatasi batuk pilek/polip
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Membantu penyembuhan telinga bernanah
  • Membantu penyembuhan penyakit gagal ginjal
  • Membantu mengobati asma
  • Membantu penyembuhan infeksi saluran kemih
  • Membantu penyembuhan jantung bocor atau bengkak
  • Mengobati kista
  • Menstabilkan kadar kolesterol
  • Menurunkan kadar gula darah dan mengobati luka diabetes
  • dan khasiat lainnya.

Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap orangnya berbeda-beda.

KEUNTUNGAN PESAN (BELI) PADA KAMI
  • Produk Dijamin 100% ASLI
  • Packing rapih dan cepat
  • GARANSI UANG 100% KEMBALI jika barang terbukti palsu !!
  • Keberadaan barang bisa dicek, sehingga terhindar dari tindakan kriminal/salah kirim.
  • Memesan lebih dari 4 botol bisa mendapatkan potongan harga atau DISKON.

Tunggu apalagi, segera lakukan pemesanan QnC Jelly Gamat sekarang juga !!

Cara Pemesanan

Bagi anda yang berminat dengan QnC Jelly Gamat, cara pemesanannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dibawah ini secara lengkap dan benar.

Atau, anda bisa menghubungi kami di 0812-2278-4949.

Pastikan Produk Herbal Yang Anda Beli Memiliki Legalitas Halal MUI & BPOM RI, HARAP TELITI SEBELUM MEMBELI.

Baca juga : 5 Cara Merapatkan Miss V Dengan Bahan Alami

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!