fbpx

5 Obat Batuk Berdahak Anak Paling Ampuh Berbahan Dasar Alami

Bagikan Artikel ini:

Batuk berdahak tentunya masalah kesehatan yang sangat umum diderita oleh semua orang di penjuru dunia. Baik anak-anak maupun orang dewasa, semuanya pasti pernah mengalami batuk berdahak. Suaranya yang sangat khas seperti suara kodok tentu hal ini sangat mengganggu dan kerap menimbulkan tidak nyaman ditenggorokan. Untuk anak-anak, batuk berdahak terjadi akibat dari adanya infeksi virus atau bakteri yang dapat sendiri dalam kurun waktu seminggu atau dua minggu.

Meski hal ini bisa sembuh dengan sendiri, namun kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan. Pasalnya si kecil akan mengalami rasa tidak nyaman pada tenggorokannya. Sehingga dengan sikecil terkena batuk berdahak, orang tua mana yang tega melihat anaknya menderita batuk berdahak yang tak kunjung sembuh. Tentu perasaan orang tua pasti merasa sedih dan khawatir melihat kondisi anaknya seperti itu. Oleh karena itu disini saya merekomendasikan 5 obat batuk berdahak anak paling ampuh berbahan dasar alami.

Tentu hal ini sangat penting dan perlu dicermati dengan baik dan penuh perhatian. Pasalnya bila anak-anak bunda dirumah mengalami batuk berdahak, pastinya sudah tidak usah khawatir lagi. Karena sudah mengetahui tentang obat batuk berdahak tersebut. Maka dari itu untuk lebih jelasnya lagi tentang informasi yang saya akan berikan untuk anda. Silakan simak ulasan selanjutnya hanya ada dibawah ini.

Jenis-Jenis Batuk Yang Perlu Anda Ketahui

5 obat batuk berdahak anak paling ampuh berbahan dasar alami – Batuk adalah reaksi tubuh terhadap benda asing yang masuk ke dalam sistem pernapasan. Untuk batuk sendiri terdiri dari beberapa jenis yang semuanya perlu bunda perhatikan. Agar dalam proses pengobatannya tidak menyalahi aturan atau tidak salah penggunaan obat. Maka dari itu inilah jenis-jenis batuk dan gejalanya yang perlu anda ketahui. Diantaranya :

  • Batuk berdahak

Ketika anak terkena flu, tentu hal ini dapat mengakibatkan hidung menjadi tersumbat atau berair, menurunnya nafsu makan, mata berair dan tenggorokan mengalami sakit. Ketika flu terjadi, batuk juga sering muncul dan biasanya dapat sembuh dengan sendirinya 1-2 minggu. Akan tetapi bila terjadi demam dan terjadi perubahan warna pada ingus si kecil menjadi hijau. Segera bunda periksa ke dokter terdekat untuk segera mendapatkan saran dan pengobatan yang lebih lanjut.

  • Batuk rejan atau pertusis

Batuk rejan muncul akibat dari bakteri pertusis yang menyerang saluran pernapasan. Sehingga hal ini mengakibatkan peradangan dan penyempitan yang kemungkinan akan menghalangi saluran pernapasan. Umumnya gejala batuk rejan akan muncul antara 7-21 hari ketika bakteri sudah masuk ke dalam saluran pernapasan seseorang.

Gejalanya sendiri yaitu batuk ringan, demam, bersin-bersin, mata berair, radang tenggorokan, hidung berair dan tersumbat dan bisa menular kepada orang lain. Biasanya resiko tinggi mengalami batuk rejan adalah bayi dan sesegera mungkin harus segera mendapatkan pengobatan secara intensif dari dokter.

  • Batuk kering pada malam hari

Sesuai namanya, masalah ini akan terjadi dan memburuk pada malam hari setelah anda melakukan aktivitas fisik. Hal ini merupakan gejala dari penyakit asma pada anak-anak. Tentu penyakit asma yaitu kondisi paru-paru yang mengalami penyempitan dan menghasilkan lendir secara berlebihan. Gejalanya sendiri bisa dilihat pada kondisi tubuh si anak kurus, sering mengangkat dada ketika bernapas dan kerap mengalami kelelahan serta kesulitan untuk bernapas. Untuk lebih jelas dan cepat sembuh dari masalah ini, hendaknya anda jangan mengabaikannya dan segera pergi berkonsultasi dengan dokter.

  • Batuk tersengal-sengal

Batuk tersengal-sengal biasanya kerap diderita oleh anak berusia 2 tahun. Gejalanya sendiri bisa dilihat ketika bernapas dengan cepat dan suaranya terdengar serak. Hal ini kemuingkinan terjadi anak menderita infeksi bronkiolus. Bronkiolus atau bronkiolitis adalah kondisi dimana saluran kecil pada paru-paru yang mengalami pembengkakan dan berlendir.

  • Batuk mirip mengi

Batuk ini terdengar seperti siulan yang sangat lirih. Umumnya masalah ini kerap menyerang anak berusia bulan hingga 3 tahun. Namun pada siang hari batuk ini akan membaik, sebaliknya ketika malam hari justru akan memburuk dan bertambah parah. Oleh karena itu masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan mudah dirumah tanpa harus pergi ke dokter. Namun jika batuk ini tidak kunjung sembuh, maka tidak ada jalan lain selain dengan segera berkonsultasi ke dokter terdekat.

