fbpx

5 Tips Diet Aman Untuk Penderita Maag

Bagikan Artikel ini:

Tips Diet Aman Untuk Penderita Maag – Diet merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang paling populer sekaligus banyak digemari banyak orang. Terutama wanita. Ada berbagai macam diet, mulai dari tidak mengkonsumsi makanan berkaloi tinggi, karbodirat tinggi dan lainnya.

Namun sayangnya, meski diet sangat digemari oleh banyak orang, nyatanya tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Pasalnya, ada beberapa kondisi yang membuat seseorang tidak bisa melakukan diet secara sembarangan. Salah satunya adalah bagi penderita maag.

5 Tips Diet Aman Untuk Penderita Maag

Yups, seseorang yang menderita maag dianjurkan agar tidak mengosongkan perut terlalu lama. Dimana hal ini berbanding terbalik dengan apa yang harus dilakukan saat diet. Seseorang yang menderita maag dan melakukan diet diyakini dapat berisiko buruk bagi kesehatan, terutama lambung.

Namun anda tidak perlu khawatir. Bagi anda yang memiliki maag namun ingin melakukan diet, anda masih bisa melakukannya. Asalkan diet yang dilakukan harus benar-benar tepat.

Nah, lalu bagaimana diet untuk yang mempunyai maag ? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

5 Tips Diet Aman Untuk Penderita Maag

1. Porsi makan

Tips diet aman untuk penderita maag yang pertama yaitu dengan memperhatikan porsi makan. Meski penderita maag disarankan agar tidak mengosongkan perut dalam waktu lama, namun jika anda ingin diet, anda harus memperhatikan porsi makannya. Jangan sampai anda telah makan. Anda bisa makan beberapa kali sehari dengan porsi kecil. Cara ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan tanpa memberi dampak serius bagi kesehatan lambung anda.

2. Konsumsi makanan yang mudah dicerna

Tips diet aman untuk penderita maag yang kedua yaitu dengan mengkonsumsi makan yang mudah dicerna. Sakit maag akan bertambah parah ketika anda mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna. Oleh karena itu, sebaiknya anda benar-benar memperhatikan apa yang anda konsumsi. Beberapa pilihan seperti bubur, jus, buah dan sayuran adalah makanan yang mudah anda cerna saat ingin melakukan diet.

Selain itu, buah dan sayuran juga tidak mengandung kalori terlalu tinggi. Sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan diet atau penurunan berat badan.

3. Hindari makanan pedas

Tips diet aman untuk penderita maag yang ketiga yaitu menghindari makanan pedas. Bagi anda yang mempunyai maag dan tidak sedang melakukan diet pun anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan pedas. Apalagi jika anda ingin melakukan diet. Maka anda harus benar-benar menghindari makanan-makanan pedas. Jika anda melanggar dan mengkonsumsi makanan pedas, maka kondisi lambung anda akan semakin parah dan sulit untuk disembuhkan.

4. Olahraga teratur

Tips diet aman untuk penderita maag yang keempat yaitu olahraga teratur. Tidak hanya membatasi asupan makanan, olahraga teratur juga termasuk dalah satu cara menurunkan berat badan dengan efektif. Perlu anda ketahui, maag juga bisa disebabkan oleh naiknya asam lambung. Sehingga akhirnya memicu rasa nyeri. Nah, salah satu cara untuk mencegah naiknya asam lambung adalah dengan olahraga teratur. Karena asam yang berlebih pada lambung nantinya akan dibuang bersamaan dengan keluarnya keringat saat berolahraga.

Anda cukup dengan olahraga ringan dan tidak terlalu berat. Hal ini juga untuk menjaga agar cadangan energi dan air dalam tubuh tidak habis.

5. Jam tidur teratur

Tips diet aman untuk penderita maag yang kelima atau terakhir yaitu dengan menjaga jam tidur. Mengatur jam tidur juga berperan besar dalam melakukan diet atau penurunan berat badan. Karena, sebagai seseorang yang mempunyai maag, lambung anda akan sangat sensitif dan mudah sekali lapar. Ketika anda tidak menjaga jam tidur di malam hari, maka rasa lapar tidak bisa ditahan. Akibatnya, proses diet pun akan gagal.