Solusi Mudah Dan Cepat Dengan 5 Obat Batuk Berdahak Anak Paling Ampuh Berbahan Dasar Alami

Setelah kita mengetahui tentang jenis-jenis batuk serta gejalanya. Selanjutnya kita akan mengupas tentang solusi mudah dan cepat dengan 5 obat batuk berdahak anak paling ampuh berbahan dasar alami. Tentu si anak lebih cocok menggunakan pengobatan berbahan dasar alami dibandingkan dengan pengobatan yang lainnya.

Di samping lebih aman dan tidak akan mengakibatkan efek samping berbahaya bagi tubuh. Pengobatan alami juga terbukti paling ampuh dan sangat mudah untuk membuatnya. Maka dari itu inilah rekomendasi 5 obat batuk berdahak anak paling ampuh berbahan dasar alami. Di antaranya:

  • Madu

Bahan alami yang pertama yang dapat dijadikan obat batuk berdahak anak adalah madu. Tentu siapa sih yang tidak mengetahui jenis obat alami ini, khasiatnya sangat luar biasa sekali bagi kesehatan. Salah satunya sendiri dapat mengobati batuk berdahak pada anak. Untuk menemukannya sendiri tentunya tidaklah sulit, saat ini banyak produk madu murni yang dijual bebas di pasaran maupun dimana saja.

Oleh karena itu cara melakukan pengobatannya yaitu dengan berikan setengah sendok teh madu alami setiap 4 sampai 5 kali dalam sehari. Namun untuk usia anak dibawah 2 tahun tidak disarankan untuk mengonsumsi madu. Karena terdapat partikel-partikel yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan pada bayi.

  • Lemon

Selain menggunakan madu, lemon juga merupakan obat alami untuk batuk berdahak. Hal ini terbukti batuk berdahak pada anak, pilek dan infeksi pada saluran pernapasan dapat diatasi dengan mudah oleh lemon. Oleh sebab itu berikan jus lemon pada anak setiap 3 jam sekali. Namun selain menggunakan jus lemon sertakan untuk memperbanyak mengonsumsi air putih, agar tidak terjadi dehidrasi.

  • Nanas

Obat batuk berdahak yang berikutnya yaitu menggunakan nanas. Kandungan yang terdapat pada buah nanas, terdapat bromelain. Di mana kandungan ini hanya ada pada buah nanas saja. Peran dari kandungan ini tentu sangat penting sekali bagi penyembuhan batuk berdahak anak. Salah satunya dapat mengencerkan dahak pada tenggorokan. Oleh sebab itu berikanlah kepada si kecil buah nanas atau jus nanas secara rutin 3 kali sehari.

  • Jahe

Bahan alami yang selanjutnya yaitu adalah jahe. Tentu kandungan sifat anti bakterin yang ada pada jahe dan antiinflamasi sangat bagus untuk melawan kuman dan bakteri penyebab batuk berdahak. Sehingga jahe sangat cocok untuk bunda gunakan untuk mengobati batuk berdahak pada si kecil dengan cara memberikannya teh jahe setiap hari. Cara ini juga berlaku untuk orang dewasa maupun lansia.

  • Obat Herbal

Selain menggunakan bahan-bahan alami yang diatas tadi, tidak ada salahnya anda menggunakan obat herbal untuk menuntaskan batuk berdahak secara permanen. Sehingga bunda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah batuk berdahak yang kerapĀ  mengganggu si kecil yaitu dengan menggunakan produk Qnc Jelly Gamat. Produk herbal ini dibuat asli di Indonesia menggunakan bahan-bahan alami berkualitas. Yuk simak tentang obat herbal tersebut dibawah ini.

Apakah bunda sedang mencari obat batuk berdahak paling ampuh berbahan dasar alami tanpa efek samping? Tentu jangan salah pilih lagi, segera gunakan Qnc Jelly Gamat. Produk ini dibuat menggunakan ekstrak teripang emas murni, ekstrak buah dan sayur, air ro, pengemulsi nabati, sweetener stevia dan essen natural. Kemudian diolah dan diproses menggunakan teknologi tercanggih dan modern saat ini. Sehingga produk ini aman dikonsumsi jangka waktu panjang dan untuk semua usia.

Bentuknya yang cair seperti jelly dan tidak memiliki rasa pahit ataupun bau amis. Sehingga cocok untuk anak-anak, ibu hamil serta menyusui. Oleh karena itu tidak heran produk asli buatan indonesia ini menjadi produk herbal terlaris dan terbukti nyata. Untuk aturan konsumsinya yaitu 2×2 sendok makan setiap harinya, pagi dan sore baik sebelum maupun sesudah makan. Perihal dosis untuk anak-anak hanya setengah dari orang dewasa.

Oleh sebab itu segera pesan sekarang juga Qnc Jelly Gamatnya dengan mengisi formulir dibawah ini dengan lengkap.

Dengan demikian itulah informasi penting tentang 5 obat batuk berdahak anak paling ampuh berbahan dasar alami. Semoga apa yang telah saya sampaikan ini dapat bermanfaat banyak untuk anda.

Baca Juga : Gejala Sakit Ginjal Dan Cara Mengatainya

Bagikan Artikel ini:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!