Perlu diketahui. Makan atau ngemil saat malam hari memiliki risiko kenaikan berat badan yang cukup signifikan (cepat). Sehingga segala usaha yang anda lakukan akan sia-sia dalam menurunkan berat badan.

Bagaimana cara mengatasi maag saat sedang puasa ?

Maag saat puasa memang menjadi salah satu ujian dalam beribadah. Terlebih jika puasa yang dilakukan adalah puasa Ramadhan. Dimana puasa ramadhan ini sangat dianjurkan (wajib) dilakukan bagi umat muslim. Tapi anda tidak perlu khawatir. Pasalnya ada beberapa tips aman untuk mencegah maag kambuh saat puasa. Diantaranya :

  • Menghindari makanan pemicu maag. Seperti makanan pedas
  • Konsumsi makanan yang kaya serat saat sahur
  • Usahakan selalu melakukan sahur
  • Berbuka puasa tepat waktu

Selain beberapa tips diatas, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen tambahan agar puasa yang anda jalankan tetap maksimal dan terhindar dari maag kambuh.

5 Tips Diet Aman Untuk Penderita Maag

QnC Jelly Gamat merupakan suplemen tambahan yang sangat tepat dalam mencegah kambuhnya maag saat berpuasa. Mengapa demikian ? Ini karena QnC Jelly Gamat adalah produk herbal yang sudah terbukti akan khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Seperti kita ketahui, teripang emas adalah salah satu hewan laut yang kaya akan gizi serta nutrsi yang tentunya sangat baik untuk kesehatan. Termasuk dalam mencegah kambuhnya sakit maag saat berpuasa.

Apakah QnC Jelly Gamat aman dikonsumsi ?

Tenang saja, QnC Jelly Gamat sangat Aman untuk dikonsumsi. Karena diproduksi oleh para ahli dibidang Ilmu Gizi da Teknologi makanan-minuman serta kesehatan alamiah. Sehingga menghasilkan produk yang berkualitas tinggi, aman dan berkhasiat.

QnC Jelly Gamat juga sudah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no POM TR 173301471 dan sertifikat Halal dari MUI. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi akan keamanan dari dari produk herbal QnC Jelly Gamat ini.

Kandungan QnC Jelly Gamat

Kandungan utama QnC Jelly Gamat adalah teripang emas fresh dari perairan Indonesia. Diolah dan diproduksi langsung di Indonesia tanpa melalui proses pengeringan untuk di produksi di Luar Negeri. Sehingga kualitasnya pun tentu lebih baik.

Selain teripang emas, QnC Jelly Gamat juga mengandung beberapa tambahan nutrisi. Seperti :

  • Ekstrak buah dan sayur
  • Air RO
  • Sweetener stevia
  • Pengemulsi nabati
  • Essen natural

Dengan kandungan-kandungan diatas, membuktikan bahwa QnC Jelly Gamat sangat Aman untuk dikonsumsi. Baik untuk anak-anak (diatas usia 1 tahun), ibu hamil dan menyusui, dewasa maupun lansia.

Khasiat QnC Jelly Gamat

Tidak hanya mencegah maag saat berpuasa. QnC Jelly Gamat juga bersifat Multikhasiat, sehingga mampu mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit. Baik itu penyakir ringan maupun kronis. Diantaranya :

  • Mengatasi asam lambung
  • Mengatasi batu empedu dan batu ginjal tanpa operasi
  • Mengatasi lipoma
  • Mengatasi batu pilek
  • Mengatasi jerawat & bopeng
  • Mengatasi infeksi saluran kemih
  • Mengatasi kista miom
  • Menstabilkan kadar kolesterol
  • Menurunkan tekanan darah tinggi & kadar gula darah
  • dan lain-lain

Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap orangnya berbeda-beda.

Cara pemesanan

Bagi anda yang berminat dengan QnC Jelly Gamat cara pemesanannya sangatlah mudah. anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dibawah ini dengan lengkap dan benar.

Atau, anda bisa menghubungi kami di 0812-2278-4949.

TUNGGU APALAGI, SEGERA PESAN DAN RASAKAN KHASIATNYA SEKARANG JUGA !!

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!